Prediksi Arsenal vs Chelsea di Liga Inggris

Arsenal akan menjamu Chelsea dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (22/8) malam WIB. Berikut prediksi Arsenal vs Chelsea.
Arsenal bertekad bangkit usai dipermalukan tim promosi Brentford 0-2 pada pertandingan pembuka Liga Inggris musim ini.

Sementara Chelsea ingin melanjutkan tren positif mereka usai sukses mengalahkan Crystal Palace pada laga pertama Liga Inggris di Stamford Bridge.

The Gunners membutuhkan kemenangan untuk meningkatkan kepercayaan diri para pemain dan menjaga agar posisi tim tidak semakin terperosok di papan bawah klasemen Liga Inggris.

Kemenangan Arsenal juga sangat penting bagi sang pelatih, Mikel Arteta. Pasalnya, pertandingan ini bisa menjadi penentu nasib Arteta ke depan.

Sementara Chelsea sejauh ini masih tampil digdaya dengan memenangkan Liga Champions musim lalu, lalu menjuarai Piala Super Eropa baru-baru ini.

Kekuatan Chelsea dalam pertandingan ini juga dipastikan akan bertambah menyusul kehadiran striker haus gol, Romelu Lukaku, dari Inter Milan.

Berikut prediksi Arsenal vs Chelsea menurut redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Chelsea Beri Arsenal Pelajaran (Haryanto Tri Wibowo)

Tugas berat didapat Arsenal saat menjamu Chelsea. Ketika The Gunners belum juga mendapatkan ritme bermain yang tepat bersama Mikel Arteta, mereka harus menjamu salah satu klub yang sedang onfire, tidak hanya di Inggris tapi juga di Eropa.

Arsenal akan berusaha memainkan sepak bola cepat sejak awal laga. Tapi Chelsea saya prediksi bisa menangani tekanan Arsenal. Duet Jorginho dan N’Golo Kante di lini tengah akan mengajarkan para pemain medioker Arsenal bagaimana cara bermain di lini tengah yang benar. Duo Chelsea itu bisa meredam permainan Arsenal dari lini tengah.

Romelu Lukaku kemungkinan besar akan melakoni debut bersama Chelsea dan bisa jadi ancaman pertahanan Arsenal. Skor 3-0 untuk Chelsea.

Kondisi Arsenal di awal musim Liga Inggris ini benar-benar tidak ideal. Pelatih Mikel Arteta benar-benar terdesak seiring ketersediaan pemain andalan yang benar-benar menipis.

Sementara itu Chelsea justru hadir dengan kekuatan yang nyaris sempurna. Sosok Romelu Lukaku disebut bakal menjalani debut di laga ini.

Chelsea Raih Poin Penuh di Emirates (Nova Arifianto)

Arsenal bakal berusaha keras menggapai hasil terbaik dengan skuad yang terbatas. Pemain-pemain muda tuan rumah bisa mengancam tim tamu yang datang dengan pemain-pemain elite.

Kematangan Chelsea bakal menjadi penentu dalam laga ini. Bahkan bukan tak mungkin anak asuh Thomas Tuchel bakal mendominasi The Gunners.

Saya prediksi Arsenal vs Chelsea berakhir dengan kemenangan The Blues 3-1. Romelu Lukaku punya kans cetak gol debut.

Chelsea Layak Diunggulkan (M Rizki Haerullah)

Chelsea layak diunggulkan saat menghadapi Arsenal di Stadion Emirates pada Minggu (22/8) malam.

Pasalnya, dari segi konsistensi permainan, performa tim, dan materi pemain, The Blues harus diakui masih lebih baik daripada Arsenal.

Pada pertandingan pertama musim ini, Arsenal sudah menelan kekalahan dari tim promosi Brentford. Kini, dengan terancam kehilangan tujuh pemain andalannya karena kasus Covid-19 dan cedera, Arsenal kemungkinan juga akan sulit untuk mengalahkan Chelsea.

Saya memprediksi Chelsea akan mengalahkan Arsenal dengan skor 3-0.