Prediksi Swiss vs Turki di Euro 2020

 

Berikut prediksi Swiss vs Turki dalam matchday terakhir Grup A Euro 2020 (Euro 2021) yang berlangsung di Stadion Baku, Azerbaijan, Minggu (20/6) malam waktu Indonesia.

Kesebelasan La Nati dan Ay Yildizlilar berada di ujung tanduk karena menempati peringkat ketiga dan keempat di Grup A.

Swiss yang baru mengumpulkan satu poin dan Turki yang selalu kalah dari dua laga, relatif memiliki peluang lebih kecil ketimbang Italia dan Wales untuk melaju ke babak 16 besar.

Namun pintu belum tertutup, Swiss bisa saja menang dan berharap Wales takluk dari Italia. Sementara Turki masih mencoba mengandalkan harapan lewat posisi tiga terbaik.

Berikut prediksi Swiss vs Turki di Euro 2020 menurut awak redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Swiss Menang Tipis (Aryo Putranto)

Swiss dan Turki belum pernah menang dalam laga penyisihan Grup A Euro 2020 (Euro 2021).

Breel Embolo dan Haris Seferovic harus bermain trengginas jika ingin mendapatkan poin dan selisih gol, jika memang ingin melaju ke babak selanjutnya.

Apalagi Turki yang terancam terlempar dari Grup karena sudah dua kali kalah. Bisa saja Turki bermain lepas dan malah membuat Swiss kerepotan.

Saya prediksi Swiss unggul 1-0 dari Turki.

Tak ada hal lain selain menang yang dibutuhkan Swiss dan Turki saat ini. Mengingat masih ada peluang terbuka dari jatah peringkat tiga terbaik, meski kans Turki cukup sulit karena defisit lima gol.
Swiss dan Turki Kerja Keras (Nova Arifianto)

Namun tak guna hitung-hitungan matematis, tanpa perjuangan terbaik di lapangan. Adu taktik dan kejelian individu bakal menjadi pemandangan utama di pertandingan ini.

Saya prediksi Swiss vs Turki menjadi milik Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan dengam skor 1-0.

Swiss dan Turki dua tim tertekan yang sama-sama butuh kemenangan. Tekanan terberat ada di Turki yang wajib menang untuk bisa setidaknya finis posisi ketiga. Swiss di sisi lain juga pasti akan merasakan tekanan luar biasa, mengingat posisi mereka juga ditentukan hasil Italia vs Wales.

Di antara dua tim, Swiss memiliki pola permainan lebih baik daripada Turki di dua laga awal. Swiss hanya perlu bersabar dalam membangun serangan. Swiss juga harus lebih jeli di depan gawang Turki, tidak seperti saat melawan Italia, hanya mampu melakukan 1 shot on target dari 7 tembakan.

 

Jika Swiss tidak menyia-nyiakan peluang di depan gawang, saya prediksi Granit Xhaka dan kawan-kawan akan menang 2-0 atas Turki.

Swiss Amankan Kemenangan (Juprianto Alexander)

Turki tampak tidak meyakinkan di Euro 2020. Skuad asuhan Senol Gunes tampil lesu dan minim kejutan.

Kondisi ini bisa dimanfaatkan oleh Swiss. Apalagi, Embolo dkk wajib menang untuk membuka peluang lolos ke 16 besar.

Swiss wajib tampil agresif untuk mengatasi Turki. Saya memprediksi Swiss akan menang 2-0 atas Turki.

Players scuffle during the Euro 2020 soccer championship group A match between Turkey and Wales the Baku Olympic Stadium in Baku, Azerbaijan, Wednesday, June 16, 2021. (AP Photo/Darko Vojinovic, Pool)Turki gagal meraih poin dari dua laga sebelumnya. (AP Photo/Darko Vojinovic, Pool)

Swiss Buat Turki Makin Hancur (Surya Sumirat)

Penampilan Turko di Euro 2020 berbeda jauh ketika mereka menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022 atau Kualifikasi Euro 2020. Di Euro 2020, Turki justru menjadi bulan-bulanan lawan.

Dua kekalahan sebelumnya di fase grup membuat Turki sedikit kehilangan gairah pada laga terakhir saat melawan Swiss. Tim asuhan Senol Gunes itu bisa jadi mampu memberikan perlawanan sepadan kepada Swiss.

Akan tetapi, peluang yang dimiliki Turki tampaknya bakal sulit dikonversi menjadi gol akibat beban mental tersebut. Dalam laga ini, Swiss bisa menang 2-0 atas Turki.

Setelah dua kali kalah di Euro 2020, beban Turki justru bakal berkurang. Kondisi tersebut membuat Turki bisa menampilkan level terbaik permainan mereka di laga lawan Swiss.Turki Raih Kemenangan (Putra Permata Tegar Idaman)

Swiss juga tampil tidak terlalu istimewa di dua laga awal dan Turki bisa memanfaatkan celah di pertahanan Swiss seperti yang ditunjukkan oleh Italia.

Turki menang 3-1 sekaligus menunggu kepastian lolos lewat hitung-hitungan peringkat ketiga terbaik.