Prediksi Spanyol vs Polandia di Euro 2020

Pertandingan Spanyol vs Polandia pada matchday kedua Grup D Euro 2020 (Euro 2021) akan krusial bagi kedua tim.

Spanyol dan Polandia sama-sama berada di titik tidak aman. Ini karena La Furia Roja, julukan Spanyol, bermain imbang 0-0 saat jumpa Swedia. Sedangkan Polandia secara mengejutkan dibenamkan Slovakia dengan skor tipis 1-2.

Kedua negara butuh poin guna mengamankan harapan melaju ke babak selanjutnya, mengingat Swedia sudah meraih kemenangan dalam laga melawan Slovakia pada Sabtu (19/6) dini hari.

 

Berikut ini sejumlah prediksi pertandingan Spanyol vs Polandia yang dihimpun redaksi CNNIndonesia.com:

Spanyol Tekuk Polandia 2-1 (M Rizki Haerullah)

Spanyol adalah salah satu tim yang banyak difavoritkan mampu melangkah jauh di Euro 2020 ini. Sayangnya, mereka tertahan di laga perdana dengan ditahan 0-0 oleh Swedia.

Spanyol pasti akan melakukan perbaikan penampilan dalam pertandingan ini. Mereka akan bangkit demi memetik kemenangan perdana.

Sementara, Polandia juga akan mencari cara agar bisa mengikuti jejak Swedia yang mampu menahan Spanyol.

Saya memprediksi Spanyol akan menang lawan Polandia dengan skor 2-1.

Setelah hanya mampu bermain imbang di laga pertama Grup E, laga melawan Polandia menjadi momen terbaik bagi Spanyol untuk bangkit. Terlebih di atas kertas tim asuhan Luis Enrique diunggulkan dan punya komposisi pemain lebih baik.Momen Kebangkitan Spanyol (Haryanto Tri Wibowo)

Spanyol hanya perlu menguasai bola lebih banyak, memotong aliran bola ke Robert Lewandowski dan membuat penyerang Bayern Munchen itu frustrasi. Namun, di saat bersamaan Spanyol juga harus lebih tajam. Buang-buang peluang emas seperti di laga pertama melawan Swedia tidak boleh terjadi lagi.

Spanyol saya prediksi bisa meraih kemenangan telak hingga 4-0 atas Polandia.

Spanyol Berbenah (Nova Arifianto)

Ada masalah yang tak sepele ketika Spanyol gagal menang lawan Swedia. Penguasaan bola yang mubazir, penyelesaian ngawur, dan pertahanan yang agak meragukan. Evaluasi ini akan jadi bekal menuju laga kedua.

Beruntung bagi Spanyol, Polandia juga sedang dalam tren tak bagus. Permainan Modal Robert Lewandowski saja sepertinya juga tak ampuh menahan Spanyol, kecuali ada pemain bertipe cepat yang bisa melakukan serangan balik cepat.

 

Prediksi Spanyol vs Polandia kali ini saya isi dengan angka 2-0. Kans Spanyol ke 16 besar hidup lagi.

Spanyol Buka Peluang Lolos (Juprianto Alexander)

Spanyol wajib tampil beda saat bersua Polandia. Tim Matador tak boleh lagi tampil setengah hati seperti di babak pertama melawan Swedia.

Spanyol dibekali materi pemain yang lebih baik daripada Polandia. Keunggulan itu harus bisa dimaksimalkan di lapangan.

Polandia yang sangat bertumpu kepada Lewandowski saya perkirakan akan kesulitan di laga ini. Spanyol pun akan keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Spanyol harus unggul dari Polandia untuk mengamankan posisi dan membuka peluang melaju ke babak 16 besar. Mereka juga punya deretan pemain yang mentereng dan harus bisa memanfaatkan keuntungan itu atas Polandia

Akan tetapi, striker Polandia, Robert Lewandowski bakal membuktikan ketajamannya di lini depan, setelah kalah dari Slovakia.

Saya perkirakan Spanyol akan menang 2-0 dari Polandia.