Prediksi Kroasia vs Ceko di Euro 2020

 

Kroasia akan menghadapi Republik Ceko di laga Grup D Euro 2020 (Euro 2021). Berikut prediksi Kroasia vs Ceko.

Kroasia bertekad bangkit pada laga kedua Grup D Euro 2020 melawan Republik Ceko. Seperti diketahui, Kroasia takluk 0-1 dari Inggris pada laga perdana.

Sementara, Republik Ceko hadir dengan motivasi tinggi usai menumbangkan Skotlandia 2-0 di laga perdana.

 

Pertandingan Kroasia vs Ceko yang akan digelar di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia pada Jumat (18/6) malam pukul 23.00 WIB ini pun diprediksi bakal berlangsung seru.

Berikut prediksi Kroasia vs Ceko yang dihimpun redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Kroasia Perpanjang Napas (Haryanto Tri Wibowo)

Setelah kalah tipis dari Inggris, Kroasia wajib menang melawan Ceko untuk memperpanjang napas di Euro 2020. Di atas kertas bukan tugas sulit bagi Kroasia untuk mengalahkan Ceko.

Kroasia punya komposisi pemain dan pengalaman untuk menang. Kroasia hanya perlu mewaspadai kepercayaan diri Ceko yang menang atas Skotlandia di laga pertama.

Jika mampu merusak ritme permainan Ceko sejak awal babak pertama, melakukan penguasaan bola lebih banyak, tidak menyia-nyiakan peluang dan berani untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, Kroasia punya peluang bagus menang 2-0 atas Ceko.

Czech Republic's players celebrate after Czech Republic's forward Patrik Schick (hidden) scored his team's first goal during the friendly football match between Czech Republic and Albania in Prague, Czech Republic, on June 8, 2021, in preparation for the UEFA European Championships. (Photo by Michal Cizek / AFP)Republik Ceko siap mengancam Kroasia yang tengah membidik kemenangan perdana. (AFP/MICHAL CIZEK)

Republik Ceko Atasi Kroasia (M Rizki Haerullah)

Kroasia akan menantang pemuncak Grup D Republik Ceko. Kroasia diprediksi akan bermain habis-habisan demi menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Sementara, Republik Ceko mereka akan tampil lebih tenang setelah pada pertandingan pertama mereka sukses meraih kemenangan atas Skotlandia dengan skor meyakinkan 2-0.

Saya memprediksi Republik Ceko akan menang dengan skor 2-0 atas Kroasia.

Kroasia Wajib Menang (Aryo Putranto)

Kroasia tidak punya pilihan lain dan harus menang dari Kroasia untuk bisa menambah peluang mereka lolos ke babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021).

Kemungkinan Kroasia bisa unggul 1-0 dari Ceko.Dari segi pemain, Kroasia lebih unggul dari Ceko. Asal mereka sabar dan mampu mengacaukan konsentrasi Ceko, kemungkinan mereka bakal unggul.

Krosia Menangi Laga Sengit atas Ceko (Juprianto Alexander)

Kroasia membawa beban wajib menang lawan Ceko untuk membuka peluang lolos. Sementara Ceko lebih tenang karena meraih kemenangan di laga perdana.

Tuntutan wajib menang saya rasa bisa dijawab Kroasia dengan baik. Meskipun, Vatreni harus bekerja keras untuk meraihnya karena Ceko akan memberikan perlawanan sengit.

 

Saya memprediksi Kroasia bisa memperbaiki penampilan mereka. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Kroasia atas Ceko.

Kroasia vs Ceko Imbang (Putra Permata Tegar Idaman)

Republik Ceko sudah berhasil merebut poin berharga dari laga lawan Skotlandia. Lantaran di duel terakhir Ceko bakal berjumpa Inggris, Ceko sepertinya akan memilih dan cenderung bertahan di duel lawan Kroasia.

Ceko hanya akan menunggu peluang untuk mengincar gol lewat serangan balik. Sementara itu Kroasia bakal habis-habisan tampil agresif lantaran mereka butuh poin usai kalah dari Inggris di laga perdana.

Duel ketat ini akan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Soccer Football - Euro 2020 - Group D - Scotland v Czech Republic - Hampden Park, Glasgow, Scotland, Britain - June 14, 2021  Scotland's Lyndon Dykes in action with Czech Republic's Ondrej Celustka and Czech Republic's Tomas Kalas Pool via REUTERS/Andy BuchananRepublik Ceko kemungkinan akan memilih bermain aman saat menghadapi Kroasia. (REUTERS/ANDY BUCHANAN)

Kroasia Menang Tipis (Surya Sumirat)

Laga Kroasia vs Rep. Ceko ini merupakan pertarungan tim unggulan melawan kuda hitam. Pasalnya, tanpa banyak dibicarakan orang, Ceko sukses membungkam Skotlandia 2-0 di laga pertama.

Sementara, Ceko sudah menunjukkan mereka sebagai tim yang efektif dalam menyerang. Dengan begitu, menarik melihat apakah Kroasia akan kembali kebobolan dari serangan balik atau tidak. Meski demikian, saya memprediksi Kroasia menang 2-1.Duel ini bakal menarik. Kroasia memiliki sederet pemain berpengalaman yang bisa membuat tim berjuluk Vatreni itu mendominasi permainan.