Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia di Sudirman Cup

Indonesia akan menghadapi Malaysia di perempat final Piala Sudirman 2021. Berikut prediksi susunan pemain Indonesia vs Malaysia.
Indonesia yang berstatus sebagai juara Grup C berjumpa dengan Malaysia yang mengakhiri fase grup sebagai runner up Grup D. Duel Indonesia vs Malaysia bakal berlangsung pada Jumat (1/10) pukul 20.00 WIB.

Kemungkinan besar tidak ada pemain dari kedua tim yang main di dua nomor pada laga Indonesia vs Malaysia. Dengan demikian, urutan pertandingan adalah ganda putra, tunggal putri, tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Ganda putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sedang dalam kondisi percaya diri tinggi. Selain lantaran merebut medali perunggu Olimpiade, Aaron/Soh juga mampu mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Olimpiade.

Aaron/Soh juga unggul head to head 3-0 melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Penampilan Aaron/Soh di Piala Sudirman ini juga meyakinkan lantaran selalu menyumbang poin dalam duel berat lawan Ben Lane/Sean Vendy dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Merujuk pada situasi tersebut, Indonesia kemungkinan besar bakal kembali menurunkan Kevin/Marcus di laga perempat final. Meski kalah di pertemuan terakhir, Kevin/Marcus menang dalam 7 dari 8 laga lawan Aaron/Soh.

Kekalahan Kevin/Marcus di Olimpiade lalu tak lepas dari beban besar yang mereka tanggung. Di laga ini, Kevin/Marcus punya kesempatan untuk menuntut balas.

Tunggal Putri: Gregoria Mariska

Nomor tunggal putri punya peran penting di laga lawan Malaysia. Nomor ini berstatus wajib menang lantaran kualitas tunggal putri Malaysia bukanlah berada di papan atas.

Meski melakukan rotasi di fase grup, Indonesia kemungkinan memainkan Gregoria Mariska untuk duel lawan tunggal putri Malaysia yang diisi oleh Kisona Selvaduray.

Gregoria punya peringkat lebih baik dan memiliki jam terbang lebih banyak dibandingkan Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi. Gregoria bakal dipercaya mengusung beban meraih poin di nomor ini.

Tunggal Putra: Anthony Ginting
Anthony Ginting dan Jonatan Christie sama-sama punya rekor lebih baik saat melawan Lee Zii Jia. Ginting unggul 3-0 sedangkan Jonatan memimpin 4-1. Namun Lee Zii Jia merupakan salah satu tunggal putra yang penampilannya lumayan mencuri perhatian di tahun ini.

Ginting harus waspada dan kekalahan pertama kali dari Anders Antonsen harus jadi pelajaran agar tak terulang lagi oleh Lee Zii Jia.

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Tanpa diragukan lagi, slot ganda putri pasti akan diberikan pada Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Di babak penyisihan, Greysia/Apriyani berhasil menunjukkan ketenangan dan kematangan.

Greysia/Apriyani selalu bermain dalam kondisi Indonesia tertinggal 1-2 dan sukses menyamakan kedudukan.

Dalam duel lawan Malaysia, Greysia/Apriyani mungkin menghadapi Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Greysia/Apriyani selalu menang dalam dua duel sebelumnya.

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva

Bila laga berlangsung hingga partai kelima, Praveen Jordan/Melati Daeva adalah pilihan terbaik untuk diturunkan. Setelah tampil mengecewakan di Olimpiade, performa Praveen/Melati terbilang kembali menunjukkan peningkatan di Piala Sudirman.

Praveen/Melati juga sudah sempat menjajal atmosfer menegangkan ketika duel lawan Denmark yang merupakan laga penentuan status juara grup. Lawan Praveen/Melati kemungkinan adalah Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Tags :