Prediksi Ukraina vs Makedonia Utara di Euro 2020

 

Ukraina akan menghadapi Makedonia Utara di laga lanjutan Grup C Euro 2020 (Euro 2021). Berikut prediksi Ukraina vs Makedonia Utara.

Pertandingan Ukraina vs Makedonia Utara akan digelar di Arena Nationala, Bucharest, Rumania, Kamis (17/6) malam pada pukul 20.00 WIB.

Kedua tim berambisi untuk memetik kemenangan perdana usai menelan kekalahan di partai pembuka. Di laga pertama, Ukraina kalah dari Belanda dengan skor 2-3. Sedangkan Makedonia Utara kalah 1-3 dari Austria.

 

Berikut prediksi yang dihimpun redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Ukraina Rebut Kemenangan Pertama (Haryanto Tri Wibowo)

Setelah tidak beruntung pada pertandingan pertama saat melawan Belanda, pelatih Ukraina Andriy Shevchenko kemungkinan besar akan mengganti kiper kiper Georgiy Bushchan dengan kiper veteran Andriy Pyatov.

Selain masalah kiper, setelah Bushchan melakukan dua blunder saat melawan Belanda, Ukraina tidak punya masalah berarti untuk melawan Makedonia Utara. Ukraina layak diunggulkan karena satu level di atas Goran Pandev dan kawan-kawan.

Ukraina saya prediksi bisa dengan mudah mengalahkan Makedonia Utara dan menang 2-0.

Soccer Football - Euro 2020 - Group C - Netherlands v Ukraine - Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Netherlands - June 13, 2021 Netherlands' Denzel Dumfries in action with Ukraine's Georgi Bushchan Pool via REUTERS/Olaf KraakKiper Ukraina Georgi Buschan kemungkinan akan dirotasi karena melakukan blunder saat melawan Belanda. (REUTERS/OLAF KRAAK)

Ukraina Punya Ketajaman (M Rizki Haerullah)

Ukraina akan menghadapi Makedonia Utara pada pertandingan Grup C Euro 2020 di Bukares pada Kamis (17/6) malam.

Pertandingan ini mempertemukan dua tim yang sama-sama menelan kekalahan di pertandingan pertama. Ukraina kalah dari Belanda 2-3. Sedangkan Makedonia Utara kalah 1-3 dari Austria.

Saya memprediksi Ukraina akan mengalahkan Makedonia Utara dengan skor 2-0.Melihat performa bermain di laga perdana, Ukraina tampil cukup baik dengan mampu membalas dua gol ke gawang Belanda. Artinya, Ukraina memiliki ketajaman yang cukup baik.

Ukraina Bakal Ngotot (Aryo Putranto)

Ukraina tidak bakal membuang kesempatan di laga melawan Makedonia Utara. Mereka menunjukkan diri bisa melesakkan bola ke gawang Belanda, meski akhirnya kalah dengan skor 3-2.

Kapten timnas Ukraina, Andriy Yarmolenko, optimistis mereka meraih kemenangan di dua laga tersisa. Sebagai salah satu pendatang baru di Euro, Makedonia Utara membuktikan diri bisa menahan imbang 1-1 Austria pada laga perdana.

Kapten timnas Makedonia Utara, Goran Pandev, menyatakan mereka akan mengambil pelajaran berharga jikalau harus kalah di kejuaraan itu. Diperkirakan Ukraina bakal menang 3-0 dari Makedonia Utara.

 

Ukraina Kalahkan Makedonia Utara ( Juprianto Alexander)

Ukraina di atas kertas unggul atas Makedonia Utara. Tim asuhan Andriy Shevchenko bakal berupaya memperlihatkan keunggulan itu di laga sebenarnya.

Ukraina akan bertumpu pada Malinovsky dan Yarmolenko sebagai kreator serangan. Sedangkan Makedonia Utara berharap pada ketajaman Pandev.

Meski di laga pertama takluk dari Belanda, Ukraina masih terlalu tangguh buat Makedonia Utara. Saya memperkirakan Ukraina menang 3-1.

Ukraina Rebut Tiga Poin (Putra Permata Tegar Idaman)

Ukraina menunjukkan semangat dan daya juang dalam duel lawan Belanda di laga pertama. Sayangnya hal itu tak berbuah manis karena mereka kalah 2-3 di akhir pertandingan.

Karena itu Ukraina akan tampil habis-habisan di laga ini demi menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. Di atas kertas, Ukraina punya materi tim yang lebih baik dibandingkan Makedonia Utara.

Ukraina akan mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1.

Soccer Football - Euro 2020 - Group C - Netherlands v Ukraine - Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Netherlands - June 13, 2021  Ukraine's Roman Yaremchuk celebrates scoring their second goal Pool via REUTERS/Piroschka Van De WouwRoman Yaremchuk salah satu pencetak gol Ukraina ke gawang Belanda. (REUTERS/PIROSCHKA VAN DE WOUW)

Ukraina Maksimalkan Peluang (Nova Arifianto)

Ukraina punya peluang besar meraih kemenangan atas Makedonia Utara. Dendam kekalahan dari Belanda serta ambisi ke babak 16 besar akan menjadi bahan bakar motivasi Ukraina.

Makedonia Utara bukan tim yang lemah-lemah amat, tetapi Ukraina punya kualitas lebih untuk meraih tiga poin dari laga ini. Ruslan Malinovskyi dan Oleksander Zinchenko bisa menjadi kunci.

Saya prediksi Ukraina vs Makedonia Utara berakhir dengan suka cita Andriy Shevchenko dan anak asuhnya merayakan kemenangan 3-0.

Saat melawan Belanda, Ukraina sudah menunjukkan mereka salah satu tim berbahaya di Grup C. Ukraina bisa menyamakan kedudukan sebelum akhirnya kalah dramatis.Ukraina Tumbangkan Makedonia (Surya Sumirat)

Ukraina bisa mendapatkan hasil lebih baik pada laga berikutnya melawan Makedonia Utara. Andriy Yarmolenko dan kawan-kawan memiliki komposisi tim lebih bagus dibanding Makedonia Utara.

Berkaca dari laga pertama dan komposisi tim itu, saya memprediksi Ukraina bisa menumbangkan Makedonia Utara 2-0.