Prediksi Belgia vs Italia di Perempat Final Euro 2020

 

Belgia vs Italia akan bertemu di perempat final Euro 2020 (Euro 2021) di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7) dini hari WIB. Berikut prediksi Belgia vs Italia di perempat final Euro 2020.

Final dini kembali terjadi di Euro 2020 setelah Belgia bertemu Italia. Dua tim favorit juara sudah harus bertemu di babak perempat final.

Sejauh ini Belgia dan Italia sama-sama menampilkan permainan yang cukup meyakinkan di Euro 2020. Belgia mengakhiri perlawanan Portugal di babak 16 besar, sedangkan Italia sukses menaklukkan Austria dan sempat tidak kebobolan di fase grup.

 

Berikut prediksi Belgia vs Italia di perempat final Euro 2020 (Euro 2021) versi redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Italia Akan Singkirkan Belgia (M Rizki Haerullah)

Belgia dan Italia akan bertemu di perempat final Euro 2020. Kedua tim memiliki rapor perjalanan di Euro 2020 yang agak mirip dan stabil hingga perempat final.

Namun Belgia telah mencapai kesuksesan besar dengan menyingkirkan Portugal di babak 16 besar. Sedangkan Italia sempat kesulitan sebelum bisa menaklukkan Austria di 16 besar.Belgia dan Italia sama-sama lolos sebagai juara grup usai menyapu bersih tiga laga penyisihan dengan kemenangan dan sama-sama mencetak tujuh gol. Bedanya Italia clean sheet, sedangkan Belgia kebobolan satu gol dari tiga pertandingan di fase grup.

Belgia dihadapkan pada masalah kebugaran Kevin de Bruyne dan Eden Hazard yang mengalami cedera saat menghadapi Portugal. Kehilangan keduanya akan menjadi sebuah kerugian.

Sedangkan Italia memiliki masalah yaitu belum teruji melawan tim-tim kuat seperti Belgia. Tetapi, saya memprediksi Italia memiliki peluang yang lebih baik dan akan mengalahkan Belgia dengan skor 2-1.


Belgia dan Italia merupakan final dini yang sudah terjadi di perempat final Euro 2020. Di laga ini pertahanan Italia akan benar-benar diuji lini serang Belgia yang dihuni penyerang papan atas Eropa.
Final Dini Dimenangi Italia (Haryanto Tri Wibowo)

Italy's Jorginho, center celebrates victory after the Euro 2020 soccer championship round of 16 match between Italy and Austria at Wembley stadium in London, Saturday, June 26, 2021.(AP Photo/Justin Tallis, Pool)Italia akan diuji lini serang Belgia. (AP Photo/Justin Tallis, Pool)

Italia patut was-was jika Eden Hazard dan Kevin De Bruyne benar-benar bisa bermain dan dalam kondisi fit 100 persen. Sejauh ini lini pertahanan Italia tampil cukup kuat, meski akhirnya dibobol saat melawan Austria.

Kunci kemenangan Italia akan ada di tangan Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini yang mengontrol lini belakang Gli Azzurri. Jika duo Juventus itu bisa memastikan lini pertahanan tetap kokoh, membuat gelandang dan penyerang Belgia frustrasi, maka Italia bisa menang.

Italia saya prediksi akan menang 2-1 atas Belgia.

Langkah Calon Juara (Nova Arifianto)

Pemenang pertandingan Belgia vs Italia diyakini punya kans besar jadi juara Euro 2020. Kedua kubu meraih hasil sesuai ekspektasi yang didasarkan pada kualitas individu dan tim.

Problem kebugaran Hazard dan De Bruyne jadi perhatian, namun Belgia punya kedalaman skuad. Begitu pula Italia yang telah menunjukkan kesetaraan kemampuan pemain inti dan cadangan di laga-laga sebelumnya.

Saya prediksi Belgia vs Italia berujung kemenangan Setan Merah dengan skor 3-2.

 

Italia Singkirkan Belgia (Putra Permata Tegar Idaman)

Italia akan menghadapi Belgia dalam duel perebutan tiket semifinal. Laga ini terbilang merupakan partai terbesar dibandingkan perempat final lainnya.

Italia akan diuntungkan oleh kondisi Kevin De Bruyne dan Eden Hazard yang masih meragukan. Tanpa dua pemain tersebut, Italia punya kesempatan mengatur ritme permainan.

Satu hal yang perlu diwaspadai adalah Romelu Lukaku. Bek-bek Italia sudah paham karakter Lukaku demikian juga sebaliknya. Itu berarti Lukaku juga mengenal kelemahan bek-bek Italia dengan baik.

Sepanjang Lukaku bisa diredam, Italia akan menang 3-1.

Italia Hentikan Langkah Belgia (Juprianto Alexander)

Italia vs Belgia jadi final dini lainnya di ajang Euro 2020. Dua tim favorit juara ini harus bertemu untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Belgia dalam situasi yang tidak terlalu oke. Skuad asuhan Roberto Martinez terancam bermain tanpa Hazard dan De Bruyne yg cedera.

Italia ke Semifinal (Surya Sumirat)Jika keduanya absen maka langkah Belgia bakal lebih berat. Apalagi Italia bisa turun dengan kekuatan terbaik. Melihat situasi terkini kedua tim, saya menjagokan Italia untuk menang dengan skor 2-1.

Italia jadi tim yang lebih siap ketimbang Belgia di babak semifinal ini. Azzurri melangkah ke semifinal setelah tampil konsisten melawan Austria.

Sementara Belgia justru harus mengubah permainan mereka menjadi pragmatis saat menyingkirkan Portugal. Saya memprediksi Belgia akan kembali bermain dengan cara yang sama saat melawan Italia.

Ditambah lagi dengan absennya Eden Hazard dan Kevin de Bruyne akan membuat lini tengah mereka kekurangan kreativitas dalam menyerang. Hasil akhir 3-1 layak diraih oleh Italia melihat kualitas Belgia yang kurang siap untuk semifinal ini.