Prediksi Makedonia Utara vs Belanda di Euro 2020

Timnas Makedonia Utara bakal menghadapi Belanda di pertandingan ketiga Grup C Euro 2020 (Euro 2021). Berikut prediksi Makedonia Utara vs Belanda di Euro 2020.

Makedonia Utara menjadi bulan-bulanan buat penghuni Grup C lainnya mencari poin di edisi Euro kali ini. Macan Merah sudah dua kali kalah di dua laga sebelumnya.

Sementara Belanda mengambil semua kemenangan di dua laga sebelumnya. Usai menang 3-2 atas Ukraina, Oranje juga menang 2-0 atas Austria di laga selanjutnya.

Berikut ini adalah prediksi pertandingan Makedonia Utara vs Belanda di Euro 2020 yang dihimpun redaksi CNNIndonesia.com:

Belanda Tekuk Makedonia Utara 3-1 (M Rizki Haerullah)

Peluang Makedonia Utara untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dipastikan tertutup setelah menelan dua kakalahan.

Meski begitu, Makedonia Utara akan berusaha memberikan penampilan maksimal dalam pertandingan terakhir Grup C melawan tuan rumah Belanda dan membawa pulang poin sebagai oleh-oleh pulang ke negaranya.

Tetapi, Belanda adalah tim yang kuat. Terbukti Tim Oranye sudah menekuk dua tim kuat di Grup C yaitu Ukraina dan Austria. Sehingga pada laga ini Belanda kemungkinan akan menurunkan banyak pemain pelapis.

Saya memprediksi Belanda akan mengalahkan Makedonia Utara dengan skor 3-1.

Soccer Football - International Friendly - Netherlands v Georgia - De Grolsch Veste, Enschede, Netherlands - June 6, 2021 Netherlands'Memphis Depay celebrates scoring their first goal REUTERS/Piroschka Van De WouwMemphis Depay menjadi salah satu motor permainan Belanda. (REUTERS/PIROSCHKA VAN DE WOUW)

Belanda Sempurna di Babak Grup (Haryanto Tri Wibowo)

Laga melawan Makedonia Utara akan digunakan Frank De Boer untuk melakukan rotasi pemain, pasalnya Belanda sudah dipastikan menjadi juara Grup C.

Pemain pelapis seperti Luuk de Jong dan Steven Berghuis bisa diturunkan De Boer. Menurunkan pemain pelapis justru akan menyulitkan Makedonia Utara, karena para pemain tersebut akan memberi kemampuan terbaik demi membayar kepercayaan yang diberikan De Boer.

Belanda saya prediksi bisa meraih kemenangan telak atas Goran Pandev dan kawan-kawan 4-0 hingga rekor tim Oranye sempurna di babak grup.

 

 

Hati-hati, Belanda (Nova Arifianto)

Makedonia Utara sudah tak punya beban, namun tak mau pulang tinggal nama. Keinginan meninggalkan jejak akhir yang manis bisa menyulitkan Belanda. Apalagi dalam dua pertandingan sebelumnya, Goran Pandev dan kawab-kawan juga selalu mencetak gol.

Rotasi pemain di kubu Tim Oranye bisa menjadi opsi, tetapi mesin Belanda pun juga harus dijaga tetap panas guna meladeni lawan di babak 16 besar. Jika Belanda tak cepat frustrasi dan tetap bermain rapi, gol akan jadi keniscayaan. Tetapi jangan lupakan pula ruang di lini belakang yang membuat Ukraina mencetak gol.

Saya prediksi Makedonia Utara vs Belanda menghasilkan tiga gol, yang dua di antaranya milik juara Eropa 1988.

Belanda masih haus akan kemenangan walau telah memastikan lolos ke 16 besar. Makedonia Utara yang sudah tersingkir jadi korban Belanda selanjutnya.

Belanda ingin memastikan status juara grup dengan hasil meyakinkan. Oleh karena itu, tim Oranye saya perkirakan akan tetap tampil dengan mayoritas pemain terbaiknya.

 

Makedonia Utara memang akan tampil lepas untuk mengimbangi Belanda. Namun, Belanda terlalu superior dan akan menang 3-0 di laga ini.

Lapis Dua Belanda Menang Tipis (Putra Permata Tegar Idaman)

Belanda tak lagi punya kepentingan di laga ini lantaran mereka sudah lolos dengan status juara grup. Laga lawan Makedonia Utara bakal dimaksimalkan untuk rotasi dan uji coba pemain yang minim menit bermain.

Kondisi itu membuat duel Belanda vs Makedonia Utara bakal tetap sengit lantaran Makedonia Utara juga mencari poin demi bisa menutup debut mereka di Euro dengan hasil positif. Dalam duel yang ketat, Belanda menang 2-1 di akhir pertandingan.

North Macedonia's Ezgjan Alioski, right, celebrates after scoring his side first goal during the Euro 2020 soccer championship group C match between Ukraine and North Macedonia at the National Arena stadium in Bucharest, Romania, Thursday, June 17, 2021. (AP Photo/Vadim Ghirda, Pool)Makedonia Utara selalu kalah, namun bisa mencetak gol dalam dua laga sebelumnya. (AP Photo/Vadim Ghirda, Pool)

Belanda Sapu Bersih Fase Grup (Surya Sumirat)

Seperti pada tim lain yang sudah memastikan tiket ke babak gugur, Belanda akan melakukan rotasi pemain pada pertandingan terakhir fase grup melawan Makedonia Utara.

Pemain-pemain seperti Joel Veltman dan Davy Klaasen yang belum dimainkan dalam dua laga sebelumnya, bisa diturunkan pada pertandingan ini. Rotasi itu tidak banyak mengubah permainan Belanda yang memiliki kecepatan serta serangan agresif.

Meski demikian, saya memprediksi Makedonia Utara juga tidak ingin pulang dengan tangan hampa. Mereka akan memberikan perlawanan sengit kepada Belanda guna pulang dari Euro 2020 dengan membawa poin. Saya memprediksi Belanda menang 2-1.

Belanda Main Kalem (Aryo Putranto Saptohutomo)

Belanda kemungkinan bakal bermain tenang menghadapi Makedonia Utara di laga terakhir penyisihan Grup C Euro 2020.

Jika memang akhirnya harus kalah, skuad Makedonia Utara juga kemungkinan akan tetap melakukannya secara terhormat. Paling tidak Goran Pandev dkk bisa mencuri poin dengan menyarangkan gol ke gawang Belanda.

Saya prediksi Belanda menang 3-1 atas Makedonia Utara.