Prediksi Finlandia vs Rusia di Euro 2020

 

Finlandia bertekad melanjutkan tren positif saat menghadapi Rusia pada pertandingan Grup B Euro 2020 (Euro 2021). Berikut prediksi Finlandia vs Rusia di Euro 2020.

Kemenangan 1-0 atas Denmark di laga perdana membuat Finlandia semakin percaya diri untuk bisa mengalahkan Rusia. Sementara Rusia bertekad untuk bangkit usai dibantai 0-3 oleh Belgia di laga perdana.

Pertandingan Finlandia vs Rusia akan berlangsung di Stadion Saint Petersburg, Rusia, pada Rabu (16/6) malam pukul 20.00 WIB.

 

Berikut prediksi Finlandia vs Rusia yang dihimpun redaksi CNNIndonesia.com:

Rusia Berpeluang Bangkit (M Rizki Haerullah)

Finlandia diyakini memiliki kepercayaan diri dan semangat tinggi untuk melakoni partai kedua di Euro 2020 melawan Rusia. Hal itu tak lepas setelah Finlandia sukses memetik kemenangan di laga perdana atas Denmark dengan skor 1-0.

Finlandia yang kini menempati posisi runner up klasemen sementara Grup B tentu bertekad mengamankan kemenangan demi mengamankan tiket lolos ke babak selanjutnya.

Sementara Rusia berupaya untuk bangkit setelah takluk dari Belgia dengan skor 0-3 di laga perdana. Rusia juga memiliki tren bagus lantaran selalu menang atas Finlandia dari empat pertemuan yang mereka lakoni.

Saya memprediksi Rusia akan bangkit dan mengalahkan Finlandia dengan skor 1-0.

Soccer Football - Euro 2020 - Group B - Belgium v Russia - Gazprom Arena, Saint Petersburg, Russia - June 12, 2021 Belgium's Thomas Meunier celebrates scoring their second goal with teammates Pool via REUTERS/Evgenia NovozheninaRusia bertekad bangkit usai menelan kekalahan telak 0-3 dari Belgia. (Pool via REUTERS/EVGENIA NOVOZHENINA)

Duel Menarik dan Sengit (Haryanto Tri Wibowo)

Duel Finlandia vs Rusia dipastikan akan menarik. Pasalnya, Rusia dipastikan akan ngotot sejak awal laga setelah dikalahkan Belgia 0-3 di laga pertama. Kekalahan dari Finlandia membuat Rusia hampir pasti tersingkir dari Euro 2020.

Trio Aleksandr Golovin, Roman Zobnin, dan Daler Kuzyayev harus lebih berani dan ngotot di sepertiga akhir pertahanan Finlandia agar bisa menyuplai umpan-umpan matang ke Artem Dzyuba. Skor akhir 2-1 untuk Rusia.Di atas kertas Rusia lebih unggul atas Finlandia, meski pada laga pertama Finlandia sukses mengalahkan Denmark. Masalah di kubu tim Rusia adalah minim gelandang kreatif yang bisa membongkar pertahanan lawan.