Prediksi Man United vs Liverpool di Liga Inggris

Manchester United akan melawan Liverpool pada pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (24/10). Berikut prediksi Man Utd vs Liverpool di Liga Inggris.
Melawan Liverpool akan jadi ujian berat bagi Man Utd dan juga Ole Gunnar Solskjaer. Man Utd dituntut menang guna menjaga peluang juara pada musim ini.

Meski demikian, meraih poin penuh itu bisa jadi pekerjaan berat lantaran penampilan The Red Devils yang sejauh ini belum juga konsisten.

Man Utd boleh saja menang di laga terakhir lawan Atalanta. Namun, kemenangan itu tidak lantas menjamin The Red Devils bisa menaklukkan Liverpool.

Jika dibandingkan dari segi performa, Liverpool jauh lebih meyakinkan ketimbang tuan rumah. Salah juga sedang on fire di musim ini dengan mencetak 12 gol dari 11 laga.

Saya memprediksi Liverpool menang 3-2 atas Man Utd. Kekalahan ini juga otomatis akan membuat posisi Solskjaer kian terjepit.

Ole Gunnar Solskjaer tidak pernah menang lawan Liverpool. (AP/Rui Vieira)
Solskjaer Patahkan Rapor Buruk (Surya Sumirat)

Liverpool memiliki kondisi yang jauh lebih baik dibandingkan dengan Man United. Meski tuan rumah mempunyai komposisi yang di atas kertas lebih bagus, tetapi internal The Reds unggul jauh atas Setan Merah.

Situasi itu akan memengaruhi permainan kedua tim di lapangan. Liverpool bisa jadi akan lebih mendominasi atas Man United. Akan tetapi, MU bisa memberikan kejutan kepada tim tamu.

Dalam kondisi sulit seperti saat ini, saya memprediksi Man Utd akan menang tipis 2-1 atas Liverpool sekaligus mematahkan rapor Ole Gunnar Solskjaer yang tidak pernah menang lawan The Reds.

Manchester United kemungkinan akan kesulitan menghadapi Liverpool yang kini menjadi tim tersubur kedua di Liga Inggris musim ini.

Liverpool belum pernah menelan kekalahan di Liga Inggris musim ini dengan menorehkan lima kemenangan, tiga kali imbang, dan 22 kali memasukkan gol.

Sedangkan, Man Utd tak pernah menang di dua pertandingan terakhir di Liga Inggris. Beruntung, pada laga terakhir Man Utd selamat dari kekalahan melawan Atalanta di Liga Champions setelah sempat tertinggal 0-2 di babak pertama.

Di pertandingan ini, Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah dipastikan akan menjadi pusat perhatian dengan kemungkinan keduanya akan mencetak gol.

Saya memprediksi pertandingan ini akan berakhir dengan skor imbang 2-2.
Hasil Imbang di Duel Ronaldo vs Salah (Haryanto Tri Wibowo)
Man Utd vs Liverpool dipastikan akan berlangsung menarik. Selain tren positif kedua tim di laga terakhir, duel di Old Trafford juga akan ditandai dengan penampilan dua pemain yang sedang on-fire: Cristiano Ronaldo vs Mohamed Salah.

Ketimbang Liverpool, Man Utd punya senjata lebih banyak untuk mencetak gol. Tapi Jurgen Klopp dipastikan punya cara untuk meredam serangan Man Utd di markas sendiri.

Ketidakhadiran Raphael Varane di lini pertahanan Man Utd jelas menguntungkan Liverpool. Namun Man Utd tetap punya lini belakang yang cukup kuat untuk menahan trio Salah-Roberto Firmino-Sadio Mane. Skor akhir 2-2.

Lini belakang Manchester United masih belum terlihat solid di laga lawan Atalanta. Hal ini yang akan jadi ujian sulit bagi ‘Setan Merah’ di laga lawan Liverpool.

Lini depan Liverpool tengah mengganas dan bakal kembali berusaha keras membongkar pertahanan Man Utd.

Mohamed Salah bakal jadi ancaman terbesar lini belakang tetapi justru Sadio Mane bisa memanfaatkan hal itu untuk jadi penentu kemenangan.

Liverpool pulang dengan kemenangan 2-1.

Liverpool Ambil Tiga Poin di Old Trafford (Nova Arifianto)

Saya prediksi Man Utd vs Liverpool berakhir dengan skor 3-1 untuk tim tamu yang belum terkalahkan dan memiliki kemampuan produksi gol cukup tinggi pada musim ini. Sebaliknya Man Utd punya performa kurang meyakinkan di sektor pertahanan.

Ronaldo akan menjadi sorotan, namun dalam beberapa pertandingan sudah terbukti sang bintang veteran tak selalu bisa mencetak gol dan menolong The Red Devils.

Salah bisa jadi merebut perhatian jika bisa melanjutkan tren membobol gawang lawan.

Man Utd Kalahkan Liverpool (Jun Mahares)

Setan Merah memang masih tampil angin-anginan musim ini, namun Cristiano Ronaldo dkk punya semangat berlipat ganda untuk menghadapi Liverpool.

Bruno Fernandes, Paul Pogba, dan tentu saja Ronaldo akan berupaya tampil habis-habisan untuk mengangkat moral rekan setim di depan publik sendiri.

Liverpool juga bakal memberikan perlawanan sengit untuk menjaga jarak di papan atas klasemen. Namun, kali ini saya prediksi MU yang akan jadi pemenangnya dengan skor 3-2.