Prediksi Italia vs Wales di Euro 2020

 

Italia yang sudah meraih dua kemenangan akan bertemu Wales yang berpotensi melaju ke babak selanjutnya dalam matchday ketiga Euro 2020 (Euro 2021), Minggu (20/6) malam waktu Indonesia. Berikut prediksi Italia vs Wales di Euro 2020.

Gli Azzurri sudah menunjukkan permainan yang cukup menjanjikan dalam dua laga awal Piala Eropa kali ini. Dua kemenangan meyakinkan tanpa kebobolan, menambah daya tawar Italia sebagai calon kandidat juara.

Sementara Wales yang bermain imbang di laga melawan Swiss melakukan evaluasi di pertandingan menghadapi Turki.

 

Rumor-rumor rotasi pun muncul di tim Italia karena kepastian tiket ke fase gugur, sedangkan Wales masih berharap skuad utama bisa meraih hasil bagus di laga pemungkas fase grup.

Berikut prediksi Italia vs Wales di Euro 2021:

Italia Juara Grup ke 16 Besar (Aryo Putranto)

Wales bakal berupaya mengamankan posisi di Grup A untuk melanjutkan ke 16 besar Euro 2020 (Euro 2021). Dengan modal bermain imbang dengan Swiss dan menang 2-0 melawan Turki, Gareth Bale dkk kemungkinan ingin menggenapkan kemenangan untuk modal melaju ke babak selanjutnya.

Akan tetapi, langkah Wales tidak bakal mudah karena posisi Italia lebih kuat karena berhasil menang dari Swiss dan Turki.

Saya prediksi Italia akan menang 3-0 dari Wales.

Soccer Football - Euro 2020 - Group A - Turkey v Italy - Stadio Olimpico, Rome, Italy - June 11, 2021 Italy coach Roberto Mancini Pool via REUTERS/Alberto LingriaRacikan Roberto Mancini terlihat solid di Euro 2020. (Pool via REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Separuh Rotasi, Italia Tetap Menang (Nova Arifianto)

Menang di dua laga awal, Italia menuai keleluasaan memberi waktu penyegaran sekaligus menit bermain bagi beberapa pemain. Mancini agaknya bakal menurunkan pemain yang selama ini jadi cadangan, tapi sebenarnya punya kualitas yang tak beda jauh.

Sementara Wales yang sudah separuh aman kemungkinan masih bakal memainkan skuad terbaik. Gareth Bale, Aaron Ramsey, Kieffer Moore, Daniel James, dan Joe Allen berpeluang main dari menit pertama.

Mengingat performa Italia yang stabil dan kemampuan merata, saya prediksi Italia vs Wales dimenangkan Gli Azzurri dengan skor 2-1.

Italia Sempurnakan Posisi (Haryanto Tri Wibowo)

Gli Azzurri hanya butuh hasil imbang melawan Wales untuk bisa menjadi juara Grup A, namun sebagai calon juara, hasil imbang tidak cukup bagi Italia untuk menunjukkan bahwa mereka tim favorit.

Wales akan bermain agresif sejak awal babak pertama. Kunci Italia ada di Jorginho, Manuel Locatelli dan Nicolo Barella untuk mengontrol jalannya laga. Ritme pertandingan dipegang maka Italia saya prediksi akan menang 2-0 atas Wales.Roberto Mancini berpeluang melakukan rotasi pemain melawan Wales setelah Italia sudah dipastikan lolos. Namun, tim pelapis Italia saya prediksi tetap mampu mengatasi perlawanan Wales.

Italia Tak Terbendung (Juprianto Alexander)

Italia akan tetap solid meski melakukan rotasi pemain melawan Wales. Para pemain pelapis bakal unjuk kemampuan mereka layak jadi pilihan utama di laga nanti.

Di sisi lain, Wales datang dengan ambisi besar. Bale dkk ingin memperbesar peluang mereka lolos ke 16 besar.

 

Duel ini saya perkirakan akan berjalan sengit. Namun, Italia akan tetap keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Wales Imbangi Italia (Surya Sumirat)

Setelah memastikan lolos ke babak 16 besar, Italia kemungkinan akan melakukan rotasi pada sebagian skuadnya saat melawan Wales guna tetap bugar saat fase 16 besar nanti.

Sementara itu, Wales akan tampil dengan kekuatan maksimal agar mendapatkan satu tiket ke babak gugur Euro 2020.

Meskipun dengan sejumlah rotasi, Italia akan tetap bisa berduel dengan baik melawan Wales. Serangan dari sisi sayap jadi andalan tim asuhan Roberto Mancini itu. Hasil imbang 1-1 akan adil bagi kedua tim.

Italia bakal menjalani laga terakhir di babak penyisihan dengan melawan Wales. Dalam duel ini, Italia bakal melakukan rotasi sebagai persiapan menghadapi babak 16 besar.Italia Sempurna di Penyisihan Grup (Putra Permata Tegar Idaman)

Meski melakukan rotasi, hal tersebut tidak akan membuat Italia melemah. Pemain-pemain yang baru dipercaya tampil justru akan berusaha memikat Roberto Mancini.

Dalam duel sengit dan ketat, Italia akan menaklukkan Wales dengan skor 2-0.