Prediksi Belanda vs Austria di Euro 2020

 

Belanda akan menghadapi Austria pada pertandingan Grup C Euro 2020 (Euro 2021). Berikut prediksi Belanda vs Austria.

Belanda dan Austria sama-sama memetik kemenangan pada pertandingan pertama Grup C. Belanda menang 3-2 atas Ukraina, sementara Austria menang 3-1 atas Makedonia Utara.

Karena itu, pertandingan ini bakal berlangsung sengit karena kedua tim memburu tiket 16 besar lebih cepat. Pertandingan ini akan berlangsung di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, pada Jumat (18/6) dini hari WIB.

 

Berikut prediksi Belanda vs Austria yang dihimpun redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Belanda dan Austria Main Hati-hati (M Rizki Haerullah)

Dua tim teratas Grup C: Austria dan Belanda bakal bentrok di Amsterdam pada Jumat (18/6) dini hari WIB.

Di atas kertas dua tim ini diunggulkan untuk lolos ke babak 16 besar. Karena itu kemenangan pada laga ini bisa menentukan siapa yang akan lolos sebagai juara Grup C.

Saya memprediksi pertandingan ini akan berlangsung ketat dan kedua tim akan bermain hati-hati dengan hasil akhir 0-0.

Soccer Football - Euro 2020 - Group C - Netherlands v Ukraine - Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Netherlands - June 13, 2021 Netherlands' Denzel Dumfries scores their third goal Pool via REUTERS/Olaf KraakKemenangan Belanda atas Ukraina menjadi modal positif untuk hadapi Austria. (Foto: Pool via REUTERS/OLAF KRAAK)

Austria Kejutkan Belanda (Haryanto Tri Wibowo)

Belanda tampil tidak meyakinkan saat melawan Ukraina, terutama di lini belakang. Kondisi itu bisa dimanfaatkan Austria lewat permainan cepat lewat permainan sayap Julian Baumgartlinger dan Marcel Sabitzer.

Lini pertahanan Belanda terbilang rapuh setelah Matthijs De Ligt cedera. Jika Belanda tidak mampu merapatkan barisan pertahanan lebih baik maka Austria bisa meraih kemenangan.

Austria saya prediksi akan menang 3-1 atas Belanda.

Belanda Bakal Gempur Austria (Aryo Putranto)

Belanda kemungkinan bakal kembali menerapkan formasi 3-5-2 yang digunakan saat menang dari Ukraina 3-2. Meski banyak dikitik, bek Stefan de Vrij meyakini formula itu masih bisa diterapkan untuk menghadapi Austria.

Akan tetapi, Austria diperkirakan akan menerapkan gaya bermain bertahan menghadapi gempuran Belanda dan mengandalkan serangan balik.

Saya perkirakan Belanda akan menang tipis 1-0 dari Austria dalam pertandingan ini.

Belanda Susah Payah Tekuk Austria (Juprianto Alexander)

Austria akan menguji ketangguhan Belanda di laga kedua Grup C. Meski tak punya materi pemain sebaik Belanda, Austria bakal menberikan perlawanan sepadan.

Belanda saya perkirakan harus berjuang lebih keras dari laga sebelumnya. Depay dkk juga pantang meremehkan lawan jika ingin meraih hasil positif.

Duel Belanda vs Austria saya prediksi akan berjalan alot. Belanda pun menang susah payah dengan skor 2-1.

 

Belanda Imbang Lawan Austria (Putra Permata Tegar Idaman)

Belanda belum menunjukkan performa impresif meski menang 3-2 atas Ukraina di laga perdana. Sebaliknya Austria punya kekuatan yang patut diwaspadai oleh Belanda. Dengan sama-sama mengantongi tiga poin, Austria bakal lebih waspada dan memilih untuk mengandalkan serangan balik.

Belanda akan berupaya keras membongkar pertahanan Austria namun pada akhirnya mereka harus puas dengan skor imbang 1-1.

Soccer Football - Euro 2020 - Group C - Austria v North Macedonia - National Arena, Bucharest, Romania - June 13, 2021 Austria's Michael Gregoritsch scores their second goal Pool via REUTERS/Daniel MihailescuAustria siap mengancam Belanda lewat serangan balik. (REUTERS/DANIEL MIHAILESCU)

Belanda Menang, Banyak Gol Tercipta (Nova Arifianto)

Belanda dan Austria telah membuktikan kemampuan mencetak gol pada matchday pertama. Kepercayaan diri kedua kubu pun bakal meningkat.

Daya serang Belanda cukup meyakinkan. Pemain-pemain ofensif yang mumpuni bisa merepotkan lawan, namun pertahanan mereka masih belum rapi dan bisa berpotensi menguntungkan Austria yang memiliki David Alaba dengan kemampuan umpan panjang akurat.

Untuk Prediksi Belanda vs Austria, saya jagokan tim Oranye menang 3-2.

Skuad Belanda melawan Austria akan lebih baik dibandingkan dengan laga pertama lantaran Matthijs de Ligt bisa bermain. Kehadiran De Ligt membuat tim asuhan Frank de Boer itu komplet dalam bertahan dan menyerang.Belanda Kembali Menang Beruntung (Surya Sumirat)

Meski demikian, penyelesaian akhir yang apik tampaknya tetap bisa jadi masalah bagi De Oranje saat meladeni Austria nanti.

Duel ini bakal sengit, karena Austria juga akan memberikan perlawanan kepada Belanda. Hanya saja, karena faktor penyelesaian yang kurang mulus itu Belanda akan menang beruntung 3-2.