Prediksi Republik Ceko vs Inggris di Euro 2020

 

Pertandingan timnas Republik Ceko vs Inggris di penyisihan Grup D Euro 2020 (Euro 2021) kemungkinan besar bakal berlangsung ketat.

Republik Ceko dan Inggris dipastikan lolos ke babak 16 besar. Namun, keduanya diperkirakan akan mencoba memperebutkan status juara grup D.

Ceko yang diasuh Jaroslav Silhavy tidak bisa dipandang remeh. Sebab, Patrik Schick dan kawan-kawan unggul 2-0 atas Skotlandia.

 

Sementara Inggris bermain imbang tanpa gol lawan Skotlandia.

Ceko dan Inggris juga sudah saling berhadapan dalam Kualifikasi Euro 2020 pada 2019 lalu. Saat tampil di kandang, Inggris menang dengan skor 5-0, sedangkan ketika tandang ke Ceko, The Three Lions dilumat dengan skor 2-1.

Berikut ini prediksi pertandingan Ceko vs Inggris yang dihimpun redaksi CNNIndonesia.com:

Laga Penting untuk Inggris (Nova Arifianto)

Inggris sudah punya jatah di babak 16 besar, namun belum memiliki performa meyakinkan. Laga melawan Ceko menjadi tempat yang pas untuk membuktikan auman Tiga Singa. Jika gagal meraih kemenangan, langkah Inggris di Euro 2020 tak bakal panjang.

England's Luke Shaw reacts after the Euro 2020 soccer championship group D match between England and Scotland, at Wembley stadium, in London, Friday, June 18, 2021. The match ended 0-0. (Facundo Arrizabalaga/Pool via AP)Inggris masih belum tampil meyakinkan di Euro 2020 (Euro 2021). (AP/Facundo Arrizabalaga)

Ceko memiliki materi yang bisa menguji Inggris. Kemampuan menyerang yang dimunculkan dalam ketajaman Patrick Schick serta kinerja menggalang pertahanan yang cukup rapi bisa membuat Harry Kane dan kawan-kawan kesulitan.

Saya prediksi Ceko vs Inggris berakhir imbang 1-1.

Inggris dan Ceko yang sudah mengantongi tiket 16 besar tidak akan habis-habisan di laga ini. Pelatih kedua tim sepertinya bakal memilih mengistirahatkan pemain-pemain kunci meski laga ini krusial dalam perburuan status juara grup.
Inggris Imbang Lawan Ceko (Putra Permata Tegar Idaman)

Meski menyimpan sejumlah pemain kunci, duel tetap sengit lantaran pemain-pemain yang diberi kepercayaan tampil bakal coba menunjukkan kemampuan mereka demi kesempatan bermain yang lebih baik di babak berikutnya.

Laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Inggris Gagal Tekuk Ceko (Juprianto Alexander)

Inggris belum akan bangkit dari periode sulit setelah ditahan imbang Skotlandia. Melawan Ceko, saya memperkirakan Inggris akan kembali tertahan.

Ceko bukan tim yang bisa diremehkan. Schick dkk telah membuktikan bisa mengejutkan tim manapun di turnamen ini.

 

Dengan kondisi mental yang bagus, Ceko akan menyulitkan Inggris. Skor imbang 1-1 pun akan menjadi akhir laga ini.

Inggris Juara Grup (Surya Sumirat)

Perjalanan Inggris di Euro 2020 mirip saat di Euro 1996 ketika jadi tuan rumah. Saya memprediksi, cerita mereka akan sama dengan tahun ini.

Meski memiliki performa yang tidak mengagumkan dalam dua laga awal, Inggris akan tetap lolos ke 16 besar.

Penampilan Inggris akan membaik saat melawan Ceko nanti. Perjudian yang dilakukan Gareth Southgate dengan memainkan pemain-pemain baru membuahkan hasil bagus. Inggris menang 3-1.

Meski sudah memastikan lolos ke babak 16 besar, Inggris wajib menang atas Ceko. Bukan hanya untuk menjadi juara Grup D, tapi juga untuk menjawab keraguan yang selama ini didapat kubu The Three Lions.Inggris Jawab Keraguan (Haryanto Tri Wibowo)

Sebagai salah satu tim besar dan punya kekuatan bagus, Inggris seharusnya bisa menang atas Ceko. Tanggung jawab ada di tangan pemain Inggris, untuk membuktikan strategi permainan yang diterapkan Gareth Southgate tidak salah.

Ceko wajib waspada dengan Harry Kane, yang terus mendapatkan kritikan karena belum mampu mencetak gol. Beri Kane 2-3 suplai bola yang matang, maka sang kapten akan mencetak gol. Skor akhir 3-0 untuk Inggris.

Inggris Menang (Aryo Putranto)

Inggris harus menang dari Republik Ceko di laga pemungkas Grup D. Apalagi mereka bermain di kandang yang seharusnya menjadi nilai tambah bagi tim asuhan Gareth Southgate.

Sedangkan Ceko juga ogah kalah dari Inggris. Apalagi mereka bisa menang 2-0 atas Skotlandia. Patrik Schick dan teman-temannya bakal mencoba mengobrak-abrik permainan Inggris.

Meski begitu, saya perkirakan Inggris menang 2-1 dari Ceko.