Prediksi Inggris vs Skotlandia di Euro 2020

 

Inggris akan melakoni partai kedua Grup D Euro 2020 (Euro 2021) melawan Skotlandia. Berikut prediksi Inggris vs Skotlandia.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Wembley, London, pada Sabtu (19/6) dinihari WIB.

Inggris yang memenangkan pertandingan pertama atas Kroasia ingin melanjutkan tren positif saat menghadapi Skotlandia.

 

Kemenangan pada pertandingan ini akan membuat Inggris mengunci tiket ke babak 16 besar.

Sedangkan, Skotlandia tengah berusaha untuk bangkit usai kalah dari Republik Ceko dengan skor 2-0 di laga perdana.

Berikut prediksi Inggris vs Skotlandia yang dihimpun redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Inggris Tampil Menghibur (M Rizki Haerullah)

Inggris yang tampil baik dan menghibur pada laga perdana di atas kertas mampu mengalahkan Skotlandia.

Asalkan, Harry Kane dan kawan-kawan tampil gigih dan disiplin seperti pada laga perdana.

Selain itu, Inggris juga harus bisa memanfaatkan peluang yang didapatkan, tidak seperti pada laga pertama yang banyak membuang kesempatan. Saya memprediksi Inggris akan menang atas Skotlandia dengan skor 2-0.

Soccer Football - Euro 2020 - Group D - England v Croatia - Wembley Stadium, London, Britain - June 13, 2021  England's Harry Kane in action with Croatia's Mateo Kovacic and Ivan Perisic Pool via REUTERS/Andy RainBarisan penyerang timnas Inggris diharapkan tak lagi sia-siakan peluang di depan gawang lawan. (REUTERS/ANDY RAIN)

Inggris Lebih Superior (Haryanto Tri Wibowo)

Duel tim yang sama-sama mengenal kekuatan lawan ini akan sangat menarik. Skotlandia punya peluang untuk menang jika Inggris tidak mampu memperbaiki kesalahan dari laga melawan Kroasia.

Inggris memang menang, tapi terbilang kurang meyakinkan. Masalah penyelesaian akhir yang terburu-buru menjadi PR yang harus diperbaiki Gareth Southgate.

Inggris seharusnya lebih superior atas Skotlandia, tapi tidak boleh terlalu percaya diri dan merasa superior agar tidak blunder. Saya prediksi Inggris menang 3-0 atas Skotlandia.

Inggris Bakal Menang (Aryo Putranto)

Laga Inggris dan Skotlandia bakal menambah catatan panjang sejarah duel kedua tim itu. Skotlandia pun tahu akan kelebihan dan kelemahan mereka di hadapan Inggris.

Kemungkinan Inggris bakal menang 2-0 atas Skotlandia.Akan tetapi, Inggris kemungkinan lebih diunggulkan karena mereka punya sederet pemain bintang. Hal itu juga yang bisa terbuai dan lengah di hadapan Skotlandia.

Kane Antar Inggris ke 16 Besar (Juprianto Alexander)

Gol Harry Kane jadi yang paling ditunggu saat melawan Skotlandia. Peluang itu terbuka buat Kane karena pertahanan Skotlandia terbilang rapuh.

Skotlandia akan tampil penuh semangat untuk mengimbangi Inggris. Namun, The Three Lions saya rasa masih lebih superior.

 

Kane minimal mencetak dua gol di laga ini. Performa apik Kane membuat Inggris bisa menang 3-1 dan lolos ke 16 besar.

Inggris Rebut Kemenangan Kedua (Putra Permata Tegar Idaman)

Setelah menang lawan Kroasia di laga perdana, Inggris akan kembali merebut kemenangan di laga kedua lawan Skotlandia. Inggris bakal menunjukkan performa yang meningkat dibandingkan duel pertama.

Hal lain yang berpengaruh adalah perihal Skotlandia yang tidak bisa tampil bagus di laga lawan Republik Ceko. Melihat permainan Skotlandia di duel tersebut, rasanya Inggris bisa menaklukkan Skotlandia dengan kemenangan berselisih dua gol.

Inggris Menang Lagi (Nova Arifianto)

Skotlandia bakal berupaya keras menghindari kekalahan kedua di Euro 2020. Beberapa pemain Skotlandia yang bermain di Liga Inggris bisa menjadi keuntungan.

Saya prediksi Inggris vs Skotlandia dimenangkan Harry Kane dan kawan-kawan dengan skor 3-1.Namun Inggris telah menunjukkan memiliki kemampuan baik dalam bertahan dan menyerang ketika menghadapi Kroasia. Kendati akan disulitkan sang tetangga, Inggris bakal tetap punya kesempatan meraih tiga poin kedua.