Prediksi MotoGP Catalunya 2021

 

Balapan seru akan tersaji di MotoGP Catalunya 2021 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu (6/6). Berikut prediksi MotoGP Catalunya 2021.

Quartararo akan kembali memulai balapan dari posisi paling depan. Pembalap berusia 22 itu akan melakoni pole position kelimanya secara beruntun.

Di atas kertas, Quartararo sangat diunggulkan untuk menang di seri kali ini. Salah satu alasannya adalah keberhasilan El Diablo jadi yang terbaik di MotoGP Catalunya pada musim lalu.

 

Ambisi Quartararo untuk jadi yang terbaik akan coba diadang oleh duo Ducati, Jack Miller dan Johann Zarco. Miller dan Zarco juga akan berupaya maksimal untuk bisa finis paling depan.

Tekanan untuk Quartararo jadi juara seri untuk kali keempat juga datang dari Miguel Oliveira, Franco Morbidelli, dan Maverick Vinales. Ketiga pembalap ini jelas mengintip peluang meraih hasil bagus asalkan bisa melakukan start dengan gemilang.

Oliveira berpotensi menebar ancaman mengacu keberhasilannya finis kedua di MotoGP Italia, pekan lalu. Sedangkan Morbidelli dan Vinales tentu ingin memberikan bukti mereka tetap pembalap yang harus diwaspadai di MotoGP 2021.

Quartararo Menjanjikan (Nova Arifianto)Prediksi MotoGP Catalunya 2021 versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

Quartararo tampil menjanjikan sepanjang akhir pekan dan menutup kualifikasi dengan sempurna. Bakal ada rongrongan dari pembalap-pembalap Ducati yang bakal menguji konsistensi El Diablo.

Jack Miller dan Johann Zarco bisa memberi kemenangan lagi bagi Ducati, dengan catatan tak membuat kesalahan. Sementara Franco Morbidelli dan Maverick Vinales juga punya potensi naik podium.

Saya prediksi MotoGP Catalunya 2021 menjadi milik Quartararo yang menjadi kandidat kuat juara dunia tahun ini.

MotoGP Catalunya harus digunakan Ducati, lewat Jack Miller, untuk menjaga ketat persaingan gelar juara dunia. Miller sejauh ini menjadi pembalap Ducati paling konsisten dan bisa mengancam Fabio Quartararo di MotoGP Catalunya.

Meski start di posisi kedua, Miller hampir pasti akan memimpin balapan memasuki tikungan satu. Miller harus bisa memanfaatkan kondisi itu untuk bisa menjauh dari kejaran El Diablo yang punya keunggulan dalam akselerasi.

 

Jika Miller mampu memanfaatkan start yang bagus, maka pembalap asal Australia itu saya prediksi akan jadi pemenang MotoGP Catalunya 2021 mengalahkan Quartararo. Podium ketiga akan jadi milik Maverick Vinales.

Quartararo Menang Lagi (Putra Permata Tegar Idaman)

Fabio Quartararo menunjukkan bahwa ia layak jadi pembalap favorit di MotoGP Catalunya. Sukses meraih pole membuat Quartararo akan langsung bersaing di baris depan.

Jack Miller dan Johann Zarco bakal jadi pesaing utama namun kedua pembalap Ducati itu punya kecenderungan melakukan blunder bila tampil terlalu agresif.

Sedangkan Quartararo di musim ini belum melakukan kesalahan di luar cedera armpump yang dialami pada pertengahan balapan di MotoGP Spanyol.


Quartararo Menangi Balapan Sengit MotoGP Catalunya (Juprianto Alexander)
Quartararo akan kembali menang di seri MotoGP Catalunya.

Quartararo sedang dalam performa terbaik. Hal ini akan menguntungkan buat El Diablo dalam memenangi persaingan di seri ketujuh MotoGP 2021.

Miller saya perkirakan bakal memberikan kesulitan untuk Quartararo. Meski begitu saya memprediksi Quartararo tetap keluar sebagai juara diikuti Miller, dan Miguel Oliveira di posisi ketiga.Namun, Quartararo tidak akan mudah jadi juara seperti di seri sebelumnya. Miller akan jadi pesaing serius pembalap asal Prancis itu di Sirkuit Catalunya.