Prediksi Villarreal vs Man Utd di Final Liga Europa

Berikut prediksi final Liga Europa antara Villarreal vs Manchester United yang dirangkum redaksi CNNIndonesia.com.

Partai puncak kasta kedua kompetisi Eropa ini akan digelar Stadion PGE, Arena Gdansk, Polandia, Kamis (27/5) dini hari WIB.

Di atas kertas, Setan Merah lebih diunggulkan untuk memenangkan trofi Liga Europa musim ini. Sebab, mereka memiliki skuad bertabur bintang macam Edinson Cavani, Paul Pogba, dan Bruno Fernandes.

 

Namun, label pemain bintang bukan garansi juara. Pelatih Villarreal Unai Emery juga punya rekor ciamik di Liga Europa.

Pelatih asal Spanyol itu sudah tiga kali menjuarai Liga Europa. Semuanya diraih saat menangani Sevilla di tiga musim beruntun, yakni pada 2013/14, 2014/15, dan 2015/16.

Berikut prediksi Villarreal vs Man Utd di final Liga Europa:

Man Utd Juara Liga Europa (Juprianto Alexander)

Man Utd coba mengulangi pencapaian musim 2016/2017 saat juara Liga Europa bersama Jose Mourinho. Kans untuk meraihnya cukup terbuka saat bersua Villarreal.

Man Utd tetap tim yang tangguh andai Harry Maguire harus absen karena cedera. The Red Devils juga punya Edinson Cavani dan Mason Greenwood di lini depan yang sedang on fire dan siap untuk menghancurkan Villarreal.

Meski diunggulkan, Solskjaer tetap harus mewaspadai Villarreal. Apalagi, wakil asal Spanyol itu diarsiteki Unai Emery, mantan pelatih Arsenal yang sudah tiga kali mencicipi gelar Liga Europa.

Pengalaman Emery akan berguna buat Villarreal untuk menyajikan kejutan. Namun, saya memprediksi Man Utd bisa menang dengan skor 3-1.

Villarreal Kejutkan Man Utd (Haryanto Tri Wibowo)

Man Utd di atas kertas diunggulkan pada laga final, tapi Villarreal punya skuad yang bisa mengejutkan tim Setan Merah. Villarreal punya sejumlah pemain bagus mulai dari Gerard Moreno, Paco Alcacer di depan, Dani Parejo dan Manu Trigueros di tengah, hingga Pau Tores serta Raul Albiol di belakang.

Selain itu Villarreal dilatih Unai Emery yang merupakan pelatih tersukses di Liga Europa. Emery juga sangat tahu Man Utd setelah sempat melatih Arsenal di Inggris.

Villarreal saya prediksi akan menang tipis 3-2 atas Man Utd. Gerard Moreno berpeluang mencetak gol penentu kemenangan Villarreal.

Ambisi Juara Buat Duel Jadi Sengit (Nova Arifianto)

Villarreal dan Man Utd bakal ngotot dan habis-habisan demi trofi Liga Europa. Wakil Spanyol belum pernah meraih gelar bergengsi, sementara duta Inggris mencoba mempertahankan gengsi tim papan atas Eropa.

Di tengah ambisi besar jadi kampiun, masalah ketersediaan pemain utama muncul. Samuel Chukwuze dan Juan Foyth belum pasti tampil membela Villarreal, begitu pula Harry Maguire di kubu Man Utd.

Manchester United's Harry Maguire protests after Everton scored their 3rd goal during an English Premier League soccer match between Manchester United and Everton at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Saturday Feb. 6, 2021. (Alex Pantling/Pool via AP)Harry Maguire belum dioastukan tampil di final Liga Europa. (AP/Alex Pantling)

Man Utd sepertinya menjadi favorit dan Villarreal adalah underdog di laga ini, namun tak melulu cerita juara berakhir manis bagi sang unggulan. Apalagi Villarreal memiliki skuad dengan kemampuan yang tak bisa dianggap enteng.

Saya prediksi Villarreal vs Man Utd di final Liga Europa berakhir dengan skor 1-0 untuk Kapal Selam Kuning. Bukan tak mungkin pertandingan ditentukan di babak extra time.