Prediksi Portugal vs Jerman di Euro 2020

Pertandingan antara Portugal dan Jerman di babak penyisihan Grup F Euro 2020 (Euro 2021) diperkirakan bakal berlangsung sengit.

Laga itu akan digelar di Allianz Arena, Munchen, Jerman pada Sabtu (19/6) pukul 23.00 WIB.

Jerman punya catatan sejarah yang positif dari Portugal. Dalam 18 pertemuan sebelumnya, Jerman hanya 3 kali kalah, 5 kali imbang, dan sisanya, yakni 10 kali, berakhir dengan kemenangan.

 

Akan tetapi, Portugal sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Juara bertahan Euro 2016 dan juara UEFA Nations League 2019 ini berhasil menampilkan karakter permainan yang tegas dan agresif.

Berikut ini prediksi Jerman vs Portugal yang dihimpun redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Portugal vs Jerman Imbang (M Rizki Haerullah)

Ini adalah partai big match Euro 2020. Portugal punya modal bagus dengan kemenangan 3-0 atas Hungaria di pertandingan perdana. Secara mentalitas, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan lebih percaya diri dan lebih tenang karena sudah mengamankan tiga poin di laga pertama.

Kondisi berbeda dialami Jerman yang kalah dari Prancis di laga perdana. Jerman jelas akan berjuang habis-habisan untuk bangkit jika tidak ingin semakin tertinggal dan tidak punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Saya memprediksi Jerman mampu menandingi Portugal dan pertandingan akan berakhir imbang 2-2.

Germany's midfielder Ilkay Gundogan runs with the ball during the friendly football match between Germany and Latvia in Duesseldorf, western Germany, on June 7, 2021, in preparation for the UEFA European Championships. (Photo by Odd ANDERSEN / AFP)Gelandang timnas Jerman, Ilkay Gundogan. (AFP/ODD ANDERSEN)

Portugal Bikin Jerman Merana (Haryanto Tri Wibowo)

Duel dua tim hebat dengan dengan tren yang berbeda. Jerman seperti bukan tim besar dalam beberapa pertandingan terakhir, termasuk saat dikalahkan Prancis di laga pertama. Sementara Portugal sedang dalam performa terbaik.

Sulit untuk memprediksi laga dua tim besar berdasarkan tren, tapi Portugal tetap punya peluang lebih baik untuk meraih kemenangan. Portugal berada di jalur yang benar saat melawan Hungaria, bermain sabar dan tidak terburu-buru.

Cristiano Ronaldo dipastikan akan mendapat kawalan ketat. Joao Felix yang menjadi cadangan saat melawan Hungaria bisa jadi senjata khusus Portugal, terutama di babak kedua. Skor tipis 2-1 untuk Portugal.

Melihat pertandingan pertama, Portugal masih meragukan untuk mempertahankan gelar. Pekerjaan akan lebih berat ketika Jerman datang. Dengan luka kekalahan dan semangat spartan, Jerman bisa memberi kekecewaan bagi Ronaldo cs.
Portugal dan Jerman Berbagi Angka (Nova Arifianto)

Portugal yang punya kreator-kreator serangan harus ekstra hati-hati ketika Toni Kroos dan kawan-kawan memegang bola. Melawan Hungaria, Portugal terlihat lumayan kerepotan.

Skor 2-2 karena kemampuan serang kedua tim jadi prediksi Portugal vs Jerman.

Portugal vs Jerman Berakhir Imbang (Juprianto Alexander)

Jerman tampil tidak meyakinkan saat takluk dari Prancis. Hasil buruk itu tentu ingin diperbaiki saat melawan Portugal.

Namun, Portugal bukan lawan yang menyenangkan. Ronaldo dkk terbukti punya mental pantang menyerah dan dari segi materi pemain setara dengan Jerman.

 

Jerman berpotensi unggul lebih dulu di laga ini, tetapi Portugal bisa memaksa pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Soccer Football - Euro 2020 - Group F - Hungary v Portugal - Puskas Arena, Budapest, Hungary - June 15, 2021 Portugal's Cristiano Ronaldo celebrates scoring their third goal Pool via REUTERS/Alex PantlingStriker timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. (Pool via REUTERS/ALEX PANTLING)

Portugal Bungkam Jerman (Putra Permata Tegar Idaman)

Portugal di Euro 2020 berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya saat mereka terlalu bertumpu pada Cristiano Ronaldo di lapangan.

Portugal kini punya banyak bintang yang justru bisa membuat Ronaldo fokus mencetak gol seperti Bruno Fernandes dan Bernardo Silva.

Sementara itu Jerman butuh perbaikan usai kalah tipis dari Prancis. Jerman harus menambah daya gedor mereka.

Namun Portugal bakal mengakhiri pertandingan dengan skor 3-2.

Jerman pasti bakal habis-habisan dalam laga melawan Portugal supaya lolos ke babak 16 besar. Mereka enggan mengulangi kesalahan ketika takluk dari Prancis.Jerman Menang (Aryo Putranto)

Akan tetapi, partai ini bakal berlangsung sengit karena kedua tim bertabur pemain bintang. Cristiano Ronaldo dkk akan mencoba menggempur lini pertahanan Jerman.

Jerman saya perkirakan unggul 3-2 dari Portugal.