Prediksi Turki vs Wales di Euro 2020

 

Turki akan menghadapi Wales dalam laga lanjutan Grup A Euro 2020 (Euro 2021). Berikut prediksi Turki vs Wales.

Turki dan Wales bertekad untuk mengincar kemenangan perdana di Euro 2020. Pada laga perdana, Turki dibantai 0-3 oleh Italia. Sementara Wales bermain 1-1 melawan Swiss setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Pertandingan Turki vs Wales akan berlangsung di Stadion Olimpic Baku, Azerbaijan, Rabu (16/6) malam pada pukul 23.00 WIB.

 

Berikut prediksi Turki vs Wales yang dihimpun redaksi CNNIndonesia.com:

Turki Akan Kalahkan Wales (M Rizki Haerullah)

Turki akan menghadapi Wales dalam pertandingan kedua Grup A Euro 2020. Kedua tim sama-sama membidik kemenangan perdana.

Pada laga pertama Turki menelan kekalahan telak 0-3 dari Italia. Turki bertekad kembali ke jalur positif lantaran sebelum lawan Italia mereka tak pernah menelan kekalahan dalam enam pertandingan sebelumnya.

Sedangkan  Wales mampu mengakhiri pertandingan pertama dengan hasil imbang 1-1 melawan Swiss setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Meskipun dari rekor pertemuan kedua tim, Wales unggul dengan tiga kemenangan atas Turki, tetapi saya memprediksi Turki akan mengalahkan Wales dengan skor 1-0.

Soccer Football - Euro 2020 - Group A - Turkey v Italy - Stadio Olimpico, Rome, Italy - June 11, 2021 Italy's Leonardo Spinazzola in action with Turkey's Burak Yilmaz Pool via REUTERS/Alberto LingriaMeski kalah dari Italia, Turki memiliki kemampuan untuk menyerang. (Pool via REUTERS/ALBERTO LINGRIA

Turki Wajib Menang (Haryanto Tri Wibowo)

Laga pertama melawan Swiss menunjukkan permainan Wales tidak stabil, terutama di lini tengah dan belakang. Turki memang kalah 0-3, tapi secara kualitas tim asuhan Senol Gunes punya kemampuan untuk menyerang.

Turki terlalu takut untuk ‘bermain sepak bola’ saat melawan Italia dan terlalu fokus bertahan. Padahal Turki punya senjata untuk menciptakan permainan menyerang yang merusak lawan seperti Hakan Calhanoglu dan Kenan Karaman.

Jika mampu bermain lebih lepas, Turki saya prediksi bisa menang 2-1 atas Wales dan menjaga peluang lolos ke 16 besar Euro 2020.

Turki benar-benar dibuat tak berdaya ketika melawan Italia, namun tim Bulan Sabit Bintang punya kesempatan menampilkan performa terbaik ketika bertemu Wales setelah mengevaluasi laga pertama. Salah satunya mungkin dengan memainkan Cengiz Under dari awal.Kemenangan Pertama Turki (Nova Arifianto)

Gareth Bale dan kawan-kawan cukup beruntung bisa menahan imbang Swiss. Jika mengulang penampilan tak meyakinkan lagi, Wales bakal tersisih lebih cepat di Euro 2020.

Saya prediksi Turki vs Wales berujung tiga poin bagi Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan. Skor 2-0.

Wales Menang (Jun Mahares)

Wales tak boleh menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih kemenangan di laga kedua fase grup.

Apalagi lawan yang dihadapi, Turki sedang anjlok usai dipermak Italia 0-3 pada laga pembuka.

Lini depan Wales bakal menakutkan jika Gareth Bale tampil di puncak performa. Saya prediksi Wales menang 1-0 atas Turki.

 

Wales Imbang Lagi (Surya Sumirat)

Performa Wales belum meyakinkan di Euro 2020. Menghadapi Turki, Wales bakal mendapatkan serang bertubi-tubi.

Turki yang gagal mendapatkan poin dari Italia menjadikan Wales sebagai pelampiasan pada laga kedua.

Meski demikian, seperti di pertandingan pertama, Wales akan dinaungi keberuntungan saat melawan Turki. Setelah tertinggal 0-1, Wales akan bisa menyamakan guna memaksa hasil akhir imbang 1-1.

Turki Bangkit Lawan Wales (Juprianto Alexander)

Turki tampil tak impresif saat kalah telak dari Italia. Anak asuh Senol Gunes begitu mudah dilumat Gli Azzurri.

Turki tentu tak ingin mengulangi kesalahan serupa. Kesempatan itu terbuka karena melawan Wales yang performanya juga tak maksimal saat imbang melawan Swiss.

Duel ini saya prediksi akan berlangsung ketat. Namun, Turki akan keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Soccer Football - Euro 2020 - Group A - Turkey v Italy - Stadio Olimpico, Rome, Italy - June 11, 2021 Turkey's Merih Demiral scores an own goal and Italy's first Pool via REUTERS/Andrew MedichiniTurki yang kalah telak dari Italia ingin jadikan Wales sebagai pelampiasan. (Foto: Pool via REUTERS/ANDREW MEDICHINI)

Turki Ogah Memble di Hadapan Suporter (Aryo Putranto)

Turki kemungkinan besar bakal bermain habis-habisan melawan Wales di babak penyisihan Grup A Euro 2020 (Euro 2021) pada Rabu (16/6) besok.

Mereka harus bangkit setelah tumbang dari Italia 0-3. Apalagi ribuan pendukung Turki akan hadir di Baku, Azerbaijan, karena hubungan kedua negara itu sangat akrab.

Wales juga bakal mengerahkan kemampuan terbaik mereka setelah ditahan imbang 1-1 oleh Swiss. Menurut bek Wales, Neco Williams, keberadaan fans Turki yang dikenal galak justru menjadi pelecut semangat setelah selama setahun bermain tanpa penonton.

Namun, menurut saya Turki kemungkinan akan menguasai pertandingan dan unggul. Skor akhir 2-0 untuk Turki.

Kekalahan 0-3 dari Italia benar-benar menghancurkan kepercayaan diri Turki di Euro 2020. Kekalahan itu yang masih akan membayang-bayangi Turki dalam laga lawan Wales.Turki Imbang Lawan Wales (Putra Permata Tegar Idaman)

Wales sendiri bermain baik di pengujung laga lawan Swiss meski harus puas bermain imbang 1-1.

Dalam kondisi duel sengit, laga ini berpotensi kembali menghasilkan skor imbang di akhir laga.