Prediksi Inggris vs Jerman di 16 Besar Euro 2020

Laga Inggris vs Jerman akan menjadi pertandingan besar yang dinantikan di babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021). Berikut prediksi pertandingan Inggris vs Jerman.

Laga klasik antar kedua negara seakan kembali membangkitkan kenangan masa lalu.

Selama fase penyisihan, Inggris menjadi juara Grup D dan belum kebobolan. Sementara performa Jerman cukup mengejutkan karena kesulitan saat bertemu dengan tim papan bawah Eropa seperti Hungaria.

 

Berikut prediksi Inggris vs Jerman yang dihimpun redaksi CNNIndonesia.com:

Kualitas Inggris di Bawah Jerman (Haryanto Tri Wibowo)

Kualitas Inggris asuhan Gareth Southgate masih jauh dari kualitas generasi emas Tiga Emas era Steven Gerrard dan kawan-kawan. Kualitas yang terbatas itu membuat Inggris sulit untuk bisa bersaing di situasi penting seperti melawan Jerman di 16 besar Euro 2021.

Jerman memang belum menunjukkan konsistensi yang bagus di babak grup. Joachim Low seperti belum bisa memasuki pikiran para pemain untuk menuruti permainan yang dia inginkan.

Manuel Neuer dan kawan-kawan harus bisa bermain seperti keinginan Low. Bermain lebih fokus sejak awal laga. Jerman saya prediksi menang 2-0 atas Inggris.

 

Sebuah sinyal ancaman serius bagi Inggris datang dari Low yang mengatakan Jerman akan tampil beda di fase gugur Euro 2020. Sementara Inggris masih belum bisa berbenah guna memaksimalkan performa.
Inggris dalam Bahaya (Nova Arifianto)

Saka dan Grealish menghadirkan nuansa baru, namun permainan atraktif Inggris tak berjalan lama di laga melawan Kroasia. Di sisi lain Jerman selalu menunjukkan karakter bermain yang kukuh di tiga laga fase grup. Kemampuan penyerangan kolektif ala Jerman akan diuji ketangguhan pertahanan Inggris yang belum pernah dijebol.

Saya prediksi Inggris vs Jerman berakhir bahagia untuk sang pemilik tiga gelar Euro dengan skor 3-1.

Jerman Menang Adu Penalti (Surya Sumirat)

Performa Inggris yang belum menggembirakan membuat Jerman layak diunggulkan pada pertandingan ini. Die Mannschaft sudah membuktikan kualitas mereka saat melawan Prancis dan Portugal.

Sementara itu, meski selalu tampil di depan pendukungnya, Inggris tidak terlalu menggembirakan. Dengan kondisi tersebut Inggris bisa dalam tekanan Jerma

 

Meski demikian, saya memprediksi pertahanan Inggris akan cukup solid menahan gempuran Jerman. Atau finishing Jerman yang kembali kumat seperti saat melawan Prancis. Pemenang laga ini adalah Jerman lewat adu penalti.

Jerman Singkirkan Inggris (Juprianto Alexander)

Inggris dan Jerman menunjukkan penampilan yang tidak meyakinkan di fase grup meski lolos ke babak 16 besar.

Mengacu hal itu duel kedua tim bakal sulit ditebak. Meskipun Inggris akan bermain di hadapan publik sendiri.

Jerman saya perkirakan bisa tampil lebih baik saat bersua Inggris. Saya memprediksi Der Panzer menang 2-1.

Inggris Menang Lawan Jerman (Putra Permata Tegar Idaman)

Jerman terlihat meyakinkan dalam laga lawan Portugal namun kemudian kembali limbung pada duel lawan Hungaria. Inggris juga belum berada di level terbaik namun setidaknya mereka bisa mencatat rekor tak kebobolan selama fase grup.

Modal pertahanan kuat ini yang bakal mengantarkan Inggris bisa menaklukkan Jerman di laga Euro 2020 (Euro 2021). Inggris wajib waspada pada dua wing back Jerman, Robin Gosens dan Joshua Kimmich yang kerap maju membantu serangan.

Bila lebar lapangan bisa diperhatikan, Inggris akan meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Pelatih Jerman, Joachim Loew tentu ingin anak asuhnya terus melaju ke babak final dan memenangkan Euro 2020 sebagai kado sebelum dia pensiun. Akan tetapi, Inggris bukan lawan yang mudah.
Jerman Masih Digdaya (Aryo Putranto)

Harry Kane dan kawan-kawan harus bermain lebih tangkas untuk membongkar pertahanan Jerman. Sebab, Jerman juga nyatanya kewalahan menghadapi Hungaria yang tidak diunggulkan.

Saya perkirakan Jerman menang dengan skor 4-2 atas Inggris.