Prediksi Timnas Indonesia vs Thailand

 

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Berikut prediksi jalannya pertandingan menurut redaksi CNNIndonesia.com.

Timnas Indonesia sudah tak lagi punya peluang untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah menelan kekalahan di lima pertandingan sebelumnya. Namun masih ada misi yang bisa diburu oleh Timnas Indonesia di sisa Kualifikasi Piala Dunia.

Kemenangan dan posisi yang lebih baik dari juru kunci membuat Timnas Indonesia bisa menghindari babak play-off Kualifikasi Piala Asia. Selain itu, sisa tiga laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga bisa jadi tolok ukur kualitas Timnas Indonesia di bawah racikan Shin Tae Yong.

 

Berikut prediksi Timnas Indonesia vs Thailand menurut redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Thailand Matang, Menang, dan Berpeluang (Nova Arifianto)

Dibanding skuad Indonesia yang mayoritas dihuni pemain muda minim pengalaman, Thailand jauh lebih matang meski ada beberapa pemain utama yang tak ikut ke UEA.

Shin Tae Yong akan mengerucutkan skuad Timnas Indonesia menjadi 28 pemain untuk berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab. Hal tersebut diungkapkan Shin seusai memimpin latihan pada Selasa (11/5) malam.Racikan Shin Tae Yong dalam duel lawan Thailand menarik untuk dinanti. (CNN Indonesia/Abdul Susila)

Perlawanan sekuat tenaga tentu akan diberikan Evan Dimas dan kawan-kawan, namun perbedaan tingkat kematangan yang bakal menjadi faktor penentu hasil akhir.

Saya prediksi Thailand vs Indonesia berujung skor 2-0 untuk anak asuh Akira Nishino. Thailand pun berpeluang melaju ke babak selanjutnya, sementara pelajaran penting bakal didapat anak-anak muda macam Syahrian Abimanyu cs.

Timnas Indonesia Tahan Thailand (M Rizki Haerullah)

Timnas Indonesia berambisi untuk bisa memenangkan tiga pertandingan tersisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ujian pertama, timnas Indonesia akan ditantang Thailand.

Di atas kertas, Indonesia punya rekor buruk melawan Thailand. Tetapi, Indonesia hadir dengan kekuatan baru.

Timnas Indonesia kali ini diperkuat mayoritas pemain muda, usianya rata-rata di bawah usia 23 tahun. Saya perkirakan Timnas Indonesia akan memberikan kejutan permainan melawan Thailand. Meskipun, untuk mengalahkan Thailand sangat sulit.