Prediksi Wales vs Denmark di 16 Besar Euro 2020

Laga perdana  16 besar Euro 2020 (Euro 2021) akan dimulai dengan pertandingan runner-up Grup A Wales melawan runner-up Grup B Denmark. Berikut ini prediksi Wales vs Denmark di 16 besar Euro 2020.

Pertandingan ini adalah kesempatan Denmark untuk membuktikan status sebagai tim kuda hitam layak. Simon Kjaer dan kawan-kawan berhasil mencetak empat gol pada laga terakhir Grup B melawan Rusia.

Hal itu menunjukkan semangat Denmark kembali naik setelah dilanda insiden Christian Eriksen yang mengalami henti jantung saat berlaga melawan Finlandia.

 

Meski begitu, Wales tentu bakal memperlihatkan kualitas permainan mereka. Gareth Bale dan kawan-kawan ingin membuktikan mereka mampu bersaing.

Berikut prediksi pertandingan Wales vs Denmark yang dihimpun redaksi CNNIndonesia.com:

Motivasi Denmark Tak Terbendung (Haryanto Tri Wibowo)

Dalam sepak bola terkadang motivasi bisa mengalahkan kualitas. Motivasi tinggi saat ini sedang dimiliki skuad Denmark, yang sejak insiden henti jantung Christian Eriksen menunjukkan permainan luar biasa.

Wales mungkin punya Gareth Bale yang bisa membahayakan lini pertahanan Denmark, tapi tim Dinamit saya prediksi bisa mengatasi serangan Wales dan meraih kemenangan.

Skor tipis saya prediksi akan terjadi, terutama lewat gol penalti. 1-0 untuk Denmark.

Denmark memiliki kondisi sangat bagus jelang duel lawan Wales. Christian Eriksen telah pulih dan keluar dari rumah sakit sehingga beban pikiran mereka tak lagi seberat sebelumnya. Tambahan lagi, motivasi mereka untuk memberikan hadiah untuk Eriksen bakal berlipat ganda.Denmark Meledak Lagi (Putra Permata Tegar Idaman)

Wales juga tak terlalu istimewa sebagai tim karena performa mereka di babak penyisihan terbilang biasa saja. Kondisi itu bakal membuat Denmark layak diunggulkan di laga kali ini.

Denmark bakal mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Denmark Lebih Agresif (M Rizki Haerullah)

Laga Wales vs Denmark diprediksi akan berlangsung berimbang, di mana mungkin Denmark akan lebih banyak memberikan ancaman.

Hal ini dapat dilihat saat bagaimana Denmark menghajar Rusia 4-1 di pertandingan terakhir Grup B. Saya memprediksi Denmark akan menaklukkan Wales dengan skor 2-0.

Denmark Singkirkan Wales (Juprianto Alexander)

Denmark vs Wales jadi pertemuan antara dua tim yang punya kekuatan relatif seimbang. Kondisi ini membuat pertandingan akan berjalan sengit sepanjang pertandingan.

 

Denmark akan mengandalkan ketajaman Yussuf Poulsen dan kreativitas Mikkel Damsgard di lini depan. Sedangkan Wales akan bertumpu pada duo Gareth Bale dan Aaron Ramsey.

Denmark's Yussuf Poulsen, left, celebrates after scoring his side's second goal during the Euro 2020 soccer championship group B match between Denmark and Russia at the Parken stadium in Copenhagen, Monday, June 21, 2021. (AP Photo/Martin Meissner, Pool)Yussuf Poulsen (kiri) akan jadi andalan Denmark lawan Wales. (AP Photo/Martin Meissner, Pool)

Saya memperkirakan Denmark akan keluar sebagai pemenang di laga ini. Tim Dinamit lolos dengan skor tipis 2-1 atas Wales.

Adu Penalti Jadi Penentu (Nova Arifianto)

Duel dua tim non-unggulan ini tidak akan kalah sengit dibanding duel-duel 16 besar Euro lainnya. Wales dan Denmark ingin menunjukkan kemampuan kompetitif di Eropa.

Wales yang punya jatah istirahat lebih lama kembali akan mengandalkan Bale dan Ramsey sebagai sosok kunci. The Dragons harus siap menghadapi kolektivitas lawan yang sudah kembali memiliki kepercayaan diri.

Saya prediksi Wales vs Denmark berakhir dengan skor 1-1 dan pertandingan ditentukan lewat adu penalti.

Gareth Bale dan kawan-kawan bakal mengeluarkan kemampuan terbaik mereka supaya Wales melaju ke babak perempat final Euro 2020 saat melawan Denmark.Denmark Menang 3-1 (Aryo Putranto)

Di sisi lain, Denmark unggul dari Wales dalam dua pertemuan terakhir. Yaitu di UEFA Nations League pada 2018, Denmark unggul 2-0 saat tampil di kandang dan menang 2-1 saat tandang ke markas Wales.

Motivasi Denmark juga sudah kembali naik setelah anjlok akibat insiden gelandang Christian Eriksen yang mengalami serangan jantung, yakni dengan membombardir Rusia dengan empat gol. Saya perkirakan Denmark menang 3-1 dari Wales.