Prediksi Usman vs Masvidal di UFC 261

 

Kamaru Usman akan menghadapi Jorge Masvidal untuk kedua kalinya saat bertarung dalam UFC 261 di Amerika Serikat, Minggu (25/4). Berikut prediksi Usman vs Masvidal di UFC 261.

Usman vs Masvidal edisi kedua akan berlangsung di VyStar Veterans Memorial Arena, Jacksonville, Amerika Serikat, Minggu (25/4). Pada pertemuan pertama di UFC 251, Juli 2020, Usman sukses mengalahkan Masvidal dengan kemenangan angka mutlak dan mempertahankan gelar welter UFC.

Namun, ketika itu Masvidal hanya memiliki waktu enam hari pada pertarungan pertama melawan Usman karena Gamebred menggantikan posisi Gilbert Burns yang positif Covid-19.

 

Tetapi, kini Masvidal memastikan rematch melawan Usman akan berbeda. Dengan persiapan yang lebih matang, Masvidal yakin bisa mengalahkan Usman. Masvidal yakin pertarungan akan berlangsung brutal dan menghibur untuk penonton.

Berikut Prediksi Duel Usman vs Masvidal di UFC 261 versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

Masvidal Sukses Balas Dendam (Haryanto Tri Wibowo)

Kekalahan telak dari pertarungan pertama menjadi pelajaran berharga bagi Jorge Masvidal. Dengan persiapan yang lebih matang, dan mempelajari kemampuan Kamaru Usman, Masvidal saya prediksi akan sukses balas dendam di UFC 261.

Masvidal tipe petarung yang bisa memberi kejutan kapan saja. Jika Gamebred bisa bertahan 5 ronde dengan persiapan enam hari, seharusnya dia bisa mengalahkan Usman dengan persiapan yang sangat matang.

Masvidal saya prediksi akan menang TKO/KO di tiga ronde awal dan menjadi juara dunia kelas welter UFC.

LAS VEGAS, NEVADA - MARCH 02: Kamaru Usman of Nigeria celebrates after defeating Tyron Woodley in a welterweight title bout during UFC 235 at T-Mobile Arena on March 02, 2019 in Las Vegas, Nevada. Usman won by unanimous decision.   Isaac Brekken/Getty Images/AFPSelebrasi Kamaru Usman dalam sebuah pertarungan di UFC 235. (Foto: AFP/Isaac Brekken)

Tampil Sabar, Usman Kembali Menang (Putra Permata Tegar Idaman)

Kamaru Usman adalah sosok yang sudah menguasai kelas welter dan punya pengalaman menaklukkan Jorge Masvidal.

Usman harus mewaspadai Masvidal sebagai sosok yang tak pernah gentar dalam tukar pukulan.

Strategi menyergap seperti di duel pertama bisa kembali diulang lantaran tukar pukulan terlalu berbahaya bagi Usman.

Usman akan kembali menang angka di laga ini.

Giliran Masvidal Menang Angka (Surya Sumirat)

Jorge Masvidal kini memiliki persiapan yang lebih baik melawan Kamaru Usman dalam perebutan sabuk juara kelas welter. Salah satu senjata yang bisa diandalkan Masvidal adalah kecepatannya, ditambah dengan serangan yang efisien guna menumbangkan Usman.

Meski demikian, Masvidal juga perlu memperhatikan faktor pertahanannya. Masvidal tidak boleh luput dalam caranya bertahan, karena di duel pertama, serangan Usman begitu banyak yang menghasilkan poin.

Dengan lebih konsentrasi, Masvidal bisa menggunakan kecepatannya dalam menghindari serangan Usman, lalu melakukan serangan balik berupa kejutan-kejutan sepertu flying knee yang pernah dilakukannya terhadap Ben Askren. Saya memprediksi Masvidal bisa menang angka atas Usman.

 

Masvidal Ngotot dan Menang (M Rizki Haerullah)

Jorge Masvidal hadir dengan membawa misi balas dengan atas kekalahannya dari Kamaru Usman pada pertemuan pertama. Masvidal telah memperlihatkan dirinya sangat berambisi untuk menghabisi Usman.

Tekadnya yang besar ditopang dengan persiapan yang lebih matang akan membuat Masvidal bakal tampil mengerikan dalam pertarungan ini. Meskipun, Kamaru Usman yang tampil tenang juga sudah tahu kelemahan Masvidal dan siap memberikan perlawanan yang hebat.

Saya memprediksi kengototan Masvidal akan mengantarkannya pada kemenangan dalam pertarungan ini.