Prediksi Kroasia vs Spanyol di 16 Besar Euro 2020

Timnas Spanyol akan berhadapan dengan Kroasia di babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021). Berikut ini prediksi pertandingan Kroasia vs Spanyol.

Pertandingan antara Kroasia dan Italia bakal menjadi salah satu laga utama di 16 besar Euro 2020.

Kroasia berharap bisa mengalahkan Spanyol untuk mencatatkan prestasi positif di tingkat dunia. Akan tetapi, penampilan Luka Modric masih terseok-seok.

 

Spanyol juga bernasib serupa. La Furia Roja, sebutan Spanyol, tertatih-tatih selama babak grup. Tim asuhan Luis Enrique ini baru tampil meyakinkan pada saat melawan Slovakia.

Berikut prediksi Kroasia vs Spanyol yang dihimpun redaksi CNNIndonesia.com:

Kroasia Main Rapi dan Menang (Haryanto Tri Wibowo)

Kehadiran Sergio Busquets dan Cesar Azpilicueta pada laga terakhir melawan Slovakia membuat Spanyol terlihat bisa bermain lebih lepas. Spanyol memang butuh sosok yang berpengalaman.

Namun skuad Kroasia saat ini jauh lebih pengalaman dan rapi dalam permainan daripada Spanyol. Kroasia punya permainan yang lebih solid dengan kendali Luka Modric dan Mateo Kovavic di lini tengah.

Siapa yang bisa memenangi duel lini tengah antara Modric melawan Busquets akan menentukan hasil pertandingan. Modric saya pegang dan Kroasia akan menang 2-0 atas Spanyol.

Kroasia sudah menunjukkan jati diri permainan Vatreni sejak laga pertama, sementara Spanyol baru benar-benar unjuk gigi di laga ketiga. Kroasia bisa membuat Spanyol kesulitan mencetak gol seperti ketika melawan Swedia dan Polandia.Kroasia Paksa Spanyol Keluarkan Kemampuan Terbaik (Nova Arifianto)

Yang harus dilakukan Spanyol adalah bermain sebaik mungkin, termasuk memaksimalkan peluang yang ada. Apalagi Kroasia bisa menghadirkan hukuman sewaktu-waktu melalui Modric atau Perisic.

Prediksi Kroasia vs Spanyol tampak menjadi laga sulit bagi Busquets cs. Spanyol harus kerja keras sebelum menang 2-1.

Kroasia Sulitkan Spanyol (Surya Sumirat)

Pertandingan Kroasia vs Spanyol di 16 besar Euro 2020 layak dianggap seimbang. Kroasia memiliki pemain senior, sedangkan Spanyol pemain-pemain muda yang meski minim jam terbang namun punya motivasi serta skill mumpuni.

Kedua tim sama-sama akan mengambil inisiatif serangan sejak awal. Termasuk Kroasia, yang akan selalu memanfaatkan celah di pertahanan Spanyol guna melakukan serangan.

Saya memprediksi Kroasia akan menyulitkan Spanyol dalam laga ini. La Furia Roja bisa menang dengan skor tipis 2-1.

 

Spanyol Lewati Adangan Kroasia (Juprianto Alexander)

Spanyol dalam momentum yang tepat saat melawan Kroasia. Modal kemenangan telak 5-0 atas Slovakia membuat La Furia Roja lebih percaya diri menghadapi Kroasia.

Kroasia memang bukan lawan sembarangan. Luka Modric dkk punya kualitas untuk mengalahkan Spanyol.

Namun, saya melihat Spanyol sekarang sudah jauh lebih solid. Oleh karena itu, saya memprediksi Spanyol bisa mengalahkan Kroasia 3-1.

Kroasia Benamkan Spanyol (Putra Permata Tegar Idaman)

Kroasia menunjukkan jati diri mereka sebagai tim elite usai lolos ke babak 16 besar meski sempat kesulitan di awal turnamen. Spanyol juga merintis jejak yang sama dengan Kroasia.

Pilihan pelatih Spanyol di lini depan akan berpengaruh jelas pada jalannya pertandingan. Alvaro Morata kemungkinan tidak akan dipasang di laga ini setelah ia tampil kurang menggigit di laga sebelumnya.

Luka Modric bakal jadi bintang kemenangan lantaran ia mengenal kelemahan pemain-pemain Spanyol dengan baik. Kroasia ke perempat final dengan kemenangan tipis 2-1.

Spanyol baru bisa pesta gol dalam pertandingan melawan Kroasia. Hal itu sepertinya akibat faktor kehadiran sang kapten, Sergio Busquets setelah sempat absen akibat harus menjalani masa isolasi mandiri akibat infeksi Covid-19.Spanyol Hajar Kroasia (Aryo Putranto)

Momentum itu sepertinya bakal dipertahankan Spanyol saat menghadapi Kroasia. Meski begitu, Spanyol juga harus waspada karena Luka Modric dan rekan-rekan juga akan berusaha lolos ke babak perempat final.

Skor 3-0 untuk Spanyol.