Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Taiwan

Pertandingan Indonesia vs Taiwan, Kamis (7/10) malam, akan menjadi penentu langkah Skuad Garuda menuju kualifikasi Piala Asia 2023. Berikut prediksi susunan pemain Indonesia vs Taiwan.
Menghadapi laga melawan Taiwan dalam play off kualifikasi Piala Asia 2023, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong membawa 29 nama ke Thailand. Pemain-pemain muda dan senior, baik yang berlaga di kompetisi lokal dan luar negeri menjadi tumpuan harapan meraih prestasi.

Komposisi tiga penjaga gawang, masing-masing 10 bek dan gelandang, serta enam penyerang, membuat Shin kaya akan pilihan.

Nadeo Argawinata, yang lebih senior ketimbang M Riyandi dan Ernando Ari Sutaryadi, kemungkinan bakal main sejak menit awal menjadi pengawal gawang Indonesia.

Stok bek tengah yang ada di skuad Merah Putih saat ini begitu bervariasi, mulai dari bek senior seperti Fachrudin Aryanto, naturalisasi macam Victor Igbonefo, dan pilar di klub asing seperti Ryuji Utomo.

Duet Victor dan Ryuji bisa menjadi pilihan utama Shin sembari meraba kekuatan lawan. Jika dirasa Taiwan tak punya greget, bisa jadi palang pintu Indonesia akan mengalami perubahan pada leg kedua yang akan berlangsung Senin (11/10).

Asnawi Mangkualam berpotensi menjadi starter dalam laga Indonesia vs Taiwan. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
Di posisi full back, Asnawi Mangkualam punya kans besar bermain. Jika benar-benar fit dan tanpa gangguan kesehatan berarti, pemain Ansan Greeners itu akan mengisi posisi bek kanan.

Keberadaan Asnawi di kanan bisa jadi bakal diseimbangkan dengan pemilihan Pratama Arhan Alief yang ada di sisi kiri. Lemparan jauh dan tajam dari Pratama juga bisa menjadi opsi tambahan untuk menembus pertahanan Taiwan.

Tak ubahnya di belakang, Shin juga memiliki beragam gelandang dengan kinerja yang menjanjikan. Selain Evan Dimas, Adam Alis, atau Witan Sulaeman yang sudah pernah bekerja sama dengannya di Timnas Indonesia, Shin juga memanggil muka baru seperti Ricky Kambuaya, Gunansar Mandowen, dan Ramai Rumakiek.

Jika Evan sudah berda pada kondisi 100 persen, pemain Bhayangkara FC itu punya kans main yang cukup besar. Jika tidak maka Adam Alis dan Kadek Agung punya kesempatan main sejak awal. Witan atau Ricky juga berpotensi main jadi starter.

Egy Maulana Vikri yang mulai rutin mendapat menit bermain di FK Senica memiliki kesempatan membongkar pertahanan lawan sejak menit pertama. Egy juga tercatat pernah bertemu timnas Taiwan U-18 di Piala Asia U-18 2018.

Kushedya Hari Yudo, Ramai Rumakiek, dan Irfan Jaya bisa jadi opsi penyerang sayap yang menghuni posisi di seberang Egy. Sementara Kushedya juga punya kemampuan menjadi ujung tombak selain keberadaan Dedik Setiawan.

Prediksi pemain Timnas Indonesia vs Taiwan:
Formasi 4-3-3:
Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Ryuji Utomo, Victor Igbonefo, Pratama Arhan Alief; Evan Dimas, Adam Alis, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo.