Prediksi Belanda vs Ceko di 16 Besar Euro 2020

 

Timnas Belanda dan Ceko akan bersaing di babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021). Berikut prediksi pertandingan Belanda vs Ceko.

Di atas kertas, Belanda sangat diunggulkan. Sepak terjang tim asuhan Frank de Boer ini selama babak grup sangat meyakinkan.

Der Oranje, julukan Belanda, menyapu bersih tiga pertandingan Grup C dengan kemenangan.

 

Hanya saja, rapor Belanda saat jumpa Ceko tak menjanjikan. Dari 11 pertemuan, Belanda hanya meraih 3 kemenangan dan imbang, sisanya 5 pertandingan berakhir dengan kekalahan.

Berikut ini prediksi pertandingan Belanda vs Ceko yang dihimpun redaksi CNNIndonesia.com:

Peluang Babak Tambahan (Haryanto Tri Wibowo)

Ceko saya prediksi akan fokus bertahan sejak awal babak pertama, sambil berharap Belanda membuka celah demi bisa melancarkan serangan balik.

Czech Republic's Tomas Holes, right, and England's Jack Grealish go for the ball during the Euro 2020 soccer championship group D match between Czech Republic and England, at Wembley stadium in London, Tuesday, June 22, 2021. (AP Photo/Laurence Griffiths, Pool)Republik Ceko cukup mencuri perhatian di fase grup Euro 2020. (AP/Laurence Griffiths)

Belanda punya kekuatan di lini tengah dalam formasi 3-5-2 yang akan berubah menjadi 5-3-2 ketika bertahan. Formasi itu memungkinkan Belanda mengepung pertahanan Ceko dan berusaha menyerang melalui sayap.

Saya prediksi babak tambahan akan terjadi. Belanda akan menang 2-1 atas Ceko lewat babak tambahan.

Belanda Menang Tipis (Putra Permata Tegar Idaman)

Belanda belum benar-benar solid di babak penyisihan namun setidaknya mereka selalu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Di laga 16 Besar Euro 2020, Republik Ceko bakal muncul sebagai lawan tangguh.

Sosok Patrik Schick layak mendapat pengawalan khusus dari lini belakang Tim Oranye lantaran dia adalah mesin gol utama Ceko. Georginio Wijnaldum sepertinya bisa meneruskan kiprahnya sebagai gelandang produktif di laga ini.

Wijnaldum kembali mencetak gol dan Belanda menang tipis 3-2.

Belanda memang belum teruji karena lawan yang dihadapi di babak penyisihan levelnya berada di bawah mereka. Namun, kolektivitas dan grafik permainan Frenkie de Jong terus menanjak.
Belanda Melaju ke Perempat Final (Jun Mahares)

Memphis Depay yang sedang on fire bisa jadi modal bagus untuk membongkar pertahanan Ceko. Saya prediksi Belanda menang 2-0 dan melaju ke perempat final.

Belanda yang merupakan juara Grup C akan menghadapi tim peringkat ketiga terbaik dari Grup D Republik Ceko.

Di atas kertas Belanda layak diunggulkan dalam pertandingan ini. Mengingat Belanda telah menyapu bersih tiga laga di Grup C dengan kemenangan dan selalu clean sheets dalam dua pertandingan terakhir.

 

Saya memprediksi Belanda akan mengalahkan Ceko dengan skor 2-1.

Sensasi Ceko Dihentikan Belanda (Juprianto Alexander)

Ceko menjadi kejutan di Euro 2020 usai lolos ke babak 16 besar. Namun, langkah mereka agaknya bakal terhenti karena harus bersua Belanda yang tampil semakin bagus di fase grup.

Belanda punya amunisi yang lengkap di semua lini, termasuk Wijnaldum dan Depay sebagai mesin gol utama mereka. Sebaliknya Ceko amat bertumpu pada Schick yang telah mencetak tiga gol.

Belanda saya perkirakan akan menguasai penuh pertandingan ini dan menggempur Ceko. Belanda saya prediksi menang dengan skor 2-0.

Belanda Kembali Jorjoran Gol (Nova Arifianto)

Belanda punya opsi-opsi serangan melimpah, sementara di Ceko ada Pateick Schick. Dari sisi tersebut laga ini tak patut dilewatkan.

De Oranje yang menjadikan penyerangan sebagai panglima patut waswas melihat efektivitas Ceko. Serangan balik bisa membuka jalan Ceko mengulang kemenangan atas Belanda dalam dua pertemuan terakhir.

Prediksi Belanda vs Ceko akan menghasilkan banyak gol, tiga untuk Belanda dan dua untuk Ceko.

Saya meyakini skuat asuhan Frank de Boer bakal mengalahkan Ceko dalam pertandingan babak 16 besar.
Belanda Tembus Perempat Final (Aryo Putranto)

Meski selama ini belum pernah mengalahkan Ceko, tetapi Belanda punya catatan baik selama penyisihan grup C. Mereka tidak terkalahkan dalam tiga kali pertandingan.

Skor 3-0 untuk Belanda.