Balapan MotoGP Austria 2021 di Sirkuit Red Bull Ring akan berlangsung Minggu (15/8). Berikut prediksi balapan menurut CNNIndonesia.com.
Jorge Martin bakal start dari posisi terdepan pada balapan MotoGP Austria disusul Fabio Quartararo dan Pecco Bagnaia yang juga bakal berada di baris pertama. Pada pekan lalu, Martin berhasil jadi juara MotoGP Styria yang berlangsung di sirkuit yang sama.

Quartararo bakal coba tampil lebih impresif di pekan ini namun misi utama Quartararo adalah menjaga jarak poin di klasemen MotoGP 2021 sehingga ia bakal tak gegabah yang membuatnya berpotensi melakukan kesalahan.
Zarco tampil konsisten selama rangkaian MotoGP Austria 2021. Start dari posisi keempat tidak lantas membuat peluang pembalap Pramac Racing lenyap seketika.

Kecepatan motor Desmosedici yang terbukti prima di Red Bull Ring, bisa mendukung ambisi Zarco menuju posisi pertama. Duel melawan Martin, Quartararo, dan Bagnaia tentu tak terelakkan. Marquez dan Miller pun bisa menyimpan ancaman.

Johann Zarco saat ini ada di posisi kedua klasemen MotoGP 2021. (Dorna Sports)
Saya prediksi MotoGP Austria 2021 menjadi milik Zarco yang bakal dibuntuti Martin dan Quartararo.

Quartararo Juara, Martin Kedua (Juprianto Alexander)

Jorge Martin membuktikan memiliki potensi untuk kembali jadi yang terbaik di Sirkuit Red Bull Ring. Namun, misi meraih kemenangan back to back tidak akan terjadi karena ada sosok Quartararo.

Saya perkirakan El Diablo akan memperbaiki hasil yang diraihnya di MotoGP Austria. Quartararo bakal mampu mengamankan kemenangan di seri kali ini.

Martin yang memulai balapan dari posisi paling depan akan finis kedua. Sementara tempat ketiga akan ditempati Marc Marquez.

Pimpinan klasemen Fabio Quartararo akan kembali dikepung oleh pembalap-pembalap Ducati saat beraksi di MotoGP Austria 2021. Pembalap Pramac Racing Jorge Martin kembali tampil impresif dan konsisten dengan menempati pole positions di MotoGP Austria.

Pembalap Ducati Francesco Bagnaia juga siap mengancam dari posisi start ketiga. Ada juga Johann Zarco yang kerap mencuri kesempatan akan start dari posisi keempat. Serta Marc Marquez dan Joan Mir yang berpotensi menebar ancaman dari posisi start kelima dan keenam.
Saya memprediksi MotoGP Austria akan berlangsung ketat dan seru dengan Fabio Quartararo akan memenangkan balapan kali ini dengan diikuti Martin dan Bagnaia.
Fabio Quartararo membuktikan Yamaha semakin mengimbangi kecepatan para pembalap Ducati di Sirkuit Red Bull Ring pada babak kualifikasi MotoGP Austria 2021. Untuk bisa meraih kemenangan El Diablo tidak boleh mengulangi kesalahan saat start di MotoGP Styria pekan lalu, sebuah start yang membuatnya harus bekerja keras mengejar Jorge Martin dan Joan Mir di sisa balapan.

Quartararo harus setidaknya berada di posisi tiga pada tikungan pertama dan saat menyelesaikan lap pertama. Jika itu bisa dilakukan, maka Quartararo punya peluang besar untuk meraih kemenangan di MotoGP Austria. Selain itu Quartararo bisa mengharapkan sejumlah kesalahan yang sering dilakukan pembalap seperti Martin atau Francesco Bagnaia.

Quartararo saya prediksi akan menang MotoGP Austria, disusul Johann Zarco dan Marc Marquez di dua podium terakhir.

Pecco Bagnaia tidak tampil impresif di MotoGP Styria pekan lalu. Hal itu yang bakal jadi motivasi bagi Bagnaia untuk lebih menggebrak di balapan motoGP Austria pekan ini.

Start dari posisi ketiga, Bagnaia bisa langsung melejit sejak balapan dimulai . Tantangan terberat bagi Bagnaia bakal datang dari Jorge Martin dan Fabio Quartararo.

Namun merujuk Quartararo yang bakal lebih memilih main aman untuk mengamankan posisi teratas di klasemen, Bagnaia bakal unggul di akhir balapan.