Prediksi Kroasia vs Skotlandia di Euro 2020

 

Timnas Kroasia akan berjumpa Skotlandia di babak pemungkas Grup D Euro 2020 (Euro 2021).

Kroasia dan Skotlandia sama-sama punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2020 jelang duel kedua tim hari ini.

Skotlandia dan Kroasia harus memastikan kemenangan. Jika hasilnya malah imbang, kedua tim ini malah tak bisa lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

 

Berikut ini prediksi pertandingan Kroasia vs Skotlandia yang dihimpun redaksi CNNIndonesia.com:

Kroasia Bungkam Skotlandia (Surya Sumirat)

Nasib kurang beruntung dialami Kroasia di Euro 2020. Meski memiliki penampilan yang cukup bagus, namun Kroasia baru mengoleksi 1 poin dari 2 pertandingan.

Laga melawan Skotlandia jadi penentuan bagi Vatreni. Dalam situasi tertekan itu penampilan Kroasia makin membaik.

Kroasia akan bermain lepas lawan Skotlandia. Dengan tampil tanpa beban, Kroasia akan menang 2-0.

Soccer Football - Euro 2020 - Group D - England v Croatia - Wembley Stadium, London, Britain - June 13, 2021 Croatia's Luka Modric remonstrates with referee Daniele Orsato Pool via REUTERS/Catherine IvillKroasia baru mengemas satu poin dari dua laga yang telah dijalani. (Pool via REUTERS/CATHERINE IVILL)

Skotlandia Kalahkan Kroasia (Juprianto Alexander)

Skotlandia memiliki keuntungan saat bersua Kroasia. Robertson dkk akan bermain di depan publik sendiri.

Nilai plus ini akan membuat Skotlandia tampil penuh semangat melawan Kroasia. Apalagi, Kroasia juga sama-sama memburu kemenangan untuk lolos ke fase selanjutnya.

Saya memperkirakan duel ini akan berjalan sengit. Skotlandia akan keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Setelah hasil di babak penyisihan Grup B dan C selesai, nasib Kroasia dan Skotlandia lebih jelas. Mereka yang mampu menang di laga nanti bakal lolos sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik.
Kroasia Menang dan Lolos ke 16 Besar (Putra Permata Tegar Idaman)

Kehilangan Billy Gilmour merupakan kerugian besar bagi Skotlandia. Lini tengah Kroasia kini bisa lebih mendominasi permainan dengan hal tersebut. Kroasia akan mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Ketat Kroasia vs Skotlandia (Nova Arifianto)

Sama-sama butuh menang demi menggaransi tempat di babak 16 besar membuat pertandingan Vatreni melawan Tartan Army bakal berjalan sengit. Bukan tak mungkin permainan terbuka bakal menghasilkan banyak gol.

Keberadaan gelandang-gelandang berkelas di Kroasia dengan Modric sebagai nakhoda bisa menghadirkan petaka bagi lawan. Sementara pemain-pemain tipe bertahan yang mampu mengalirkan bola di Skotlandia juga siap mengancam.

 

Prediksi Kroasia vs Skotlandia kali ini saya pegang runner up Piala Dunia 2018 menang 3-2.

Kroasia harus berusaha mencetak gol sebanyak mungkin ke gawang Skotlandia jika ingin lolos ke babak 16 besar. Maka dari itu Luca Modric dan rekan-rekannya mesti bermain menyerang supaya target mereka tercapai.
Kroasia Bakal Gila-gilaan (Aryo Putranto Saptohutomo)

Sementara Skotlandia kemungkinan besar bakal menerapkan permainan bertahan dalam melawan Kroasia, dan berharap Inggris menang atas Ceko.

Saya perkirakan Kroasia akan unggul 3-0 dari Skotlandia.

 

Pengalaman Berbicara, Kroasia Menang (Haryanto Tri Wibowo)

Sama-sama wajib menang untuk memastikan lolos ke babak 16 besar, duel Kroasia vs Skotlandia dipastikan akan berlangsung menarik. Pengalaman akan menentukan hasil akhir pertandingan ini.

Skotlandia mengandalkan kecepatan, Kroasia mengandalkan kematangan dalam bermain, terutama di lini tengah. Kroasia butuh dua gelandang pivot mereka, Luka Modric dan Mateo Kovacic, tampil di performa terbaik untuk mengendalikan pertandingan.

Pengalaman Kroasia di turnamen besar bisa jadi penentu laga ini. Kroasia saya prediksi akan menang 2-0 atas Skotlandia.