Prediksi Juventus vs Porto Live di SCTV, Balikkan Keadaan Juve

K7bola – Juventus vs Porto dalam pertandingan Liga Champions babak 16 besar leg kedua hari Rabu dini hari WIB, 10 Maret 2021 di Turin. Juventus berharap untuk melakukan comeback melawan Porto ketika kedua tim bentrok pada pertandingan Liga Champions.

Data dan fakta

Juventus telah mencetak setidaknya dua gol dalam sembilan dari sepuluh pertandingan kandang kompetitif terakhir mereka.

Juventus menjaga clean sheet dalam enam dari tujuh pertandingan kandang terakhir mereka, mencetak tepat tiga gol di masing-masing dari tiga pertandingan terakhir mereka.

Porto hanya mencatatkan dua clean sheet dalam delapan pertandingan kompetitif terakhir mereka.

I Bianconeri kembali ke performa terbaiknya

Juventus mengalami kekalahan 2-1 yang mengejutkan ketika mereka mengunjungi Estadio Do Dragao bulan lalu tetapi setelah kembali ke performa terbaiknya selama beberapa minggu terakhir mereka akan yakin mereka dapat membalikkan defisit di Turin.

Juara Serie A yang goyah telah memenangkan tiga dan seri satu dari empat pertandingan mereka sejak kekalahan itu, mencetak sepuluh gol dan hanya kebobolan dua kali dalam periode ini. Tiga pertandingan kandang mereka semuanya menghasilkan kemenangan yang nyaman, memperpanjang rekor yang sudah sangat mengesankan di Stadion Allianz.

Si Nyonya Tua sekarang tidak terkalahkan di kandang sejak sebelum Natal, memenangkan sembilan dari sepuluh pertandingan mereka sejak itu dan, selama beberapa bulan terakhir khususnya, menampilkan penampilan pertahanan yang fantastis. Mereka hanya kebobolan satu gol dalam tujuh pertandingan kandang terakhir mereka, mencetak 17 gol yang mengesankan di ujung lainnya.

Porto menghadapi tugas berat di Turin

Porto telah menunjukkan bahwa mereka tidak mudah menyerah, tetapi mereka tidak memiliki musim domestik terbaik dan kekalahan 3-2 mereka yang mendebarkan dari Braga minggu lalu menggambarkan kelemahan pertahanan mereka.

Faktanya, tim tamu hanya mencatatkan dua clean sheet dalam delapan pertandingan kompetitif terakhir mereka dan lawan mereka umumnya jauh lebih lemah dari Juventus.

Gol di kartu untuk Juve

Mengingat Juventus telah mencetak setidaknya dua gol dalam sembilan dari sepuluh pertandingan kandang terakhir mereka, kami mengharapkan serangan Italia di sini, dan mendukung Juventus lebih dari 1,5 gol tim tampaknya merupakan pilihan yang baik.

Raksasa Turin telah mencetak tepat tiga gol di masing-masing dari tiga pertandingan kandang terakhir mereka dan telah menjaga clean sheet dalam enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka di kandang.

Berita Tim Juventus vs Porto

Daftar cedera signifikan Andrea Pirlo mungkin mulai mereda, dengan Giorgio Chiellini dan Matthijs de Ligt semakin dekat saat kembali ke skuad, sementara Leonardo Bonucci dan Arthur sama-sama masuk dari bangku cadangan pada paruh kedua kemenangan hari Sabtu atas Lazio dan Juan Cuadrado cukup fit untuk bermain 70 menit.

Namun, Paulo Dybala masih cedera, sementara Rodrigo Bentancur dinyatakan positif COVID-19 akhir pekan lalu. Selain itu, bek serba bisa Danilo – yang bahkan tampil di lini tengah terakhir kali – diskors.

Barisan belakang Juventus akan menjadi urusan mix-and-match saat itu, dengan Pirlo kemungkinan besar akan memasangkan Bonucci dengan Merih Demiral di pertahanan tengah, memungkinkan Alex Sandro untuk beralih kembali ke sayap kiri.

Menikmati musim paling produktifnya dengan mencetak gol dalam balutan seragam Juve, Alvaro Morata seharusnya diunggulkan untuk menjadi starter bersama Cristiano Ronaldo di lini depan, dengan Dejan Kulusevski duduk di bangku cadangan.

Tim tamu mengkhawatirkan ketersediaan pemain kunci Pepe dan Jesus Corona, yang keduanya kembali dari perjalanan akhir pekan ke Barcelos karena menderita cedera. Mantan bek tengah Real Madrid itu mengalami cedera betis, sementara ‘Tecatito’ cedera akibat benturan di udara.

Bek alternatif Porto Mbemba diperkirakan tidak akan tersedia lagi, sementara Ivan Marcano mungkin juga tidak cukup fit untuk tampil di Turin, menyebabkan masalah pemilihan potensial di pertahanan tengah jika Pepe tidak bisa bermain.

Setelah memberi Juventus sejumlah masalah di leg pertama – dan keduanya mencetak gol – Moussa Marega dan Mehdi Taremi akan dipasangkan di dua penyerang Sergio Conceicao.

Prediksi Juventus vs Porto

Untuk semua kegagalan mereka musim ini, Juventus memiliki karakteristik yang tangguh di kandang sendiri dan dapat memanfaatkan semua pengalaman dan semangat juang mereka untuk melampaui tahap yang mereka tinggalkan tahun lalu.

Jika ada unit pertahanan yang dapat menahan duet penyerang Porto yang kuat, itu adalah pasukan Bianconeri, karena mereka adalah spesialis dalam pertahanan – tampaknya tidak peduli personel mana yang bermain.

Prediksi bola Juventus vs Porto 3-0.

Prediksi susunan pemain Juventus vs Porto

Juventus possible starting lineup:

Szczesny; Cuadrado, Bonucci, Demiral, Sandro; Chiesa, Rabiot, McKennie, Ramsey; Morata, Ronaldo

Porto possible starting lineup:

Marchesin; Manafa, Pepe, Mbemba, Zaidu; Oliveira, Uribe, Otavio, Corona; Taremi, Marega