Balapan MotoGP Belanda 2021 akan berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu (27/6). Berikut prediksi MotoGP Belanda 2021.

Jadwal MotoGP Belanda 2021 akan digelar pada Minggu malam mulai pukul 19.00 WIB dari Sirkuit Assen. Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales berada pada posisi start terdepan di MotoGP Belanda 2021.

Kemudian posisi kedua ditempati rekan satu tim Vinales, Fabio Quartararo. Posisi ketiga ditempati oleh pembalap tim Ducati, Francesco Bagnaia. Di posisi keempat dan kelima masing masing ditempati pembalap tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, dan pembalap tim Pramac Ducati, Johann Zarco.

 

Berikut prediksi MotoGP Belanda 2021 yang dihimpun redaksi CNNIndonesia.com:

Quartaro Juara, Marquez Crash (Jun Mahares)

Vinales memang berhak meraih pole position di MotoGP Belanda 2021, namun Quartararo saya prediksi yang akan keluar sebagai pemenang untuk memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara.

Sementara Marquez yang tercecer di posisi ke-20 bakal tampil ngotot untuk memacu kendaraannya lebih cepat. Akibatnya ia berpotensi mengalami crash dan gagal finis.

Vinales Kalahkan Quartararo (Haryanto Tri Wibowo)

Duo Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, berada di level berbeda pada babak kualifikasi setelah hanya terpaut 0,071 detik. Meraih start yang bagus akan jadi kunci bagi Vinales untuk meraih kemenangan di Assen.

Vinales bukan pembalap yang bagus dalam hal start, begitu juga dengan Quartararo. Jika keduanya bisa unggul atas Pecco Bagnaia, Johann Zarco, dan Miguel Oliveira di tikungan pertama, maka duel Vinales dan Quartararo bisa terjadi. Karena M1 Yamaha berada di level berbeda jika melihat catatan waktu babak kualifikasi.

Saya prediksi Vinales akan menang MotoGP Belanda 2021 disusul Quartararo dan Oliveira di podium ketiga.

Maverick Vinales tampil solid sepanjang pekan dan sepertinya akan berlanjut saat balapan.
Vinales Solid, Quartararo Main Aman (Putra Permata Tegar Idaman)

Sementara itu Fabio Quartararo juga tidak akan tampil ngotot memburu kemenangan asal ia selalu berada di depan Johann Zarco.

Quartararo lebih fokus pada kejuaraan dunia secara keseluruhan sehingga ia tidak akan ngotot bertarung lawan Vinales.

Yamaha bakal finis 1-2 dengan Vinales jadi pemenang.

Maverick Vinales telah menunjukkan dominasinya di latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Belanda 2021. Karena itu Vinales pantas untuk diunggulkan menjadi pemenang di MotoGP Belanda.

Tetapi, upaya Vinales untuk memburu kemenangan akan mendapat perlawanan sengit dari rekan setimnya Fabio Quartararo yang akan start dari posisi kedua.

 

Saya memprediksi dua pembalap Monster Energy Yamaha: Maverick Vinales dan Fabio Quartararo akan finis di posisi pertama dan kedua, dan posisi ketiga akan diperebutkan antara Miguel Oliviera dan Aleix Espargaro.

Quartararo Juara, Vinales Kedua (Juprianto Alexander)

Vinales boleh mendominasi sesi tes bebas dan kualifikasi. Namun, ceritanya akan berbeda saat balapan.

Quartararo yang start di posisi kedua saya perkirakan bakal finis paling depan. Sedangkan Vinales bakal finis di belakang El Diablo.

Dominasi Yamaha yang finis 1-2 akan diikuti oleh Oliveira yang tampil impresif dalam beberapa seri terakhir.

Vinales Kembali ke Persaingan (Nova Arifianto)

Vinales cukup konsisten di sesi latihan bebas dengan mencatatkan waktu terbaik, termasuk di saat kualifikasi. Bekal yang cukup baik bagi pembalap berjuluk Top Gun itu dalam bersaing dengan Quartararo, Bagnaia, Zarco, dan Oliveira.

Karakteristik sirkuit yang cukup menguntungkan motor Yamaha berpeluang menghadirkan duel Vinales vs Quartararo dalam perebutan posisi pertama.

Prediksi MotoGP Belanda 2021 kali ini saya menilai Vinales bisa jadi pemenang, sekaligus jadi isyarat kembali ke persaingan juara dunia.

Maverick Vinales boleh saja start dari posisi terdepan. Akan tetapi keberuntungan pada laga ini jadi milik Fabio Quartararo.
Vinales Blunder, Quartararo Menang (Surya Sumirat)

Vinales memanfaatkan pole position dengan baik sejak awal balapan. Akan tetapi, hasrat ingin menang membuat Vinales terlalu percaya diri di pertengahan balapan.

Keinginan Vinales lebih unggul atas Quartararo di MotoGP Belanda membuat pembalap asal Spanyol itu blunder. Kesalahan Vinales dimanfaatkan dengan baik oleh Quartararo untuk menang di MotoGP Belanda 2021.

Fabio Quartararo bakal mengubur harapan rekan satu tim, Maverick Vinales untuk menjuarai MotoGP Belanda 2021. Namun, saya perkirakan persaingan di lima besar bakal berlangsung ketat antara Johann Zarco, Vinales dan Jack Miller.Quartararo Menang, Zarco dan Miller Berpeluang Duel (Aryo Putranto)

Zarco dan Miller bakal mencoba memaksimalkan tenaga yang dihasilkan sepeda motor Ducati mereka untuk menghambat Vinales.

Satu pembalap lagi yang kemungkinan akan meramaikan persaingan di lima besar adalah Miguel Oliveira. Sebab, performa motor KTM RC16 perlahan membaik meski belum stabil.