Prediksi Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Berikut prediksi laga timnas Indonesia vs Vietnam.

Timnas Indonesia akan menjalani duel lawan Vietnam di Stadion Al-Maktoum, Uni Emirat Arab, pada Senin (7/6) malam pukul 23.45 WIB.

Timnas Indonesia memang sudah tak punya peluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 lantaran Indonesia yang saat ini menghuni peringkat kelima klasemen atau juru kunci Grup G sudah tidak memungkinkan lagi untuk menyalip peroleh poin tim peringkat keempat.

 

 

Namun, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong itu sudah menunjukkan adanya peningkatan dari segi kualitas bermain.

Skuad Garuda berusaha mengakhiri fase Kualifikasi Piala Dunia dengan bermain maksimal dan hasil optimal.

Pada laga terakhir, Indonesia berhasil dua kali bangkit setelah tertinggal dua kali oleh Thailand untuk menutup pertandingan menjadi 2-2.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong pun kini optimistis timnya bisa meraih hasil positif saat menghadapi Vietnam.

Indonesia Balas Dendam (Haryanto Tri Wibowo)Berikut prediksi laga Timnas Indonesia vs Vietnam versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

Hasil imbang melawan Thailand menjadi modal berharga bagi Indonesia jelang melawan Vietnam. Namun, tim Garuda wajib waspada karena Vietnam di atas kertas tim yang lebih bagus daripada Thailand.

Shin Tae Yong punya rekor bagus melawan Park Hang Seo, dan skuad yang ‘baru’ bisa menjadi senjata Indonesia untuk mengalahkan Vietnam. Vietnam dipastikan masih buta kekuatan skuad Indonesia yang mayoritas diisi pemain-pemain muda.

Indonesia saya prediksi bisa menang 2-1 atas Vietnam dan membalaskan dendam kekalahan pada pertemuan pertama.

Lagi-lagi, Park Hang Seo (Nova Arifianto)

Pelatih Vietnam, Park Hang Seo, sudah empat kali bertemu Indonesia di berbagai level kelompok umur dan selalu menang.

Perubahan dilakukan Shin Tae Yong di Timnas Indonesia dan hasil imbang 2-2 awan Thailand memunculkan harapan. Namun Vietnam pun bukan kesebelasan sembarangan karena datang dengan skuad utama yang mengincar tiket ke babak selanjutnya.

Saya prediksi Indonesia vs Vietnam kali ini kembali dimenangi skuad The Golden Star. Keseriusan lawan melaju ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia berbuah skor 3-1. Tim Merah Putih yang sedang menjalani proses pembentukan tim akan mendapat pelajaran berharga.

Indonesia Tahan Imbang Vietnam (Surya Sumirat)

Vietnam bisa jadi lebih kuat dari Thailand. Akan tetapi, saya memprediksi Timnas Indonesia juga belajar banyak serta memiliki peningkatan usai mengimbangi Thailand, akhir pekan lalu.

Serangan dan permainan agresif Vietnam bisa diredam dengan pertahanan disiplin Tim Merah Putih. Guna mencegah peluang gol Vietnam, Indonesia juga perlu lebij bermain sabar dan tidak banyak melakukan pelanggaran.

Dengan pola permainan seperti tadi, saya pikir hasil imbang 1-1 akan bagus untuk kedua tim, terutama Indonesia yang mulai berkembang di bawah arahan Shin Tae Yong.

 

Indonesia Imbang Lawan Vietnam (Putra Permata Tegar Idaman)

Timnas Indonesia menunjukkan perlawanan sengit di laga lawan Thailand. Untuk laga ini, Shin Tae Yong sepertinya bakal melakukan beberapa perubahan di formasi inti lantaran laga ini tak lagi menentukan bagi Timnas Indonesia.

Shin Tae Yong bakal menggunakan laga ini untuk melihat potensi sejumlah pemain lain yang belum berlaga di pertandingan sebelumnya. Namun dengan beban besar di pundak Vietnam, Timnas Indonesia bisa kembali memaksakan laga ini berakhir dengan skor imbang 1-1.

 

Indonesia Beri Perlawanan Sengit kepada Vietnam (Juprianto Alexander)

Indonesia bakal memberikan masalah buat Vietnam di laga nanti. Hasil imbang 2-2 melawan Thailand menebalkan keyakinan Evan Dimas dkk untuk meraih hasil positif ketika bersua the Golden Dragons yang lebih difavoritkan.

Tim Garuda punya amunisi lebih dari cukup untuk membuat Vietnam kerepotan. Agresivitas dan permainan ngotot Indonesia akan beradu dengan permainan cepat Vietnam di bawah asuhan Park Hang Seo.

Laga nanti saya perkirakan akan berjalan ketat sepanjang 90 menit. Oleh karena itu, saya memprediksi skor imbang 1-1 akan jadi akhir duel Vietnam vs Indonesia.


Timnas Indonesia sebagai tim juru kunci akan menghadapi pemuncak klasemen Grup G, Vietnam, dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Timnas Indonesia Bakal Berikan Kejutan pada Vietnam (M Rizki Haerullah)

Timnas Indonesia diprediksi akan mendapatkan perlawanan sengit dari Vietnam yang dikenal memiliki permainan cepat, pintar, dan tajam.

Tetapi, kepercayaan diri, chemistry yang baik, dan peningkatan fisik pemain timnas Indonesia memberikan harapan untuk skuad Garuda bisa merepotkan Vietnam, bahkan memenangkan pertandingan. Asalkan, pertahanan timnas mampu tampil disiplin dan solid, maka tim Garuda bisa memenangkan pertandingan.

Saya memprediksi timnas Indonesia akan mengejutkan Vietnam dengan kemenangan 1-0.