Prediksi Italia vs Spanyol di Semifinal Euro 2020

 

Duel sengit Italia vs Spanyol akan terjadi di semifinal Euro 2020, Rabu (7/7) dini hari WIB. Berikut prediksi hasil Italia vs Spanyol pada semifinal Euro 2020.

Italia vs Spanyol akan berlangsung pada semifinal pertama Euro 2020 di Stadion Wembley, London. Dua tim dengan sejarah panjang di Euro, sama-sama menjadi kandidat juara Euro 2020, diprediksi akan terlibat dalam pertandingan yang sengit dan menarik.

Italia sudah memperlihatkan permainan terbaik sejak laga pertama fase grup hingga terakhir mengalahkan Belgia 2-1 di perempat final. Sementara Spanyol mampu bangkit dari keterpurukan dan mulai menemukan performa terbaik sejak laga terakhir fase grup.

 

Pemenang Italia vs Spanyol akan bertemu pemenang antara Inggris vs Denmark pada final Euro 2020.

Berikut prediksi Italia vs Spanyol di semifinal Euro 2020 versi redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Italia Sedikit Lebih Unggul (M Rizki Haerullah)

Italia akan menghadapi Spanyol di babak semifinal Euro 2020 (Euro 2021). Berbicara penampilan, mungkin Italia tampil lebih meyakinkan ketimbang Spanyol.

Pada laga perempat final, Italia juga sukses mengalahkan tim peringkat satu dunia, Belgia, dengan skor 2-1. Sedangkan Spanyol sangat kesulitan untuk mengalahkan Swiss di perempat final hingga akhirnya baru bisa memastikan kemenangan lewat adu penalti.

Spain's goalkeeper Unai Simon celebrates with teammates their side's win following the penalty shootout, during the Euro 2020 soccer championship quarterfinal match between Switzerland and Spain, at the Saint Petersburg stadium in Saint Petersburg, Friday, July 2, 2021. (Kirill Kudryavtsev, Pool via AP)Spanyol bangkit setelah terpuruk di awal Euro 2020. (Kirill Kudryavtsev, Pool via AP)

Saya memprediksi Italia sedikit lebih unggul dari Spanyol dan akan memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-1.

Spanyol Hentikan Langkah Italia (Juprianto Alexander)

Laga Italia vs Spanyol akan berlangsung sengit. Ini karena kedua tim memiliki kualitas yang setara.

Italia telah membuktikan kehebatan mereka dengan menyingkirkan Belgia. Sedangkan Spanyol susah payah melewati adangan Swiss.

Italia Menang Lawan Spanyol (Putra Permata Tegar Idaman)Italia boleh saja tampil lebih meyakinkan di fase sebelumnya, tetapi Spanyol siap memberi kejutan dengan permainan ofensif mereka. Saya memperkirakan Spanyol bisa nenang atas Italia dengan skor 2-1.

Duel Italia vs Spanyol adalah duel penguasaan bola di lini tengah. Laga nanti bakal jadi pertunjukkan pertempuran Jorginho dan Busquets dalam memimpin rekan-rekannya menguasai permainan.

Italia bakal menunjukkan performa impresif lewat pressing yang jadi andalan mereka di Euro 2020 (Euro 2021) saat semua pemain aktif bergerak memburu bola. Dengan kedalaman materi tim yang setara, Italia punya peluang mengubah situasi di pertengahan babak kedua.

Italia lolos ke final Euro 2020 (Euro 2021) dengan skor tipis 1-0.

 

Spanyol Hentikan Keperkasaan Italia (Surya Sumirat)

Duel Italia vs Spanyol kali ini sepertinya akan mirip dengan saat Italia melawan Austria. Kedua tim akan sama-sama menyerang dan mendapatkan peluang.

Tim Matador akan menang 2-1 sekaligus menghentikan keperkasaan Italia di Euro 2020.Akan tetapi, saya memprediksi Spanyol bisa lebih efektif dalam memanfaatkan peluang tersebut. Pemain-pemain seperti Ferran Torres hingga Daniel Olmo dapat membuat lini belakang Italia waswas.

Ketat dan Italia Menang Tipis (Haryanto Tri Wibowo)

Di laga krusial mempertemukan dua tim papan atas Italia vs Spanyol, sebuah kesalahan kecil atau kelengahan lini belakang bisa menjadi penentu kemenangan.

Tim yang mampu fokus 100 persen sepanjang laga di lini pertahanan akan memenangi pertandingan. Kondisi itu saya prediksi lebih bisa dilakukan Italia daripada Spanyol. Duet Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci telah membuktikan mampu membuat lini pertahanan Italia sulit ditembus.

Jika pertahanan kuat, maka lini tengah dan depan Italia bisa lebih santai dan terbuka dalam menyerang. Pertandingan akan berlangsung sengit dan Italia saya prediksi akan menang 1-0 lewat gol skema bola mati.