Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Thailand

Timnas Indonesia bakal menghadapi Thailand pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Al-Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6).

Skuad Garuda arahan bakal tampil dengan wajah baru. Pelatih Shin Tae Yong kemungkinan bakal menurunkan lebih banyak pemain muda saat melawan Thailand.

Evan Dimas kemungkinan bakal menjadi pilihan sejak menit awal. Pengalaman dan kualitasnya sebagai playmaker lini tengah Indonesia tentu jadi pertimbangan Shin Tae Yong.

Dengan formasi 4-2-3-1, Evan berpeluang tampil di belakang Kushedya Yudo yang akan diplot sebagai ujung tombak. Sementara Osvaldo Haay dan Adam Alis bakal beroperasi di kedua sayap.

Kadek Agung dan Syahrian Abimanyu bakal bahu-membahu di lini tengah. Keduanya berfungsi untuk memutus serangan lawan sebelum menembus kotak penalti.

Rachmat Irianto dan Andy Setyo akan jadi pilihan di jantung pertahanan setelah Nurhidayat dipulangkan karena kasus indispliner. Sementara Firza Andika dan Rifad Marasabessy akan beroperasi di kedua sayap.

Di bawah mistar gawang, Adi Satryo kemungkinan akan jadi pilihan utama jika Nadeo Argawinata belum pulih dari cedera. Nadeo mengalami cedera pada laga uji coba melawan Oman.

Adi Satryo; Firza Andika, Rachmat Irianto, Andy Setyo, Rifad Marasabessy; Kadek Agung, Syahrian Abimanyu; Osvaldo Haay, Evan Dimas, Adam Alis; Kushedya Yudo.Timnas Indonesia memang sudah tak punya peluang lolos di fase grup karena menduduki posisi juru kunci usai menelan lima kekalahan tanpa mengantongi poin. Sementara Thailand berada di peringkat ketiga dengan 8 poin.