Prediksi Italia vs Inggris di Final Euro 2020

Final Euro 2020 (Euro 2021) akan mempertemukan Italia melawan Inggris di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB. Berikut prediksi Italia vs Inggris di final Euro 2020 (Euro 2021). Inggris menatap laga ini dengan antusiasme tinggi. Skuad asuhan Gareth Southgate datang dengan mengusung mimpi mengangkat trofi Euro 2020 untuk kali pertama sepanjang sejarah. Misi Inggris mewujudkan hal itu didukung rapor apik sejak fase grup. The Three Lions belum pernah kalah, mencetak 10 gol, dan baru kebobolan satu gol dari enam pertandingan yang sudah dilakoni.
Namun, ambisi Inggris itu tidak akan mudah diwujudkan. Italia yang diarsiteki Roberto Mancini telah membuktikan bukan tim yang bisa diremehkan oleh tim manapun. Keberhasilan menyingkirkan Belgia dan Spanyol dalam perjalanan mereka ke final Euro 2020 jadi buktinya. Berikut prediksi final Euro 2020 antara Italia vs Inggris versi tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Di laga final semuanya bisa terjadi, artinya Italia dan Inggris sama-sama memiliki 50 persen peluang menjadi juara. Tinggal masalah tim mana yang paling siap menderita, fokus sepanjang laga, dan memanfaatkan peluang sekecil apapun. Italia saya prediksi tim yang paling siap menderita dan punya sejumlah pemain dengan pengalaman lebih bagus. Italia tahu apa yang harus dilakukan menghadapi permainan cepat Inggris di sayap, mematikan pergerakan Harry Kane, atau pun mengatasi bola-bola mati Inggris. Final Euro 2020 saya prediksi akan selesai dalam 90 menit tanpa adu penalti dengan kemenangan 2-1 atas Italia.

Sejarah Baru Inggris di Euro (Nova Arifianto) Tak dimungkiri, final akan berjalan ketat. Inggris dan Italia punya modal-modal positif yang mengantar mereka ke final. Bukan mustahil jika pertandingan akan berakhir dengan selisih skor tipis. Saya prediksi Italia vs Inggris berakhir dengan skor 2-1 seiring kelahiran juara baru di Euro.

Italia punya permainan tim yang solid. Tanpa ketergantungan pada satu pemain, organisasi pertahanan dan menyerang yang apik. Begitu pula Inggris yang bisa menyesuaikan kualitas lawan. Jika bisa mengubah beban menjadi motivasi, The Three Lions bakal memainkan sepak bola cepat dan kreatif yang bisa menjadi kunci kemenangan dalam mencetak sejarah baru.

Laga Italia vs Inggris bisa dibilang menjadi final ideal di Euro 2020. Italia tampil sempurna di fase grup dengan menyapu bersih tiga pertandingan Grup A dengan kemenangan. Lalu, Italia telah menyingkirkan Austria di babak 16 besar, mengalahkan Belgia di perempat final, dan Spanyol di semifinal. Sedangkan, Inggris telah membuktikan menjadi tim yang kuat dengan baru sekali kebobolan di sepanjang Euro 2020. Pada laga final nanti, Italia punya mentalitas yang lebih baik karena punya pengalaman main di final. Tetapi, Inggris juga punya keuntungan karena bermain di kandangnya sendiri.
Saya memprediksi pertandingan Italia dan Inggris akan berlangsung alot hingga babak tambahan dengan The Three Lions akan keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

puncak. Pertandingan ini saya prediksi akan berjalan alot dan sengit sejak babak pertama dimulai mengingat kualitas yang dimiliki oleh kedua tim. Italia akan bertumpu pada kekuatan lini tengah mereka melawan Inggris. Sedangkan The Three Lions akan menaruh harapan pada ketajaman Harry Kane di laga nanti. Italia akan bermain di bawah tekanan puluhan ribu pendukung Inggris di Stadion Wembley. Namun, saya memperkirakan Gli Azzurri bisa keluar dari tekanan untuk menang 2-1 atas Inggris lewat babak perpanjangan waktu.

Italia Permalukan Inggris (Surya Sumirat) Italia dan Inggris sukses ke final dengan performa yang mengesankan sejak babak awal. Kedua tim juga memiliki serangan balik yang cepat dan berbahaya. Pertarungan ini bisa sedikit monoton karena baik Inggris maupun Italia akan terlalu hati-hati dalam menyerang guna mengantisipasi serangan balik lawan. Akan tetapi Italia akan lebih efektif dalam pertandingan ini. Saya memprediksi Italia jarang mendapatkan peluang gol. Hanya saja, jika kans membobol gawang lawan itu muncul, Azzurri bisa memanfaatkannya dengan baik. Skor 2-1 untuk Italia. Italia Akhiri Kutukan Final Euro (Putra Permata Tegar Idaman) Setelah menang Euro 1968, Italia kalah di final Euro 2000 dan Euro 2012. Di laga kali ini, Italia berjumpa Inggris yang juga sangat berharap bisa meraih gelar perdana di Euro. Baca juga: Pesan Spesial Ratu Elizabeth II Jelang Italia vs Inggris Dari segi kekuatan, kedua tim terbilang berimbang. Inggris bakal mendapat bekal tambahan lantaran bermain di depan publik sendiri. Namun bila Italia bisa mencuri gol cepat, Wembley malah bisa berbalik jadi beban besar untuk skuad Three Lions. Italia akan mengakhiri babak final dengan skor 2-0. (jal/har) HALAMAN : 1 2 Tulisan ini merupakan bagian dari kumpulan artikel dalam Fokus: “Final Euro 2020 Italia vs Inggris”