Prancis Tersingkir dari Euro 2020, Vinales Tinggalkan Yamaha

Juara Piala Dunia 2018, Prancis tersingkir di babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) dan Maverick Vinales meninggalkan Yamaha usai MotoGP 2021 jadi berita terpopuler olahraga dalam 24 jam terakhir.

Selain itu, kabar Spanyol lolos ke perempat final Euro 2020 usai menyingkirkan Kroasia lewat babak perpanjangan waktu juga menjadi berita terpopuler olahraga.

1. Menang Adu Penalti, Swiss ke Perempat Final Euro 2020

 

Swiss melangkah ke babak perempat final Euro 2020 (Euro 2021) usai menang 5-4 atas Prancis dalam adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 3-3 di babak 16 besar di Stadion Nasional Arena, Selasa (29/6) dini hari waktu Indonesia.

Swiss membobol gawang Prancis berkat dua gol Haris Seferovic dan Mario Gavranovic. Sedangkan tiga gol Prancis tercipta melalui Karim Benzema (dua gol) dan Paul Pogba.

Prancis harus menerima kenyataan tersingkir di 16 besar setelah penalti yang dieksekusi Kylian Mbappe sebagai penendang terakhir bisa digagalkan kiper Swiss, Yann Sommer.

2. Vinales Resmi Berpisah dengan Yamaha Usai MotoGP 2021

Yamaha memastikan Maverick Vinales akan secara resmi meninggalkan tim usai berlangsungnya MotoGP 2021.

Dilansir dari Crash, Yamaha telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait masa depan Vinales. Pabrikan asal Jepang itu memastikan Vinales tidak akan menjalani tahun kedua dari kontrak barunya bersama tim yang ia bela sejak 2017 itu.

“Dengan kesedihan kami akan mengucapkan selamat tinggal kepada Maverick pada akhir tahun ini. Kami berada di pertengahan musim kelima dan selama bertahun-tahun kami telah mencapai banyak hal dan juga mengelola hasil yang tidak bagus,” ujar Direktur Pelaksana Yamaha, Lin Jarvis.

3. Hasil Euro 2020: Hujan 8 Gol, Spanyol ke Perempat Final

Spanyol mengalahkan Kroasia 5-3 dalam laga babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Senin (28/6) malam WIB.

Di babak perpanjangan waktu, Spanyol berhasil keluar sebagai pemenang setelah Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal membobol gawang Kroasia untuk membuat skor jadi 5-3.Spanyol vs Kroasia sama kuat di waktu normal. La Furia Roja mencetak tiga gol melalui Pablo Sarabia, Cesar Azpilicueta, dan Ferran Torres yang mampu dibalas tiga gol oleh Kroasia berkat torehan gol bunuh diri Pedri, Mislav Orsic, dan Mario Pasalic.

Tags :