Prediksi Swiss vs Spanyol di Perempat Final Euro 2020

 

Swiss vs Spanyol akan menjadi laga pertama di babak perempat final Euro 2020 (Euro 2021). Berikut prediksi Swiss vs Spanyol di perempat final Euro 2020.

Kedua kesebelasan menjalani fase grup dengan kurang meyakinkan. Setelah seri dengan Wales, Swiss dibantai Italia. Kemenangan 3-1 atas Turki di laga terakhir Grup A jadi penentu nasib La Nati.

Sementara Spanyol yang masuk dalam daftar unggulan seri melawan Swedia dan Polandia. Kemenangan baru diraih anak asuh Luis Enrique pada laga terakhir fase grup melawan Slovakia.

 

Di babak 16 besar Swiss dan Spanyol harus berjuang lebih dari 90 menit karena bermain imbang dengan skor besar dengan lawan masing-masing.

Swiss memastikan tiket ke perempat final, sekaligus membuat kejutan, usai mengalahkan Prancis melalui adu penalti. Sedangkan Spanyol mengalahkan Kroasia di babak tambahan waktu.

Duel kuda hitam dan pemilik tiga gelar Euro akan berlangsung di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, Jumat (2/7) malam waktu Indonesia.

Berikut prediksi Swiss vs Spanyol di perempat final Euro 2020 (Euro 2021) versi redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Spanyol Susah Payah Kalahkan Swiss (Haryanto Tri Wibowo)

Spanyol akan dibuat susah payah mengalahkan Swiss yang akan bermain keras kepala di laga ini. Lini tengah Spanyol harus memastikan bola tidak terlalu banyak diterima trio Xherdan Shaqiri, Breel Embolo dan Haris Seferovic.

Spanyol bisa sedikit bernapas lega karena Granit Xhaka akan absen di lini tengah Swiss karena akumulasi kartu kuning. Tapi, Sergio Busquets juga harus memastikan lini tengah Spanyol tidak dibuat frustrasi oleh permainan keras kepala Swiss.

Spanyol saya prediksi akan menang 4-0 atas Swiss jika tidak frustrasi melawan permainan agresif Swiss.

Swiss dalam kepercayaan diri tinggi. Melawan Spanyol yang masih belum meyakinkan, La Nati bisa menerapkan formula yang sama seperti saat melawan Prancis dengan tidak tampil inferior dan memaksimalkan kesempatan ketika menguasai bola.Spanyol Masih Jadi Unggulan (Nova Arifianto)

Melangkah ke perempat final dengan banyak catatan, Spanyol harus hati-hati. Meski menyandang status sebagai tim tersubur, sedikit kesalahan bisa menjadi petaka. Luis Enrique dan anak asuhnya harus benar-benar belajar dari empat laga terdahulu.

Prediksi Swiss vs Spanyol bergantung pada efektivitas kinerja lini serang La Furia Roja. Jika mampu bermain pada performa terbaik, Spanyol bisa menang 2-0.

Spanyol Terus Membaik (M Rizki Haerullah)

Spanyol menunjukkan tren permainan yang meningkat dari pertandingan pertama fase grup hingga babak 16 besar Euro 2020.

Sempat kesulitan di awal-awal kejuaraan, Spanyol akhirnya menunjukkan kelasnya dengan mengalahkan Kroasia di 16 besar.

Sementara Swiss adalah tim kuda hitam dan tim yang tidak bisa dianggap remeh. Mereka terbukti menyingkirkan juara dunia Prancis di 16 besar

 

Spanyol harus mencetak gol cepat jika ingin tampil lebih nyaman di sisa laga nanti. Saya memprediksi Spanyol akan menang dengan skor 3-1 atas Swiss.

Spanyol Hentikan Swiss (Putra Permata Tegar Idaman)

Swiss berhasil mencapai perempat final usai mengalahkan Prancis, namun mereka bakal kembali menjumpai hambatan besar yaitu Spanyol.

Swiss akan kembali memaksimalkan peran wing back mereka untuk ikut menekan. Spanyol harus piawai memainkan ritme agar sisi lapangan mereka tidak mudah ditembus.

Swiss bakal berjuang habis-habisan namun Spanyol mengakhiri pertandingan dengan kemenangan tipis 2-1.

Spanyol Hentikan Kejutan Swiss (Juprianto Alexander)

Spanyol akan bersua lawan yang tidak kalah sulit di laga nanti. Swiss telah membuktikan bukan tim yang bisa diremehkan usai menyingkirkan Prancis.

Swiss tetap tim yang solid tanpa Granit Xhaka. La Nati juga punya striker tajam dalam diri Haris Seferovic.

Namun, saya melihat Spanyol tetap tim yang lebih baik dari aspek permainan dan materi pemain. Oleh karena itu saya memprediksi Spanyol akan menghentikan kejutan Swiss dengan skor 2-0.

Spanyol makin matang di Euro 2020. Setelah terseok-seok di babak grup, kini Tim Matador memiliki perkembangan bagus di turnamen tersebut.Spanyol Lolos ke Semifinal (Surya Sumirat)

Dua pertandingan terakhir dengan mencetak banyak gol jadi bukti Spanyol kian solid. Hanya saja, lini belakang jadi sektor yang masih cukup memprihatinkan.

Apabila lini belakang tidak lagi banyak kecolongan seperti yang terjadi saat melawan Kroasia, Spanyol bisa menang 3-1 atas Swiss.