Pratama Arhan Dapat Pujian dari Eks Pemain Persib dan Persija Asal Singapura

Pratama Arhan menjadi pemain muda terbaik di Piala AFF Suzuki Cup 2020. Bek kiri timnas Indonesia ini mampu mencuri perhatian setelah tampil sangat konsisten di setiap laga yang dijalaninya.

Penampilan gemilang pemain kelahiran 21 Desember 2021 ini, mendapatkan pujian dari banyak pihak. Salah satunya datang dari legenda sepak bola Singapura, Baihakki Khaizan.

Bek yang pernah memperkuat dua tim raksasa Indonesia, Persija Jakarta dan Persib Bandung ini, bahkan menaruh harapan besar agar Pratama Arhan bisa menjadi pemain besar di Asia.

Pujian ini ditulis Baihakki di akun twitter miliknya, disertai dengan foto Pratama Arhan ketika menerima penghargaan pemain muda terbaik turnamen AFF Suzuki Cup.

“Dik, kamu ini bakal jadi pemain kelas di Asia dik.. jaga diri kamu baik baik, main di luar jika bisa untuk tingkat lagi pengalaman.. Luarbiasa 👍🏼🇮🇩 https://t.co/XFGEJPpoiI,” tulis Baihakki.

Pratama Arhan sendiri memang menjadi pemain menonjol dari Timnas Indonesia selama ajang AFF Cup berlangsung. Bahkan, ketika laga melawan Malaysia, dirinya mampu menjadi man of the match.

Tak hanya itu, di leg kedua semi final saat melawan Singapura, gol Pratama Arhan mampu menyelamatkan Indonesia dari kekalahan, sekaligus memaksa laga harus dilanjutkan pada babak tambahan waktu, di mana akhirnya Indonesia ke luar sebagai pemenang.

Sayangnya di leg pertama Final melawan Thailand, Arhan tak bermain dan Indonesia dihajar 4 gol tanpa balas. Arhan sendiri saat ini tercatat sebagai pemain tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar, PSIS Semarang.