Prediksi MotoGP Prancis 2021

Persaingan sengit bakal kembali terjadi di MotoGP Prancis 2021. Berikut prediksi juara di Le Mans dari redaksi CNNIndonesia.com.

Fabio Quartararo akan memulai balapan MotoGP Prancis dari posisi terdepan. Rider Monster Energy Yamaha itu mengungguli rekan setimnya, Maverick Vinales.

Sementara itu, Marc Marquez harus puas start dari posisi keenam. Sedangkan Valentino akan berjuang dari urutan kesembilan.

 

Adapun juara bertahan, Joan Mir (Suzuki), gagal lolos di Q1 dan akan memulai balapan MotoGP Prancis dari posisi ke-14. Sedangkan pemimpin klasemen saat ini, Francesco Bagnaia (Ducati), akan start dari urutan ke-16.

Berikut prediksi MotoGP Prancis 2021:

Quartararo Menang, Ducati Mengancam (Haryanto Tri Wibowo)

MotoGP Prancis akan menjadi seri yang paling sulit diprediksi di MotoGP 2021 sejauh ini. Terlebih jika balapan digelar di trek basah mengingat perkiraan cuaca di Le Mans akan hujan pada Minggu (16/5).

Apapun kondisi trek, Quartararo layak difavoritkan menjadi pemenang di MotoGP Prancis musim ini. Selain sedang dalam kepercayaan diri tinggi tampil di rumah sendiri, El Diablo sudah dalam kondisi hampir 100 persen fit usai operasi armpump.

Saya prediksi Quartararo akan menang, disusul Jack Miller yang akan jadi ancaman terbesar Yamaha di Le Mans. Podium ketiga akan jadi Franco Morbidelli.

MotoGP - Spanish Grand Prix - Circuito de Jerez, Jerez, Spain - May 2, 2021 Ducati Lenovo Team's Jack Miller celebrates after winning the motoGP race with Ducati Lenovo Team's Francesco Bagnaia REUTERS/Jon NazcaPembalap Ducati bisa jadi ancaman di MotoGP Prancis. (REUTERS/JON NAZCA)

Tanpa Masalah Arm Pump, Quartararo Juara (Nova Arifianto)

MotoGP Prancis 2021 bakal diawali persaingan antara pembalap Yamaha dan Ducati. Bahkan tak menutup kemungkinan Marquez bakal ikut bersaing di jajaran pembalap terdepan pada lap-lap awal.

Tetapi berbicara konsistensi hingga finis, Marquez masih harus berjuang keras. Sementara Quartararo, Vinales, Miller, Morbidelli, dan Zarco punya kans finis pertama.