Prediksi Man City vs Chelsea di Final Liga Champions

 

Duel sengit akan terjadi pada final Liga Champions 2021 yang mempertemukan Manchester City vs Chelsea. Berikut prediksi Man City vs Chelsea pada final Liga Champions.

All English Final akan terjadi pada laga final Liga Champions tahun ini. Man City yang sukses menjadi juara Premier League dan Piala Liga Inggris, berpeluang meraih treble saat melawan Chelsea.

Chelsea yang menjadi juara Liga Champions pada 2012, berambisi merebut gelar pertama di bawah asuhan Thomas Tuchel.

 

Berikut prediksi hasil Man City vs Chelsea pada final Liga Champions 2021 versi tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Penantian Panjang Man City Berakhir Manis (Jun Mahares)

Penantian panjang Man City untuk merengkuh trofi Liga Champions sangat mungkin terwujud musim ini. Terlebih lawan yang dihadapi adalah sesama tim Premier League, Chelsea, yang sudah dikenal luar dalam.

Kejelian Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan dalam memanfaatkan celah dari lini kedua bisa jadi senjata mematikan saat lawan Chelsea. Saya berharap pertandingan berjalan sengit dan berakhir 3-2 untuk kemenangan Man City.Chelsea mungkin mampu mengimbangi permainan The Citizens di babak pertama, namun skuad arahan Pep Guardiola saya prediksi mampu memecah kebuntuan di babak kedua.

City Menang, Chelsea Mengejutkan (M Rizki Haerullah)

Final Liga Champions kali ini akan mempertemukan dua klub besar Inggris dan dua pelatih cerdas. Pertandingan diprediksi akan berlangsung atraktif dengan kedua tim bakal saling jual beli serangan.

Manchester City's Ruben Dias, left, and Chelsea's Timo Werner challenge for the ball during the English Premier League soccer match between Chelsea and Manchester City at Stamford Bridge, London, England, Sunday, Jan. 3, 2021. (Shaun Botterill/Pool via AP)Man City vs Chelsea diprediksi akan berlangsung sengit. (Shaun Botterill/Pool via AP)

Selain itu pertandingan ini akan menjadi ajang adu strategi dua pelatih berkelas: Pep Guardiola dan Thomas Tuchel.

Man City bakal berusaha menguasai ball possesion, sementara Chelsea akan bermain taktis dan siap mengancam lewat serangan balik.

Saya memprediksi Man City akan keluar sebagai pemenang dengan kemenangan 2-1 atas Chelsea yang siap menjanjikan kejutan.

Adu Penalti Jadi Penentu (Surya Sumirat)

Man City memiliki kedalaman skuad yang mumpuni, dan di atas kertas layak diunggulkan juara Liga Champions.

Tim asuhan Pep Guardiola itu mendominasi permainan atas Chelsea. Akan tetapi, dengan gaya melatihnya yang khas, Thomas Tuchel selalu memiliki cara guna keluar dari tekanan Man City dan balik menyerang.

Saya memprediksi laga ini akan imbang dan ditentukan lewat adu penalti. Chelsea menang adu penalti atas Man City.

 

Man City Sah Jadi Tim Elite Eropa (Nova Arifianto)

Guardiola kemungkinan akan kembali bermain tanpa pemain nomor sembilan yang membuat pemain-pemain Chelsea harus senantiasa mewaspadai tiap-tiap individu Man City yang diketahui memiliki daya kreasi gol tinggi.

Catatan minim kebobolan Chelsea menandakan The Blues punya kemampuan kolektif meredam serangan lawan. Tetapi Man City tetap lawan yang berbeda.

Jika Man City tampil sempurna, tanpa kesalahan seperti Panenka gagal Aguero di semifinal Piala FA, maka untuk kali keempat trofi Liga Champions bakal menjadi milik klub Manchester. Namun kali ini si biru yang jadi kampiun, bukan ke kubu si merah yang sudah mengoleksi tiga gelar prestisius sepak bola Eropa.

Chelsea's Hakim Ziyech, second from left, shoots to score his side's first goal during the English Premier League soccer match between Manchester City and Chelsea at the Etihad Stadium in Manchester, Saturday, May 8, 2021.(Martin Rickett/Pool via AP)Chelsea menang di dua laga terakhir melawan Man City. (Martin Rickett/Pool via AP)

Saya prediksi Man City vs Chelsea menghasilkan skor akhir 2-0 untuk sang juara baru.

Man City Cetak Sejarah Juara Perdana (Juprianto Alexander)

Man City akan berupaya mencetak sejarah dengan meraih gelar pertama mereka. Sebaliknya Chelsea memburu gelar kedua setelah terakhir kali jadi juara musim 2011/2012.

Laga ini saya prediksi akan berjalan sengit. Pep Guardiola dan Thomas Tuchel akan meminta anak asuhnya melakukan pressing ketat untuk memastikan tim lawan tidak leluasa menguasai bola.

Man City Juara Liga Champions (Haryanto Tri Wibowo)Chelsea selalu jadi pihak yang menang dalam dua bentrok terakhir. Namun, kali ini saya prediksi ceritanya akan berbeda. Man City akan mampu memenangi pertandingan dengan skor tipis 2-1 dan jadi juara Liga Champions untuk kali pertama.

Sulit untuk memprediksi Man City vs Chelsea di laga final Liga Champions. Di atas kertas skuad Man City pantas lebih diunggulkan, tapi nyatanya Chelsea dua kali menang dari tiga pertemuan melawan The Citizens musim ini.

Prediksi laga final selalu 50-50 dan hal-hal kecil bisa menjadi penentu arah pertandingan, termasuk sebuah kartu merah. Namun, saya yakin Man City bisa keluar sebagai juara Liga Champions.

Pep Guardiola sudah belajar banyak dari dua kekalahan melawan Chelsea. Dengan bermain lebih sabar Man City saya prediksi bisa menang 3-1 atas The Blues.