Prediksi Rusia vs Denmark di Euro 2020

Timnas Denmark harus menghadapi Rusia untuk menentukan tiket ke babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021). Berikut prediksi Rusia vs Denmark di Euro 2020.

Bagi Denmark kemenangan adalah harga mati. Jangankan kalah, imbang sekalipun sudah pasti memupuskan harapan meraih tiket babak 16 besar Euro 2020 lewat jalur peringkat ketiga terbaik (ada empat tim peringkat ketiga terbaik yang lolos).

Denmark tak punya sejarah bagus atas Rusia. Sejauh ini keduanya baru sekali bertemu, yakni pada 29 Februari 2012. Hasilnya, Denmark menyerah 0-2 dalam duel yang berlangsung di Stadion Parken tersebut.

 

Akan tetapi, Denmark menyatakan bakal bermain lepas saat berhadapan dengan Rusia.

Berikut ini adalah prediksi pertandingan Denmark vs Rusia di Euro 2020 yang dihimpun redaksi CNNIndonesia.com:

Rusia Kerepotan hadapi Denmark (M Rizki Haerullah)

Rusia akan berusaha tampil maksimal untuk mengalahkan Denmark demi mengunci posisi runner up Grup B.

Kekalahan 0-3 dari Belgia dan kemenangan tipis 1-0 atas Finlandia seharunya bisa menjadi pelajaran berharga bagi Rusia jika ingin tampil lebih baik di Euro 2020.

Menghadapi Denmark yang peluangnya untuk lolos ke 16 besar sangat tipis, bisa menjadi momentum pembuktian kekuatan Rusia. Sebab, Denmark sejatinya memiliki permainan yang baik meski mereka kurang beruntung di dua laga awal.

Saya memprediksi Rusia akan kerepotan menghadapi Denmark. Pertandingan akan berakhir 1-1.

Denmark Bisa Kalahkan Rusia (Nova Arifianto)

Denmark punya potensi memenangi dua laga sebelumnya. Simon Kjaer cs tak dinaungi keberuntungan lawan Finlandia dan mampu memberi perlawanan berarti menghadapi tim ranking 1 FIFA. Denmark punya bukti yang bisa saja membuat Rusia tunduk.

Sementara Rusia datang dengan semangat tinggi usai mengalahkan Finlandia. Perlawanan maksimal di laga terakhir bakal menambah semangat Rusia.

Prediksi Rusia vs Denmark kali ini saya memilih Tim Viking jadi pemenang dengan skor 2-1.

Duel hidup-mati akan terjadi di Stadion Parken. Setelah tidak beruntung dan kehilangan fokus saat kalah dari Belgia, duel melawan Rusia menjadi momen tepat bagi Denmark untuk bangkit dari keluar dari lubang jarum.
Denmark Lolos Lubang Jarum (Haryanto Tri Wibowo)

Bermain di kandang sendiri menjadi keuntungan bagi Denmark, yang terlihat tampil luar biasa di babak pertama saat melawan Belgia. Denmark hanya perlu lebih fokus dan tidak mengendurkan tempo permainan sepanjang 90 menit, mengingat para pemain Rusia punya stamina yang luar biasa.

Bola-bola mati bisa jadi senjata kemenangan Denmark atas Rusia. Saya prediksi Denmark menang 1-0 atas Rusia.

Denmark Benamkan Rusia (Juprianto Alexander)

Denmark tidak dinaungi keberuntungan di dua laga awal fase grup. Tim Dinamit gagal meraih poin walau tampil mengesankan saat kalah dari Finlandia dan Belgia.

Denmark saya perkirakan tidak akan gagal di kesempatan ketiga. Yussuf Poulsen dkk saya yakini akan keluar sebagai pemenang di laga nanti.

 

Bermain di Stadion Parken akan terasa tidak menyenangkan buat Rusia. Denmark akan mengakhiri laga dengan skor 3-0.

Denmark Lolos ke 16 Besar (Putra Permata Tegar Idaman)

Meski kalah di dua laga awal, Denmark masih punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Syaratnya mereka harus menang atas Denmark dan di tempat lain Finlandia kalah dari Rusia. Dengan demikian, ada tiga tim yang punya nilai sama namun Denmark bakal unggul selisih gol.

Denmark makin punya motivasi karena Christian Eriksen sudah keluar dari rumah sakit. Dengan dukungan penuh dari suporter, Denmark bakal menang 2-0 atas Rusia dan di saat bersamaan Finlandia kalah dari Belgia. Denmark pun mendampingi Belgia ke babak 16 besar.

Denmark masih belum lupa dengan insiden Christian Eriksen dan perdebatan dengan UEFA soal laga Euro 2020. Akan tetapi, melawan Rusia pada pertandingan terakhir fase grup, Tim Dinamit akan mati-matian meraih poin.
Denmark Tahan Rusia (Surya Sumirat)

Duel ini akan seimbang mengingat komposisi kedua tim yang memiliki sejumlah pemain yang berkarier di Eropa. Satu-satunya minus Denmark adalah psikologis mereka yang sudah terganggu dengan insiden Erikasen.

Meski demikian, nasib Denmark akan sedikit berbeda saat melawan Rusia. Denmark akan meraih poin usai bermain imbang 2-2.

Denmark membuktikan diri bangkit dari keterpurukan setelah salah satu gelandang mereka, Christian Eriksen, pingsan akibat henti jantung di laga melawan Finlandia. Saat itu akhirnya Denmark kalah 0-1 dari Finlandia.

Denmark Menang Tipis (Aryo Putranto Saptohutomo)

Denmark mencoba bangkit saat melawan Belgia. Meski akhirnya tetap kalah, tetapi mereka berhasil melesakkan gol ke gawang tim peringkat 1 FIFA.

Saya perkirakan duel Denmark vs Rusia bakal berlangsung sengit dan keduanya bermain agresif, dan Denmark menang 1-0 dari Rusia.