Prediksi PSG vs Man City di Semifinal Liga Champions

Paris Saint-Germain (PSG) akan menghadapi Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Kamis (29/4) dini hari WIB.

Duel PSG vs Man City bakal menjanjikan suguhan menarik. Laga ini akan mempertemukan Kylian Mbappe dan Neymar dari kubu PSG dengan Kevin de Bruyne dan Phil Foden yang jadi kunci permainan Man City.

Selain empat nama itu, pelatih kedua tim yaitu Mauricio Pochettino dan Pep Guardiola akan beradu taktik selama 90 menit. Pertemuan Pochettino dan Guardiola tidak akan terasa asing karena Pochettino pernah menukangi Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

 

Berikut prediksi pertandingan PSG vs Man City versi tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

PSG Kecolongan di Kandang (Nova Arifianto)

PSG bakal berupaya semaksimal mungkin menyerang dan menggempur pertahanan Man City. Bukan tugas mudah bagi tim tamu meredam pemain-pemain seperti Mbappe dan Neymar, tetapi ketika bola bisa direbut dan sebuah serangan balik tercipta ada kemungkinan pemain tamu membobol gawang tuan rumah.

Ball possession Guardiola akan menghadapi pressing ala Pochettino dan membuat laga berlangsung menarik. Bukan tidak mungkin kedua kesebelasan bisa mencetak gol.


Man City Permalukan PSG (Haryanto Tri Wibowo)
Saya prediksi PSG vs Man City dimenangkan tim tamu dengan skor 2-1.

PSG vs Man City akan berlangsung menarik. Tidak ada momen kesalahan bagi PSG, bermain di kandang harus benar-benar dimanfaatkan tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut.

Laju Man City ke final, atau bahkan menjadi juara Liga Champions musim ini, tidak tertahankan. Tren positif Man City membuat tim tamu bisa mengalahkan PSG 2-1 di leg pertama.Pochettino punya kenangan bagus saat melawan Guardiola di Liga Champions 2018/2019, namun saat ini Man City memiliki skuad yang berbeda meski PSG tim yang lebih kuat daripada Tottenham.

PSG Amankan Kemenangan di Kandang (M Rizki Haerullah)

Manchester City berada dalam kondisi terbaiknya menjelang leg pertama semifinal Liga Champions melawan Paris Saint-Germain.

Pep Guardiola juga sudah memiliki susunan pemain yang kuat yang telah terbukti sukses menaklukkan Tottenham di final Piala Liga Inggris, beberapa hari yang lalu.

Saya memprediksi PSG mampu mengamankan kemenangan 2-0 di kandangnya sendiri.

Main Rapat, Man City Buat Neymar dan Mbappe Tak Berkutik (Putra Permata Tegar Idaman)

Kylian Mbappe dan Neymar selalu mengeksploitasi lawan dengan memanfaatkan ruang dan celah yang ada di lini belakang lawan.

Namun Manchester City akan menyajikan permainan rapat lewat umpan pendek sehingga tak banyak celah yang bisa dimanfaatkan Mbappe dan Neymar.

Ketidakmampuan Mbappe dan Neymar untuk berkembang akhirnya berpengaruh pada performa PSG secara keseluruhan.


PSG Menang Tipis atas Man City (Juprianto Alexander)
Man City bakal merangsek dan merusak pertahanan PSG yang tidak terlalu solid. Laga berakhir dengan skor 2-0 untuk Manchester City.

PSG harus memanfaatkan momentum bermain di kandang secara maksimal. Oleh karena itu jadi tugas Mbappe dan Neymar untuk memastikan PSG menang di laga ini.

Saya memperkirakan Guardiola akan bisa mengurangi pengaruh Mbappe dan Neymar di laga ini. Namun, PSG tetap keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.Duo andalan Les Parisiens ini akan jadi ancaman terbesar buat Man City. Kecepatan dan pergerakan kedua pemain ini harus dibatasi para pemain belakang Man City jika tak ingin gawang Ederson mudah kebobolan.

PSG vs Man City Berakhir Imbang (Surya Sumirat)

PSG dan Man City sedang dalam performa bagus di Liga Champions. Duel ini seimbang bagi kedua tim yang sama-sama klub kaya di Eropa.

Pertandingan PSG vs Man City ini juga layak disebut laga dua tim yang penasaran dengan Liga Champions. Fase ini bisa jadi pembuktian bagi PSG dan Man City sebagai raja baru di Eropa.

Di kubu PSG, Neymar dan Kylian Mbappe tengah menanjak penampilannya, tetapi pertahanan The Citizens juga lagi bagus-bagusnya. Saya memprediksi pertandingan ini akan berakhir imbang 1-1.