Prediksi McGregor vs Poirier di UFC 257

Conor McGregor akan menghadapi Dustin Poirier untuk kedua kalinya saat bertarung di UFC 257 di Abu Dhabi, Minggu (24/1). Berikut prediksi McGregor vs Poirier di UFC 257.

Pertarungan melawan Poirier merupakan yang pertama bagi McGregor usai memutuskan pensiun pada Mei 2020. Kali terakhir McGregor berduel pada Januari 2020 saat mengalahkan Donald Cerrone, sedangkan Poirier terakhir bertarung pada Juni 2020 dengan Dan Hooker.

Meskipun lama tidak berduel dengan resmi, The Notorious tetap lebih dijagokan ketimbang Poirier pada pertarungan UFC 257 nanti.

 

Berikut prediksi duel McGregor vs Poirier di UFC 257 versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

McGregor Menang KO Ronde 2 (Haryanto Tri Wibowo)

Prediksi Conor McGregor yang bisa menang KO di ronde pertama sulit untuk tercapai. Pasalnya, Dustin Poirier pasti sudah belajar banyak dari kekalahan pertama. Namun, McGregor saya prediksi bisa menang KO di ronde kedua.

McGregor akan memulai ronde pertama dengan agresif, berusaha mencari celah demi menemukan satu pukulan kunci untuk menggoyangkan Poirier. Sebaliknya, Poirier juga akan berusaha memaksimalkan kelengahan McGregor. Poirier juga berbahaya dalam submission.

McGregor saya prediksi akan menang di ronde kedua. Jika pertarungan berlangsung panjang hingga ronde lima, Poirier yang akan menjadi pemenang.

McGregor Kembali Kalahkan Poirier (Nova Arifianto)

McGregor dan Poirier bertemu kembali setelah enam tahun ‘berpisah’, namun kemungkinan cerita yang sama akan terulang.

 

LAS VEGAS, NEVADA - JANUARY 18: Conor McGregor hugs Donald Cerrone after his first round TKO victory in their welterweight bout during UFC246 at T-Mobile Arena on January 18, 2020 in Las Vegas, Nevada.   Steve Marcus/Getty Images/AFPConor McGregor dianggap lebih memiliki kualitas dibanding Dustin Poirier. (Steve Marcus/Getty Images/AFP)

Hantaman-hantaman McGregor dalam standing fight bakal menggoyahkan Poirier. Kendati Poirier dan timnya mengaku sudah mengalami kemajuan dibanding 2014, maka hal yang sama juga terjadi pada McGregor. Bisa jadi Poirier tak tumbang di ronde pertama lagi, namun masih ada ronde-ronde selanjutny yang menyulitkan.

Saya prediksi McGregor vs Poirier di UFC 257 menjadi milik The Notorious dengan kemenangan KO/TKO.

McGregor Menang TKO (Surya Sumirat)

Sebagai bintang UFC, Conor McGregor layak lebih dapat sorotan pada pertarungan melawan Dustin Poirier. Duel ini juga bisa jadi pertaruhan bagi McGregor apakah masih bisa dinilai sebagai bintang UFC ke depannya atau tidak.

Saya memprediksi McGregor akan bergerak lebih lincah dibanding Poirier pada duel ini. Petarung asal Irlandia ini juga memiliki senjata mematikan lewat pukulan kiri.

 

McGregor Pukul KO Poirier (Putra Permata Tegar Idaman)McGregor akan terus menekan Poirier. Dengan segala keunggulan tersebut, saya memprediksi McGregor akan menang TKO di ronde ketiga.

Conor McGregor menjalani persiapan dengan sangat serius dalam duel lawan Dustin Poirier. McGregor tidak dibutakan oleh kemenangan cepat di pertemuan pertama.

Laga nanti bakal lebih banyak diwarnai oleh standing fight dan kedua petarung bakal terus bertukar pukulan.

Poirier mungkin sesekali bakal berusaha melakukan takedown di laga nanti. Poirier juga mungkin bisa bertahan lebih lama dibanding sebelumnya.

Namun McGregor bakal menang KO/TKO di ronde ketiga.