Prediksi Ukraina vs Austria di Euro 2020

Timnas Ukraina bakal berhadapan dengan Austria di laga lanjutan Grup C Euro 2020 (Euro 2021). Berikut prediksi Ukraina vs Austria di Euro 2020.

Ini merupakan pertandingan ketiga Ukraina di fase Grup C Euro 2020 (Euro 2021). Sebelumnya, tim berjuluk Zhovto-Blakytni itu menelan kekalahan 2-3 dari Belanda di laga pertama, kemudian menang atas Makedonia Utara 2-1 di laga kedua.

Meski begitu Ukraina tetap menjadi tim yang tidak terkalahkan di babak kualifikasi Euro 2020 lewat enam kali menang dan dua hasil seri sama dengan Belgia, Italia, Spanyol dan Denmark.

 

Begitu juga dengan Austria yang sebelumnya telah mengantongi kemenangan 3-1 atas Makedonia Utara di laga perdana dan selanjutnya kalah dua gol tanpa balas dari Belanda di Euro 2020.

Berikut ini adalah prediksi pertandingan Ukraina vs Austria di Euro 2020 yang dihimpun redaksi CNNIndonesia.com:

Ukraina Menang Tipis 

Pertandingan Ukraina vs Austria ini akan berlangsung ketat. Saat ini kedua tim sama-sama mencatatkan satu kemenangan dan satu kekalahan.

Kedua tim juga sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan skema terburuk salah satu tim akan lolos dari jalur tim peringkat ketiga terbaik. Tetapi, kedua tim pasti akan memburu kemenangan demi merebut posisi runner up Grup C.

Saya memprediksi Ukraina akan mengalahkan Austria dengan skor 1-0.

Ukraina Ekstra Bertahan 

Ukraina berpeluang lebih banyak bertahan di laga ini, mengingat hasil imbang cukup bagi tim asuhan Andriy Shevchenko untuk lolos sebagai runner-up Grup C.

Ukraina kemungkinan besar akan menumpuk pemain di lini tengah dan belakang, memainkan bola-bola panjang ke twin tower Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk di lini depan.

Austria akan dibuat frustrasi dengan permainan bertahan Ukraina. Skor akhir imbang 1-1.

Jatah sisa Belanda akan diperebutkan Ukraina dan Austria. Secara matematis keduanya cukup aman saat ini, sehingga hasil seri bisa jadi target. Namun dengan hasil imbang, Austria harus berharap juga laga lain di luar Grup C berjalan sesuai skenario mereka.

Ukraina dan Austria Lanjut

Di atas kertas Ukraina dan Austria tak beda jauh, 11-12. Jika bermain sungguh-sungguh sepenuh hati, Ukraina punya peluang menang tipis. Namun di saat seperti ini prediksi Ukraina vs Austria bisa saja berakhir imbang, bahkan tanpa gol.

Semoga pertandingan ini tetap mengedepankan sportivitas dan tak membosankan

Ukraina Dampingi Belanda 

Duel Ukraina vs Austria akan berjalan sengit. Kedua tim akan tampil ngotot untuk merebut posisi runner up.

Ukraina dan Austria punya materi pemain yang terbilang merata. Hal ini membuat pemenang di laga nanti adalah tim yang paling sedikit membuat kesalahan.

 

Namun begitu, saya memprediksi Ukraina bisa menang di laga ini. Yarmolenko dkk akan mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Ukraina Lolos ke 16 Besar 

Menilik penampilan Ukraina dan Austria saat menghadapi Belanda, Ukraina terlihat tampil lebih menggigit dan agresif. Hal ini pula yang membuat Ukraina sepertinya bakal lebih unggul dalam duel lawan Austria di laga penentuan Grup C.

Ukraina akan dominan dalam penguasaan bola dan punya peluang lebih banyak untuk mencetak gol. Andrei Yarmolenko kemungkinan besar bakal kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengantar Ukraina menang 2-0 di laga ini.

Ukraina Temani Belanda ke Babak Gugur 

Pertandingan ini jadi laga hidup-mati kedua tim guna mendapatkan tiket ke babak 16 besar Euro 2020. Melihat performa kedua tim sejauh ini, saya memprediksi Ukraina bisa menemani Belanda lolos ke babak gugur.

Ukraina memiliki serangan yang bagus. Mereka sudah membuktikan itu ketika melawan Belanda. Dalam pertandingan kedua menghadapi Makedonia Utara, Ukraina juga tampil apik.

Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk yang sudah main dalam dua pertandingan akan tetap diturunkan dalam laga ini. Ukraina bisa menang 2-1 atas Austria.

Laga Ukraina vs Austria bakal berlangsung ketat sebab kedua tim berharap bisa lolos ke babak berikutnya sebagai runner up Grup C.Ukraina Dominasi Pertandingan 

Apalagi kekuatan keduanya juga dinilai imbang. Namun, Ukraina mampu memperlihatkan ketajaman mereka ketika menghadapi Belanda dan Makedonia Utara.

Ukraina bakal menang 2-0 dari Austria.