Prediksi Finlandia vs Belgia di Euro 2020

 

Pertandingan Finlandia vs Belgia di bakal menjadi salah satu laga terakhir babak penyisihan Grup B Euro 2020 (Euro 2021). Berikut prediksi Finlandia vs Belgia di Euro 2020.

Finlandia memang lebih digdaya dari Belgia. Dari 11 pertemuan, Belgia hanya tiga kali menang atas Finlandia, sisanya empat kali imbang dan empat kali kalah. Ini membuat tim penghuni peringkat ke-54 FIFA ini pantang merasa inferior.

Masalahnya rapor tim debutan Euro 2020 ini sepanjang 2021 didominasi rapor merah. Satu-satunya kemenangan yang diraih adalah mengalahkan Denmark dengan skor 1-0, pada laga pembuka, setelah laga sempat terhenti beberapa menit karena ada insiden henti jantung Christian Eriksen.

 

Berikut prediksi pertandingan Finlandia vs Belgia di Euro 2020 yang dirangkum redaksi CNNIndonesia.com:

Belgia Kalahkan Finlandia 2-0 (M Rizki Haerullah)

Kekuatan Belgia tampaknya masih sedikit diunggulkan dari Finlandia, meskipun Finlandia juga diyakini mampu memberikan perlawanan pada Romelu Lukaku dan kawan-kawan.

Mesin gol Belgia saat ini juga dalam kondisi panas yang siap tancap gas untuk terus menambah pundi-pundi gol.

Belum lagi kehadiran Kevin De Bruyne yang mampu menambah kreativitas serangan dan ketajaman Belgia.

Saya memprediksi Belgia akan mengalahkan Finlandia dengan skor 2-0.

 

Belgia Sapu Bersih (Nova Arifianto)

Secara kualitas individu dan tim, Belgia ada di atas Finlandia. Anak asuh Roberto Martinez bakal menguasai permainan dan mengepung pertahanan Finlandia. Pertandingan bisa berjalan satu arah.

Hal demikian tak asing dihadapi Finlandia. Lukas Hradecky dan kawan-kawan terbukti mampu menghadapi gempuran dalam laga-laga sebelumnya. Finlandia pun menunjukkan kemampuan tampil efektif.

Saya prediksi Belgia vs Finlandia berkesudahan 3-1 untuk Setan Merah yang punya kualitas serangan lebih baik ketimbang Rusia dan Denmark.

Finlandia Jadi Bulan-bulanan Belgia (Haryanto Tri Wibowo)

Meski sudah memastikan lolos ke babak 16 besar, Belgia tetap mengincar kemenangan demi menuntaskan misi menjadi juara Grup B. Kondisi itu akan menyulitkan Finlandia, yang juga butuh kemenangan untuk memastikan langkah ke babak selanjutnya.

Tanpa mengecilkan kemampuan Finlandia, tim asuhan Markku Kanerva hanya beruntung saat mengalahkan Denmark di laga pertama. Belgia akan mengajarkan bermain sepak bola yang benar kepada Finlandia di laga ini.

Belgia tidak boleh terlalu percaya diri sejak awal babak pertama. Gol cepat akan membuat Belgia lebih nyaman dalam bermain. Skor akhir 4-0 untuk Belgia.

Belgia bakal turun dengan komposisi pemain yang berbeda di laga nanti. Beberapa pemain pelapis agaknya akan diberikan kesempatan untuk tampil.

Meski tidak dengan kekuatan terbaik, Belgia masih tetap berbahaya buat Finlandia. Oleh karena itu, saya memperkirakan Finlandia akan bermain mengandalkan serangan balik.

 

Belgia akan mendominasi permainan dan saya perkirakan menang 2-0.

Belgia Kunci Juara Grup (Putra Permata Tegar Idaman)

Belgia bakal melakukan rotasi di laga ini demi persiapan menuju babak 16 besar. Meski demikian, Belgia masih terlalu tangguh untuk Finlandia. Eden Hazard kemungkinan besar bakal bermain sejak menit pertama.

Duel lawan Finlandia jadi kesempatan bagi Hazard untuk membuktikan bahwa ia masih layak diandalkan di timnas Belgia meski tampil buruk di Madrid. Di bawah komando Hazard, Belgia bakal mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Belgia Menang, Mertens Cetak Gol (Surya Sumirat)

Belgia jadi salah satu tim yang menjanjikan di fase grup. Performa tim asuhan Roberto Martinez ini cenderung stabil dengan terus bermain agresif.

Performa itu juga yang ditunjukkan Belgia saat melawan Finlandia. Semua lino bermain solid dan membuat Finlandia frustrasi.

Fase grup ini akan jadi milik Belgia yang meraih kemenangan ketiga dengan mengalahkan Finlandia 2-0. Dries Mertens tampaknya akan jadi salah satu pencetak gol Belgia nanti.

Belgia tidak bakal membuang kesempatan untuk menjadi juara Grup B Euro 2020 (Euro 2021) sebagai modal menuju babak 16 besar.
Belgia Tekuk Finlandia (Aryo Putranto Saptohutomo)

Eden Hazard dkk kemungkinan besar bakal merepotkan Finlandia dan mendominasi pertandingan.

Saya perkirakan Belgia bakal menang 2-0 dari Finlandia.