Prediksi Barcelona vs Bayern Munchen di Liga Champions

Barcelona akan menjamu Bayern Munchen pada matchday 1 Grup E Liga Champions. Berikut prediksi duel panas yang akan digelar di Camp Nou, Rabu (15/9) dini hari WIB.
Pertemuan terakhir kedua klub terjadi di babak perempat final Liga Champions 2019/2020.  Kala itu, Blaugrana dibikin bertekuk lutut 2-8 dalam pertandingan satu leg di Lisbon.
Kekalahan tersebut jadi kenangan pahit Barcelona yang takkan bisa dihapus dalam sejarah. Namun, Barca setidaknya bisa membalas kekalahan dua tahun lalu di depan publik mereka.

Barcelona membawa luka kekalahan telak 2-8 dari Bayern yang terjadi dua musim lalu. Bermain di kandang membuat Barca bernafsu membalaskan dendam.

Namun, keinginan itu saya perkirakan belum akan terealisasi di laga ini. Hal ini karena Barca masih dalam fase transisi sepeninggal Messi.

Bentrok Barcelona vs Bayern saya prediksi akan berjalan imbang. Skor 2-2 akan jadi akhir laga ini.

Kali Pertama Barcelona Merana Tanpa Messi (Nova Arifianto)

Tak terkalahkan dalam tiga laga awal belum berarti Barcelona benar-benar siap tanpa Messi. Bayern berpotensi membuat Barcelona merana di Camp Nou.

Sementara Depay, Coutinho, atau Braithwaite bisa memberikan harapan buat pendukung tuan rumah, daya gedor Bayern melalui Sane, Muller, Musiala, dan Lewandowski adalah peringatan bagi Pique dan kawan-kawan.

Prediksi Barcelona vs Bayern kali ini saya menjagokan Die Roten menang 2-1.

Untuk kali pertama Barcelona tanpa Lionel Messi di Liga Champions. (Josep LAGO / AFP)
Bayern Munchen Berbahaya Buat Barcelona (M Rizki Haerullah)

Barcelona diyakini akan kesulitan menghadapi Bayern Munchen di Liga Champions. Barcelona memang belum pernah kalah dalam empat pertandingan terakhir.

Barcelona juga mendapat keuntungan dengan menjadi tuan rumah dalam laga melawan Bayern Munchen. Tetapi, Bayern Munchen datang dengan membawa catatan impresif di liga domestik.

Barcelona kalah 2-8 di perempat final Liga Champions 2019/2020. (AP Photo/Manu Fernandez/Pool)
Dalam tiga pertandingan terakhir, Bayern Munchen mencetak 21 gol. Bayern menang 12-0 melawan Bremer, kemudian menang 5-0 atas Hertha BSC, dan terakhir menang 4-1 di kandang RB Leipzig.

Saya memprediksi Bayern Munchen akan mengalahkan Barcelona dalam pertandingan ini dengan skor 3-0.

Barcelona Kejutkan Bayern (Surya Sumirat)

Barcelona bisa memberikan kejutan kepada Bayern di tengah kondisi yang memprihatinkan. Tuan rumah tampil dengan lini serang seadanya setelah krisis striker.

Meski demikian, kondisi tersebut akan membuat Barcelona tampil tanpa beban. Permainan lepas bisa membuat Barcelona memberikan kejutan kepada Bayern.

Barcelona akan bermain lebih kolektif. Saya memprediksi Barcelona bisa mengimbangi Bayern 1-1.

Barcelona Kembali Merana (Jun Mahares)

Meski tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir, gawang Barcelona selalu kebobolan. Ini menandakan sektor belakang masih menyisakan lubang yang bisa dieksploitasi lawan.

Munchen adalah tim solid yang punya kekuatan di lini depan yang tak hanya bertumpu pada satu orang. Saya prediksi Robert Lewandowski dkk bakal mampu menembus celah pertahanan Barca. Munchen menang 2-1 di akhir laga.

Barcelona Menang Tipis (Haryanto Tri Wibowo)

Bayern selalu jadi lawan yang menakutkan bagi semua tim di Liga Champions. Tapi kehadiran pelatih baru Julian Nagelsmann membuat Bayern harus memulai segalanya dari nol lagi, dan melawan Barcelona ujian berat yang terlalu dini bagi Die Roten.

Barcelona mulai menemukan permainan terbaik sejak ditinggal Lionel Messi, dengan Memphis Depay menjadi andalan. Bermain di kandang sendiri juga jadi keuntungan sendiri bagi Azulgrana. Laga akan berlangsung ketat, jual-beli serangan akan terjadi.

Barcelona harus bisa menghentikan pergerakan sayap Bayern yang mematikan. Jika itu bisa dilakukan maka Barcelona saya prediksi bisa menang 2-1 atas Bayern di laga ini.