Balapan MotoGP San Marino 2021 akan digelar di Sirkuit Misano, Minggu (19/9). Berikut prediksi MotoGP San Marino 2021.
Balapan MotoGP San Marino dipastikan berlangsung seru dengan semakin panasnya persaingan dua pembalap teratas di klasemen: Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia.

MotoGP San Marino menjadi momen yang tepat bagi Bagnaia untuk memangkas jarak dengan Quartararo di puncak klasemen sementara. Saat ini Bagnaia tertinggal 53 poin dari Quartararo.

Bagnaia pun memiliki peluang besar untuk memenangkan MotoGP San Marino 2021 setelah berhasil menempati pole position pada balapan nanti.

Grid kedua ditempati Jack Miller, sedangkan Fabio Quartararo akan start dari posisi ketiga. Sementara, Marc Marquez juga berpotensi menebar ancaman meskipun harus start dari posisi ketujuh.

Berikut prediksi MotoGP San Marino 2021 menurut redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Bagnaia Menang, Rossi Terpuruk di MotoGP San Marino (Jun Mahares)

Francesco Bagnaia menjadi salah satu pembalap Italia yang layak difavoritkan untuk memenangi balapan di rumah mereka. Sebab, pembalap veteran Valentino Rossi sulit untuk diandalkan karena bakal start di posisi ke-23.

Kemenangan fantastis di MotoGP Aragon dan pole position di MotoGP San Marino bisa jadi modal untuk memenangi balapan di Sirkuit Misano akhir pekan nanti.

Jika tak terkendala cuaca, Bagnaia saya prediksi mampu merebut podium pertama untuk menjaga wajah Italia di depan publik sendiri. Sementara Rossi bakal terpuruk dan gagal menembus 10 besar.

Francesco Bagnaia memiliki kans besar menang MotoGP San Marino. Selain jadi yang tercepat di kualifikasi, Bagnaia juga tercepat di FP3.

Pada FP2 MotoGP San Marino performa Bagnaia juga termasuk mengagumkan dengan menempato posisi tiga besar. Hasil-hasil apik itu bisa jadi modal Bagnaia mengulang sukses di Aragon.

Start yang bagus bisa jadi modal Bagnaia menang MotoGP San Marino. Pembalap lain yang berpeluang podium di MotoGP San Marino adalah Jack Miller serta Marc Marquez.

Bagnaia Dominan di MotoGP San Marino (M Rizki Haerullah)

Francesco Bagnaia telah berhasil menunjukkan penampilan dominan di latihan bebas dan kualifikasi MotoGP San Marino 2021.

Pembalap Ducati itu selalu menembus tiga besar mulai FP1 hingga FP4, dan akhirnya meraih pole position di MotoGP San Marino.

Saya memprediksi Bagnaia mampu menjadi pemenang MotoGP San Marino 2021 diikuti Fabio Quartararo dan Jorge Martin.

Bagnaia, Quartararo, Marquez (Haryanto Tri Wibowo)
Francesco Bagnaia sedang dalam performa terbaik setelah merebut pole back-to-back. Yang bisa mengganggu peluang Bagnaia meraih kemenangan di MotoGP San Marino malam ini adalah konsentrasi yang terbagi, atau demam panggung karena beban harus menang di kandang sendiri.

Jika mampu mengatasi beban tersebut, Pecco punya peluang besar untuk meraih kemenangan di Misano. Ancaman terbesar Bagnaia adalah Fabio Quartararo, yang meski terjatuh di babak kualifikasi tetap terlihat senang dan percaya diri. Quartararo sadar bisa tampil lebih cepat di MotoGP San Marino daripada di Aragon.

Bagnaia saya prediksi akan mengalahkan Quartararo di MotoGP San Marino, dengan Marc Marquez di podium ketiga. Meski start dari posisi ketujuh, Marquez selalu kuat di sirkuit anti clock-wise.

Start dari posisi ketiga bukan halangan buat Quartararo jadi yang terbaik di seri kali ini. El Diablo akan mampu tampil cepat untuk finis paling depan.

Saya memperkirakan Quartararo akan bersaing sengit dengan Bagnaia. Duel keduanya berpotensi terjadi hingga mendekati garis finis.

Selain Quartararo dan Bagnaia, Marquez yang perlahan telah kembali ke performa terbaik saya perkirakan akan finis ketiga.

Quartararo Menangkan Duel Sengit Lawan Bagnaia (Putra Permata Tegar Idaman)

Pecco Bagnaia sedang dalam kondisi bagus pada dua seri terakhir MotoGP 2021. Bagnaia bakal berambisi meraih kemenangan beruntun.

Namun memenangkan MotoGP San Marino tidak akan mudah bagi Bagnaia. Bila pekan lalu ia bersaing lawan Marc Marquez, kali ini Fabio Quartararo yang bakal jadi lawan utama.

Quartararo bakal mengalahkan Bagnaia lewat keunggulan Yamaha melibas tikungan.

Ducati Percaya Diri, Bagnaia Juara (Nova Arifianto)

Setelah kemenangan di MotoGP Aragon, posisi terdepan di MotoGP San Marino akan menyulut semangat Bagnaia untuk membuat motor Ducati Desmosedici GP21 melaju kencang di Sirkuit Marco Simoncelli.

Bagnaia tidak akan secara cuma-cuma meraih kemenangan. Pembalap Italia itu harus bersaing dengan Miller, Quartararo. Duel sengit seperti akhir pekan lalu melawan Marquez bisa jadi terulang.

Saya prediksi MotoGP San Marino 2021 menjadi milik Bagnaia disusul Quartararo dan Miller.

Live streaming MotoGP San Marino 2021 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada Minggu (19/9). Sementara siaran langsung bisa ditonton melalui Trans7.