Prediksi Cuaca Jabodetabek Hari Ini, BMKG: Waspadai Potensi Hujan Disertai Angin Kencang

TEMPO.COJakarta – Prediksi cuaca Jabodetabek hari ini diwarnai potensi hujan disertai dengan petir dan angin kencang. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memperkirakan, hujan ringan mengguyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur siang ini. 

Sementara itu, cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara cerah berawan. Kondisi cuaca di lima kota Jakarta pada malam hari diprediksikan cerah berawan dan berawan.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada rentang waktu antara siang atau sore hingga menjelang malam hari,” demikian bunyi peringatan dini BMKG yang dilansir situs resminya, Jumat, 2 Desember 2022.

Kemarin hujan juga turun di Jakarta. Alhasil, sejumlah ruas jalan dan rukun tetangga (RT) di Jakarta Barat serta Jakarta Selatan kebanjiran.

Untuk perkiraan cuaca di daerah penyangga, hujan berpotensi turun di sebagian wilayah Kota Bogor, Depok, dan Bekasi mulai siang ini.

Berpindah ke daerah lain, hujan juga kemungkinan membasahi Tangerang bagian selatan pada hari ini. Dari prakiraan BMKG, intensitas hujan sedang hingga lebat.