Prediksi Turki vs Italia di Euro 2020

Duel Turki vs Italia akan jadi pembuka gelaran Piala Eropa Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (12/6) dini hari WIB. Berikut prediksi Turki vs Italia.

Italia menyambut laga ini dengan catatan tidak terkalahkan dalam 27 laga terakhir. Modal itu akan memotivasi Lorenzo Insigne dkk untuk mengamankan tiga poin di laga perdana.

Namun, Turki bukan tim sembarangan yang mudah ditaklukkan. Turki sedang menjalani periode bagus karena belum terkalahkan sepanjang tahun 2021.

 

Italia akan mengandalkan Ciro Immobile untuk membobol gawang Turki. Sementara Turki bertumpu pada penyerang veteran, Burak Yilmaz yang baru saja meraih gelar Liga Prancis bersama Lille.

Berikut prediksi Turki vs Italia di laga perdana Grup A Piala Eropa Euro 2020 (Euro 2021):

Italia Mulus di Laga Perdana (Putra Permata Tegar Idaman)

Timnas Italia akan menghadapi Turki di laga perdana Euro 2020 (Euro 2021). Laga ini sangat krusial dan Azzurri berharap hasil positif di partai pembuka. Italia punya modal bagus berupa catatan tak terkalahkan dalam 27 laga terakhir yang mereka mainkan.


Italia Menang Tipis (Haryanto Tri Wibowo)
Dengan lini belakang yang kokoh, hal tersebut jadi modal bagus bagi pasukan Roberto Mancini. Turki bakal kesulitan membongkar pertahanan Italia dan laga ini akan dimenangkan Marco Verratti dan kawan-kawan dengan skor 2-0.

Italia tidak pernah kalah dalam sepuluh pertemuan terakhir melawan Turki dan punya rekor kebobolan yang minim. Di atas kertas Italia juga punya komposisi pemain yang lebih unggul atas tim tamu.

Rekor Italia di laga pembuka juga bagus, ditambah bermain di Stadion Olimpico, tim asuhan Roberto Mancini layak difavoritkan. Meski begitu Turki bukan tim yang mudah dikalahkan, terlebih tim asuhan Senol Gunes punya gaya permainan yang cepat dan agresif.

Italia saya prediksi mampu mengatasi permainan cepat Turki dan meraih kemenangan 2-1 pada laga pembuka.

Tak Ada Gol di Laga Pembuka (Nova Arifianto)

Turki vs Italia akan menjadi duel yang hati-hati khas laga pembuka di sebuah turnamen besar. Kedua kesebelasan tidak akan mengambil risiko besar karena mengetahui lawan yang dihadapi memiliki organisasi tim yang rapi.

Saya prediksi Turki vs Italia akan berakhir imbang tanpa gol, kendati laga diwarnai peluang mencetak gol. Dengan hasil imbang di pertandingan pertama, maka Turki dan Italia baru akan berupaya keras meraih poin pada laga kedua dan ketiga ketika bertemu Wales dan Swiss.

 

Turki Sulitkan Italia (Juprianto Alexander)

Turki punya nafsu besar untuk membuktikan mereka pantas jadi tim kuda hitam. Semangat itu bisa menjadi masalah buat Italia yang ingin hasil bagus di laga perdana.

Dari segi kekuatan, Italia saya nilai hanya unggul tipis dari Turki. Skuad asuhan Senol Gunes juga didukung materi pemain yang banyak berkiprah di kompetisi top Eropa.

Italy's Lorenzo Insigne, right, and Poland's Kamil Glik vie for the ball during the UEFA Nations League soccer match between Italy and Poland at Mapei Stadium, in Reggio Emilia, Italy, Sunday, Nov. 15, 2020. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)Timnas Italia diyakini bakal mendapat perlawanan sengit dari Turki. (AP/Fabio Ferrari)

Bermain di hadapan publik sendiri, Italia jelas punya keuntungan. Akan tetapi Turki tidak akan mudah untuk ditaklukkan dan Italia harus berjuang keras untuk menang tipis 2-1.

Turki vs Italia Berakhir Imbang (Surya Sumirat)

Turki dan Italia merupakan tim yang mengejutkan jelang Euro 2020. Keduanya sama-sama memiliki performa yang gemilang di ajang lain.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Italia dan Turki sama-sama belum terkalahkan dalam tiga pertandingan. Menariknya, keduanya merupakan pemuncak klasemen di masing-masing grup.

Sementara itu, di Kualifikasi Euro 2020 sendiri, Italia menyapu bersih 10 kemenangan, sedangkan Turki hanya 1 kali kalah dan 7 kali menang dalam 10 laga. Saya memprediksi laga ini akan berjalan menarik dengan hasil akhir imbang 2-2.