Prediksi Timnas Indonesia vs UEA

 

Timnas Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (11/6). Berikut prediksi Indonesia vs UEA.

Skuad Merah Putih sudah menuntaskan tujuh pertandingan dan menyisakan satu laga terakhir melawan UEA yang akan berlangsung di Stadion Zabeel, Dubai. Sementara UEA masih punya dua laga sisa, selain melawan Indonesia juga akan bertemu Vietnam.

Indonesia masih berharap bisa meraih poin dari laga terakhir guna menutup kualifikasi dengan hasil yang tak mengecewakan. Di kubu lawan, tuntutan tiga poin menjadi kewajiban demi mengamankan tempat di zona dua besar Grup G agar dapat tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

 

Tim Garuda tampil dengan skuad muda yang masih hijau, sementara Al Abyad menurunkan pemain-pemain berpengalaman termasuk sederet bintang naturalisasi dari Amerika Selatan.

Berikut prediksi Indonesia vs UEA menurut redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Indonesia Tutup Kualifikasi dengan Kekalahan (Haryanto Tri Wibowo)

Semangat dan ambisi meraih kemenangan pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2020 saja tidak cukup bagi Indonesia untuk bisa mengalahkan Uni Emirat Arab di laga terakhir Grup G. Terlebih UEA masih butuh kemenangan untuk memastikan langkah ke babak selanjutnya.

Pada pertemuan pertama UEA sukses membantai Indonesia 5-0. Tim Merah Putih saya prediksi akan kembali kalah, namun dengan skor yang tidak terlalu mencolok.

Indonesia saya yakini bisa membuat UEA kerepotan lewat permainan cepat. UEA saya prediksi akan menang 3-1 atas Indonesia.

Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab di laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di duel lawan Vietnam, fokus Timnas Indonesia terbukti tak mampu dijaga selama 90 menit penuh.Indonesia Tak Bisa Tambah Poin (Putra Permata Tegar Idaman)

Indonesia kewalahan di paruh 45 menit kedua sehingga diberondong empat gol oleh lawan. Dalam laga lawan UEA, Indonesia kembali menghadapi ancaman yang sama. Terlebih UEA punya motivasi tinggi untuk meraih poin penuh demi mengejar status juara grup.

Indonesia kembali memberikan perlawanan sengit di babak pertama dan kemungkinan kehabisan bensin di babak kedua. Skor 3-1 untuk UEA.

Tantangan besar kembali dihadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 saat melawan Uni Emirat Arab. Melihat latar belakang dan komposisi tim, Indonesia saat ini jelas bukan lawan sepadan bagi UEA.

Motivasi serta kerja kerasa pemain muda Skuad Garuda tampaknya belum cukup dalam mengimbangi kualitas UEA. Saya memprediksi Timnas Indonesia akan kembali terpuruk pada laga ini usai luluh lantak dengn skor 0-4 di tangan UEA.Tidak saja karena pengalaman bermain, tetapi juga persiapan Tim Merah Putih belum layak guna melakoni laga besar selevel Kualifikasi Piala Dunia.

 

Pelatih Shin Tae-yong (kanan) memberikan pengarahan kepada para pesepak bola dalam latihan Timnas Senior Indonesia di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/5/2021). Latihan tersebut dilakukan sebagai pesiapan Timnas Indonesia menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Dubai pada 17 Mei 2021 dan dua laga sisa lainnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.Shin Tae Yong tidak bisa mendampingi Timnas Indonesia dari pinggir lapangan. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana)

Belum Tiba Saat Meraih Kemenangan (Nova Arifianto)

Usai diberondong gol Vietnam, UEA bukan pertandingan yang mudah untuk dilalui Timnas Indonesia. Jika target tim meraih kemenangan, maka hal itu cukup sulit dijangkau karena kemampuan skuad yang pincang.

Kehadiran pemain-pemain Amerika Latin di tim UEA menjadi tantangan tersendiri bagi anak asuh Shin. Saya prediksi Indonesia vs UEA berakhir dengan skor identik seperti di pertemuan pertama.Umpan-umpan sayap dari kanan dan kiri bakal menghujani lini pertahanan Indonesia. Tak cuma Rizky Ridho atau Nadeo Arga Winata yang harus berada pada kondisi siap setiap saat, melainkan juga pemain-pemain seperti Witan Sulaeman atau Egy Maulana harus menyetop aliran bola di sayap.