Prediksi Italia vs Spanyol di UEFA Nations League

Italia vs Spanyol menjadi salah satu laga semifinal UEFA Nations League yang akan berlangsung Kamis (7/10) dini hari waktu Indonesia. Berikut prediksi Italia vs Spanyol.
Kedua negara belum lama bertemu di babak semifinal Euro 2020. Dalam pertandingan tersebut, Italia menang di babak adu penalti dan kemudian melangkah menjadi juara.

Selain menyandang status sebagai juara Eropa, Italia akan menjamu Spanyol di Milan dengan catatan tak pernah kalah dalam 37 pertandingan.

Gli Azzurri melaju ke semifinal UEFA Nations League usai menjadi juara Grup A1. Anak asuh Roberto Mancini mengemas 12 poin dari enam pertandingan, atau unggul satu poin atas Belanda yang berada di peringkat kedua.

Sementara La Furia Roja menjadi juara Grup A4 dengan 11 poin, unggul dua poin atas Jerman.

Dalam lima pertemuan terakhir yang berlangsung sejak 2016, Italia meraih dua kemenangan, Spanyol mengemas satu kemenangan, dan dua pertandingan berakhir imbang.

Italia Ulangi Sukses Semifinal (Haryanto Tri Wibowo)

Bermain di kandang sendiri dan memiliki sejumlah pemain dalam performa terbaik, Italia memiliki peluang lebih besar untuk mengalahkan Spanyol pada babak semifinal.

Status juara Euro 2020 akan membuat Italia memasuki laga dengan penuh percaya diri. Kepercayaan diri tinggi itu harus dimanfaatkan Gli Azzurri dengan benar. Terutama pemain-pemain seperti Federico Chiesa, Marco Verratti, Jorginho, dan Lorenzo Pellegrini sedang dalam performa terbaik.

Italia saya prediksi akan menang 2-1 atas Spanyol mengulangi sukses di semifinal Euro 2020 dan lolos ke final UEFA Nations League.

Italia Lolos ke Final (Putra Permata Tegar Idaman)

Timnas Italia akan mendapat ujian serius dengan kehadiran Spanyol di semifinal UEFA Nations League. Meski UEFA Nations League belum dianggap trofi bergengsi, namun merayakan gelar di depan pendukung sendiri tetap bakal jadi kenikmatan untuk Italia.

Gli Azzurri bakal bermain penuh semangat di depan pendukung sendiri meskipun hanya 50 persen kapasitas stadion yang boleh terisi di Giuseppe Meazza, Federico Chiesa bakal jadi bintang kemenangan di laga ini.

Italia lolos ke final dengan kemenangan tipis 1-0.
Italia datang ke laga ini dengan status sebagai juara Euro 2020. Status itu membuat Gli Azzurri datang dengan optimisme yang berlipat untuk memenangi laga kontra Spanyol yang juga tak ingin menyerah begitu saja.

Racikan pelatih Roberto Mancini akan kembali manjur di laga ini untuk mengatasi Spanyol. Saya memprediksi Italia bisa mengalahkan Spanyol dengan skor tipis 2-1.

Italia dan Spanyol sama-sama tidak akan dapat menurunkan beberapa pemain terbaik. Faktor ini membuat hasil akhir laga susah ditebak, selain kekuatan kedua tim yang cukup merata.

Catatan tanpa kalah Italia bukan jaminan kemenangan karena ada hasil seri yang didapat saat jumpa tim medioker. Sementara Spanyol juga tak selalu menang dalam deretan laga terakhir.

Saya prediksi Italia vs Spanyol menjadi milik tim tamu karena Luis Enrique punya formula tepat menjinakkan Gli Azzurri dengan permainan possesion football yang disesuaikan dengan keadaan tim. Skor akhir 1-0.

Spanyol bertekad membalas kekalahan yang dialami di semifinal Euro 2020 lalu. Namun, Italia yang dikenal punya pertahanan solid sulit dikalahkan di depan publik sendiri.

Apalagi Italia saat ini bertekad memperpanjang rekor dunia yang telah mereka ukir, yakni 37 laga beruntun tanpa tersentuh kekalahan.

Dengan kekuatan yang lengkap saat ini, saya prediksi Gli Azzurri menang 2-1 atas Spanyol dan lolos ke final.