Balapan MotoGP Jerman 2021 akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6). Berikut prediksi MotoGP Jerman 2021.

Setelah jeda satu pekan, balapan MotoGP 2021 akan berlanjut di Jerman. Tahun lalu MotoGP Jerman tidak digelar karena pandemi Covid-19.

Jadwal MotoGP Jerman 2021 akan digelar pada Minggu malam mulai pukul 19.00 WIB dari Sirkuit Sachsenring.

 

Pembalap Pramac Johann Zarco meraih pole position MotoGP Jerman 2021. Zarco jadi yang tercepat di kualifikasi dengan mencatatkan waktu 1 menit 20,236.

Sementara urutan kedua ditempati Fabio Quartararo diikuti Aleix Espargaro di posisi ketiga.

Lalu, Jack Miller serta Marc Marquez menempati urutan keempat dan kelima.

Berikut prediksi MotoGP Jerman 2021 yang dihimpun redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Nafsu Quartararo di Sachsenring (Nova Arifianto)

Quartararo punya catatan stabil sejak hari pertama hingga kualifikasi. Meski tak bisa menempati posisi start terdepan, konsistensi adalah kunci bagi sang pemimpin klasemen kembali menempati podium tertinggi yang hilang dari rengkuhan di MotoGP Catalunya.

Pembalap-pembalap Ducati bakal menjadi masalah berarti bagi Quartararo. Zarco dan Miller seperti biasa akan mengejar Quartararo di area lurus memanfaatkan tarikan Desmosedici. Sementara Marquez akan membayangi para pembalap terdepan dan tak akan memaksa lengannya bekerja keras 100 persen.

Saya prediksi MotoGP Jerman 2021 menjadi milik Quartararo yang diapit Zarco dan Miller di podium.

Duel Ketat Ducati (Aryo Putranto)

Dari hasil kualifikasi kemungkinan besar para pebalap Ducati seperti Johann Zarco dan Jack Miller bakal bersaing ketat di barisan depan MotoGP Jerman 2021. Zarco bahkan sampai terjungkal selepas menorehkan catatan waktu terbaik di sirkuit Sachsenring.

Namun, saya perkirakan Miller bakal berdiri di podium pertama, diikuti Zarco lalu Fabio Quartararo.Di sirkuit ini kuncinya bukan hanya kemampuan joki melibas tikungan panjang, tetapi juga menguji ketahanan pebalap di jalur menurun dan kedigdayaan mesin di jalur menanjak sebelum garis finis. Di sektor ini saya pikir kuda besi Ducati mempunyai keunggulan dari sisi tenaga dan torsi. Namun, Yamaha tetap bertaji di sektor tikungan berbalas hingga tusuk konde.